in , , ,

Sikembang Glamping Wonosobo, Camping Mewah dengan Pemandangan Kebun Teh

Sikembang Glamping menawarkan kamping mewah di perkebunan teh dan pegunungan di Wonosobo dengan suasana sejuk dan tenang, cocok untuk healing.

Sikembang Glamping Wonosobo

Jenuh dengan kegiatan sehari-hari dan suasana hiruk pikuk kota, dengan segala kemacetan dan polusi yang melelahkan bisa banget dialami mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Agar stres tidak melanda, Teman Traveler bisa healing sejenak.

Baca juga : Nekad Mengejar Lumba-Lumba di Teluk Kiluan

Salah satu kegiatan alternatif yang bisa kamu lakukan adalah berkemah. Mengintip sebuah tempat perkemahan mewah di sudut kota Wonosobo, Sikembang Glamping. Suasana dan fasilitasnya cocok buat kamu yang nggak mau ribet untuk menikmati waktu dan healing.

Suguhkan Suasana dan Pemandangan Alam

Sikembang Glamping berada di salah satu perkebunan teh di Wonosobo. Tepatnya di area Perkebunan Teh Bedakah di Gunung Damarkasiyan, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo. Kamu akan disambut pemandangan kebun teh yang hijau di kanan kiri jalan selama perjalanan menuju tempat perkemahan.

Sikembang Glamping Wonosobo
Foto via Instagram

Udara sejuk sudah bisa kamu rasakan bahkan sebelum masuk area perkemahan. Suasana tenang yang jauh dari suara bisingnya kendaraan, akan kamu rasakan di sini. Selain pemandangan kebun teh, kamu juga akan disuguhkan pemandangan Gunung Kembang di kejauhan.

Harga Sewa di Sikembang Glamping Wonosobo

Untuk bisa menikmati glamour camping di sini, kamu bisa menyewa tempat sekaligus tenda dengan paket yang tersedia. Mulai dari 1 orang hingga 4 orang bisa berada di satu tenda. Setiap paketnya, akan disediakan fasilitas yang memadai. Di antaranya adalah tempat tidur, sarapan, kamar mandi bersama, waterheather, perlengkapan minum, dan perlengkapan mandi.

Sikembang Glamping Wonosobo
Foto via Instagram

Ada beberapa paket yang tersedia. Salah satunya paket Tenda Safary Double untuk 1-2 orang, akan mendapatkan tempat tidur sebesar 160×200 dan sarapan untuk 2 orang. Biayanya sebesar Rp300.000 untuk hari Senin-Kamis, sedangkan hari Jumat-Minggu Rp400.000. Ada pula paket untuk 4 orang, yaitu paket Tenda Safary Quad dengan biaya Rp400.000 Senin-Kamis dan Rp500.000 Jumat-Minggu.

BBQ dan Keliling Naik Jeep

Tidak hanya tenda, kamu juga bisa menyewa alat untuk BBQ. Untuk peralatannya saja, kamu cukup membayar Rp100.000 sudah bisa mendapatkan kompor portable, grill pan, nasting set, gas portable, capit, sumpit, sendok, dan piring set. Tersedia juga paket bahan mentah BBQ mulai dari Rp230.000 hingga Rp350.000.

Sikembang Glamping Wonosobo
Foto via Instagram

Selain BBQ-an, kamu juga bisa melakukan kegiatan seru dengan menyewa jeep. Mulai dari Rp500.000 kamu sudah bisa keliling menikmati berbagai spot wisata menggunakan jeep.

Menuju Sikembang Glamping Wonosobo

Kamping mewah
Foto via Instagram

Jika kamu ingin ke Sikembang Glamping, kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari kota Wonosobo. Atau 1 jam perjalanan dari wisata Dieng. Catat jam check-in yaitu pukul 15.00 WIB dan check-out pukul 12.00 WIB. Untuk bisa memesan tenda, kamu harus membayar DP sebesar 50%.

Nikmati suasana sejuk dan tenang di Sikembang Glamping Wonosobo. Setelah beristirahat sejenak, kamu bisa melanjutkan kegiatan sehari-hari dengan pikiran dan badan yang lebih fresh. Next

ramadan
Pantai Carita Pandeglang

Pantai Carita Pandeglang, Pesona Pasir Putih di Banten

metal silinder Pantai Australia

Metal Berbentuk Silinder Ditemukan di Pantai Australia, Diduga Tangki Bahan Bakar Roket