in ,

Atraksi Air Mancur di Solo, Wisata Malam yang Bikin Malas Pulang

Air Mancur Manahan Solo
Air Mancur Manahan Solo

Solo terkenal dengan banyak bangunan bersejarah di tiap sudut kotanya. Selain keraton, ada pula museum yang hingga kini masih tetap terjaga. Belum lagi dengan patung-patung eksotis yang menjadi landmark dari kota ini. Baru-baru ini, kampung kelahiran presiden Joko Widodo ini kembali membuat kejutan untuk para wisatawan. Penasaran kan? Yuk, simak uraian selengkapnya berikut ini

Baca juga : Dua Warna Simpanan Memori, Kota Tua Surabaya

Patung Manahan yang Jadi Spot Foto Suporter Bola

Stadiun Manahan di siang hari
Stadiun Manahan di siang hari [image source]
Salah satu objek yang menarik perhatian wisatawan saat liburan ke Solo adalah Tugu Manahan. Letaknya sendiri berada di kawasan stadiun Manahan Solo atau lebih tepatnya berada di sebelah pintu masuk. Selama ini, patung seorang pemanah ini sering dijadikan latar foto oleh suporter bola sebelum atau usai melihat jagoannya bertanding. Tak hanya penggemar bola saja, wisatawan dari luar kota juga tak ketinggalan untuk mampir di sini.

Nongkrong asyik di Manahan Solo
Nongkrong asyik di Manahan Solo [image source]

Fasilitas Kece Untuk Pecinta Wisata Malam

Patung Bung Karno
Patung Bung Karno [image source]
Menariknya bangunan bersejarah di Solo membuat Pemerintah Kota Surakarta giat melakukan perbaikan. Dilansir dari Tribunnews, Pemkot sudah melakukan perbaikan sejumlah bangunan dan penambahan aksesoris. Tugu Manahan Solo pun menjadi salah satu bangunan yang mendapatkan perbaikan air mancur, gazebo, hingga pernak-pernik taman. Kerennya lagi di tengah kola, tepatnya di kanan kiri patung Bung Karno sudah ditambahkan dua air mancur yang terlihat menakjubkan. Wah, makin asyik untuk berburu foto nih!

Wisata malam di Solo
Wisata malam di Solo [image source]

Tempat Asyik Untuk Wisata Malam di Solo

Pesona air mancur Manahan Solo
Pesona air mancur Manahan Solo [image source]
Tugu Manahan Solo ini tak hanya difasilitas air mancur tapi juga dilengkapi dengan animasi serta suara. Perubahan besar dari tugu satu ini pun makin menarik perhatian banyak orang. Hampir setiap malam, kawasan ini selalu ramai. Bukan hanya anak muda yang nongkrong, tapi juga beberapa wisatawan asing dengan air mancur baru di Solo ini.

Keindahan air mancur yang penuh warna
Keindahan air mancur yang penuh warna [image source]

Berburu Kuliner Enak di Solo

Dawet Selasih
Dawet Selasih [image source]
Selain tempat bersejarah, kuliner solo cukup populer di kalangan wisatawan. Berbagai macam makanan berat seperti nasi liwet, tengkleng, hingga soto benar-benar nendang di lidah. Belum lagi dengan jenis wedangan mulai dari ronde hingga es dawet yang juara banget. Nah, semuanya tersedia baik di kedai sederhana maupuan restoran mewah. Namun, salah satu makanan yang wajib di beli saat liburan ke Solo adalah Dawet Selasih Bu Dermi yang bahkan presiden pun rela antri untuk menyantap seporsi dari dawet ini.

Ayam Tim Goreng
Ayam Tim Goreng [image source]

Bermalam di Aston Solo Hotel

Kamar Aston Solo Hotel
Kamar Aston Solo Hotel [image source]
Bingung mencari akomodasi saat liburan ke Solo? Tenang, kota ini memiliki banyak tempat bermalam yang nyaman dan tak kalah instagram-able. Salah satunya adalah Aston Solo Hotel yang jaraknya sangat dekat dengan Tugu Manahan Solo. Yap, jaraknya hanya 1,8 km atau bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor dalam waktu 5 menit. Nah, soal fasilitas, tak jauh beda dengan tempat lain kok. Nyaman, aman dan juga terdapat kolam renang outdoor. Wah, berminat untuk bermalam di sini?

Aston Solo Hotel
Aston Solo Hotel [image source]
Yap, itulah dia wajah baru dari Tugu Manahan Solo yang kini makin cantik dan menarik perhatian. Nah, kapan nih langsung foto di depan tugu tersebut? Next

ramadan

5 Fakta di Masjidil Haram yang Kamu Harus Tahu

Meski Pemilik Sudah Tutup Usia, Pelanggan ‘Nasi Pedas Men Weti’ Masih Setia