in ,

Agrowisata Salib Putih, Tempat Rekreasi Asyik di Salatiga

Agrowisata Salib Putih
Agrowisata Salib Putih

Liburan bersama keluarga, paling asyik ke Salatiga. Kabupaten yang terkenal dengan gerbang tol kerennya ini memiliki beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Agrowisata Salib Putih yang menyediakan tempat piknik, outbond bahkan renang. Penasaran dengan fasilitas yang disediakan oleh agrowisata ini? Berikut ulasan selengkapnya!

Baca juga : Viral! Bakso Lobster di Kedai Ini Benar-benar Bikin Ngiler

Wisata Keluarga di Kaki Gunung Merbabu

Taman bunga Salib putih
Taman bunga Salib putih [image source]
Tak ada yang menyangka jika Salatiga memiliki tempat wisata sekeren Agrowisata Salib Putih. Objek wisata yang terletak di kaki Gunung Merbabu ini bisa ditempuh selama 15 menit dari kota Salatiga. Karena letaknya di sekitar pegunungan, tentu saja suasananya sejuk dan asri. Sementara itu, penamaan objek wisata ini sendiri bukan dari perorangan. Namun, diambil dari nama desa yang menjadi letak Agrowisata tersebut.

Tempat bermalam di Salib putih
Tempat bermalam di Salib putih [image source]

Agrowisata dengan Akomodasi Kece

Salib putih di Salatiga
Salib putih di Salatiga [image source]
Di sekeliling wisata agro ini terdapat perkebunan cengkeh, kopi, dan kapuk randu diintegrasikan dengan peternakan sapi perah. Di dalamnya juga ada Panti Asuhan, Panti Wredha dan Panti Karya. Untuk urusan wisata Agrowisata Salib Putih menyediakan fasilitas bumi perkemahan, area outbond, penginapan dan juga taman yang menghadap ke Rawa Pening. Uniknya lagi, ada kolam renang spektakuler yang mirip dengan infinity pool-nya hotel mewah di Bali. Keren kan?

Kolam di Agrowisata Salib Putih
Kolam di Agrowisata Salib Putih [image source]

Fasilitas Baru yang Intagenic

Kincir angin Salib Putih
Kincir angin Salib Putih [image source]
Bukan hanya kolam saja, kamu masih disuguhkan dengan fasilitas baru lainnya. Adalah replika kincir angin Amsterdam yang terlihat sangat mirip dengan aslinya. Di sekitar kincir angin tersebut dihiasi banyak bungan dengan beragam jenis. Pengunjung tak hanya bisa berfoto tapi juga bersantai di tempat duduk yang telah disediakan.

Taman di Salib putih
Taman di Salib putih [image source]

Rasakan Lezatnya Bebek Goreng H. Slamet

Ayam Bebek Goreng Haji Slamet
Ayam Bebek Goreng Haji Slamet [image source]
Kemana pun liburannya, belum kenyang kalau tidak makan nasi. Apalagi jika ditemani dengan lauk yang lezat. Tak perlu khawatir, di dekat Agrowisata Salib Putih terdapat tempat makan yang sudah terkenal hingga penjuru Salatiga. Apalagi kalau bukan Bebek Goreng H. Slamet dengan menu andalan bebek goreng. Dari argowisata, kamu hanya membutuhkan waktu perjalanan selama 13 menit untuk sampai di rumah makan ini. Dekat bukan?

Bebek Goreng Haji Slamet, Salatiga
Bebek Goreng Haji Slamet, Salatiga [image source]

Bersantai di Taman Kota Salatiga

Taman Kota Salatiga
Taman Kota Salatiga [image source]
Liburan ke Salatiga hanya berkunjung satu tempat? Sayang banget. Setelah menjelajahi semua fasilitas di Agrowisata Salib Putih, kamu wajib mampir ke Taman Kota Salatiga. Objek wisata di pusat kota ini makin hits dengan beragam warna yang tercoret di beberapa tembok. Selain itu, kamu pun bisa mampir ke Taman Tingkir Salatiga, taman kota yang cukup banyak dikunjungi oleh anak muda saat sore hari. Tinggal pilih, mana nih destinasi wisata tujuanmu berikutnya.

Taman Tingkir Salatiga
Taman Tingkir Salatiga [image source]
Bagaimana, sudah ada rencana untuk liburan bersama keluarga? Ke Agrowisata Salib Putih saja! Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

page

6 Tempat yang Berisikan Patung Erotis di Seluruh Dunia

page

13 Pantai dengan Pasir Pantainya yang Berwarna-warni