in ,

Destinasi Agrowisata di Semarang, Liburan Sembari Belajar Pertanian

Ragam Destinasi Agrowisata di Semarang

Via Instagram/dwiriyanto21
Via Instagram/dwiriyanto21

Agrowisata merupakan aktivitas wisata yang melibatkan penggunaan lahan pertanian ataupun fasilitas yang terkait. Di Indonesia, banyak tempat yang menyuguhkan destinasi berbasis agrowisata. Salah satunya yang terdapat di Semarang. Wilayah Indonesia yang medapatkan julukan sebagai Kota Atlas ini menawarkan beberapa agrowisata. Inilah agrowisata di Semarang yang bisa untuk liburan sembari belajar pertanian.

Baca juga : Sruput Es Legendaris di Bandung, Pa’ Oyen 18 Sukajadi

Agrowisata Kopeng

Agrowisata Kopeng, Via Instagram/joshua.ade96
Agrowisata Kopeng, Via Instagram/joshua.ade96

Agrowisata Kopeng berada di Dusun Dukuh, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Di sini, Teman Traveler bisa bebas memetik dan memakan jambu di lokasi. Ditambah lagi dengan taman yang indah dengan bunga yang beraga. Tidak berhenti di situ saja, di sini ada spot gardu pandang kecil yang terbuat dari kayu dan juga bambu. Ada pula spot foto lain yang bertuliskan Agrowisata Kopeng Gunungsari.

Hortimart Agro Center

Hortimart Center, Via Instagram/hortimartagrocenter
Hortimart Center, Via Instagram/hortimartagrocenter

Selanjutnya ada Hortimart Agro Center yang berada di Jl. Gatot Subroto No. 55, Bawean, Kabupaten Semarang. Lokasi ini didirikan oleh Bapak Budi Dharmawan atau Kwik Kian Djin, merupakan seorang pengusaha yang peduli dengan nasib petani dan buah lokal. Hortimart ini berdiri di lahan dengan luas sekitar 25 hektar. Kebun Hortimart ini terbagi oleh beberapa area, ada mangga, jeruk, lengkeng, melon, dan lain-lain.

Taman Djamoe Indonesia

Taman Djamoe Indonesia, Via Instagram/nindahestika
Taman Djamoe Indonesia, Via Instagram/nindahestika

Taman Djamoe Indonesia ini berlokasi di Jl. Raya Semarang Bawean Km. 28, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Di sini tersedia panorama elok berupa ratusan jenis tanaman jamu di lahan seluas 3 hektar. Lokasinya berada di dekat Gunung Ungaran sehingga suasananya jai lebih asri. Selain berkunjung ke taman, para pengunjung yang datang bisa masuk ke rumah kaca dan mengenal berbagai tanaman obat asli Indonesia.

Plantera Fruit Paradise

Kebun Buah Boja, via Instagram/rizmamaulida
Kebun Buah Boja, via Instagram/rizmamaulida

Agrowisata di Semarang ini merupakan kebun buah tropis unggulan yang berada di lahan seluas 235 hektar. Kebun ini didirikan pada 15 Desember 2009. Koleksi buah-buahan di sini sangatlah banyak, ada lengkeng, durian montong, kelapa, sawo, mangga, dan bahkan cengkeh. Fasilitas di sini juga sudah sangat memadai, ada area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi, penginapan dan lain-alin. Lokasi Plantera Fruit Paradise ini berada di Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal.

Bagaimana, apakah Teman Traveler tertarik untuk berkunjung ke salah satu agrowisata di Semarang yang sudah disebutkan? Bisa melepaskan penat sembari belajar mengenai dunia pertanian. Next

ramadan
Soto Daging Betawi

Perbedaan Soto di Indonesia, Inilah Bentuk Keberagaman Kuliner Nusantara

Via Instagram/yaswildblood

Traveling Sembari Rayakan Ulang Tahun Anak, Ini Momen Yasmine Wildblood di Hong Kong