in , ,

Acibara Coffee, Kedai Kopi Sekaligus Co-Working Space Pertama di Mataram

Acibara Coffee, Tempat Nongkrong Keren dan Kekinian di Kota Mataram

Acibara Coffee
Acibara Coffee

Tempat minum kopi kini tidak hanya berupa warung sederhana. Mulai banyak kedai yang menawarkan konsep kekinian, bahkan dipadukan dengan co-working space. Termasuk Acibara Coffee yang baru buka di Kota Mataram. Penasaran seperti apa wajah dari tempat nongkrong baru ini? Berikut ulasan dari Kontributor Travelingyuk, Lalu Danar Ariansani.

Baca juga : Mie Bancir Agus Sasirangan, Kuliner Jalanan Khas Banjar yang Bebas Pengawet

1. Konsep Industrial yang Kekinian

Suasana Acibara Coffe yang ramai pengunjung
Suasana Acibara Coffe yang ramai pengunjung (c) Lalu Danar/Travelingyuk

Desain interior keren dan instagenic kini menjadi andalan para pelaku bisnis kuliner dalam menggaet pelanggan. Begitu pula dengan Acibara Coffee yang mengusung konsep industrial sekaligus co-working space. Kesan pertama sampai di sini, Teman Traveler akan dibuat terpesona dengan interiornya. Perpaduan antara lantai beton, kursi besi, furniture kayu, lampu sorot, hingga jendela besar nan vintage cukup memanjakan mata. Makin sempurna, dengan pajangan motor yang menegaskan kesan maskulin khas konsep industrial.

Konsep industrial yang instagramable
Konsep industrial yang instagramable (c) Lalu Danar/Travelingyuk

2. Co-Working Space yang Nyaman untuk Bekerja

Acibara Coffe via instagram @acibara.coffe
Acibara Coffe via instagram @acibara.coffe

Suasana tenang dan nyaman membuat kafe di Mataram ini menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan banyak aktivitas. Seperti menyelesaikan pekerjaan di luar kantor, skripsi, atau hanya sekedar berdiskusi santai sambil menikmati secangkir kopi. Fasilitas yang disediakan tidak hanya meja lebar dan kursi nyaman. Namun, ada banyak colokan listrik serta koneksi internet yang stabil.

Bekerja dengan nyaman
Bekerja dengan nyaman (c) Lalu Danar/Travelingyuk

3. Menu Lezat dengan Harga Terjangkau

Nasi Goreng lezat & Nuttela Milkshake segar
Nasi Goreng lezat & Nuttela Milkshake segar (c) Lalu Danar/Travelingyuk

Mengenalkan diri sebagai kedai kopi kekinian, menu yang ditawarkan Acibara Coffee tidak hanya secangkir minuman hitam pekat. Ada beberapa hidangan lezat yang mengenyangkan dengan harga terjangkau. Seperti nasi goreng, indomie, hingga sate ayam taichan dengan harga mulai dari Rp15.000-Rp20.000. Sedangkan minumannya berupa kopi espresso, milkshake dan teh dengan harga Rp15.000-Rp20.000.

Acibara Coffe via instagram @acibara.coffe
Acibara Coffe via instagram @acibara.coffe

Jangan khawatir, ada juga camilan enak yang dibanderol mulai Rp10.000, seperti chicken wings, kentang goreng, dan pisang goreng. Selain itu, juga ada sajian pastries berupa donat dan brownies yang tentunya bakalan menggugah lidah.

4. Area Outdoor yang Asri dan Menyejukkan

Suasana area outdoor Acibara Coffe
Suasana area outdoor Acibara Coffe (c) Lalu Danar/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa menikmati kopi sambil merasakan tiupan angin di area outdoor Acibara Coffee. Selain nyaman, udara yang berembus juga menyegarkan. Makin sempurna melihat pepohonan hijau yang masih tetap berdiri kokoh mempercantik tempat nongkrong baru di Mataram ini.

Kumpul bareng sahabat
Kumpul bareng sahabat (c) Lalu Danar/Travelingyuk

Saat malam datang, tempat ini makin keren. Taman Acibara makin menawan Dekorasi karena paduan cahaya lampu. Makin asyik lagi, Teman Traveler juga bisa mencoba aneka permainan, seperti catur dan uno. Seru banget kan?

suasana malam hari yang semakin ramai
suasana malam hari yang semakin ramai (c) Lalu Danar/Travelingyuk

5. Memproduksi Kopi Sendiri

Owner Acibara Coffe
Owner Acibara Coffe (c) Lalu Danar/Travelingyuk

Kopi kini bak kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat hingga menjadi gaya hidup. Bagi pecinta minuman satu ini, segelas saja bisa menjadi penambah semangat untuk memulai hari. Kerennya lagi, Acibara Coffee memproduksi kopi sendiri dengan nama Special Sembalun Coffee. Variannya banyak, seperti Arabica Sembalun, Robusta Sembalun dan Premium Blend Sembalun.

Premium Robusta Sembalun
Premium Robusta Sembalun (c) Lalu Danar/Travelingyuk

Penasaran ingin mencoba sausana asik nongkrong di Acibara Coffee? Buruan datang ke kawasan Rembiga, tepatnya di Jl. Jenderal Soedirman no. 76-Rembiga, Mataram. Tempat nyaman untuk nongkrong atau kerja ini buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Next

ramadan

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Seru-seruan di Next Level Bandung, Wahana Outbound Indoor Terbesar dalam Mall! Bisa Tampung Sampai 300 Orang!

Aktivitas di Malioboro

Aktivitas di Malioboro yang Dapat Kamu Lakukan Saat Malam, Dijamin Seru Abis!