in ,

5 Air Terjun Bertingkat di Pulau Jawa, Tempat Tersembunyi Bagai Surga

Bermain di air terjun menjadi kegiatan yang seru. Terlebih lagi apabila debit airnya tidak terlalu deras dan sumbernya tidak terlalu tinggi. Fenomena seperti itu banyak ditemui pada air terjun dengan karakter bertingkat. Pernah tahu dimana saja lokasi air terjun bertingkat? Cek beberapa air terjun ini ya!

Baca juga : Asem-asem Koh Liem di Semarang, Tawarkan Konsep Cina-Jawa Tradisional dari Tahun 1978

Curug Cigangsa Sukabumi

Curug Cigangsa dari bagian mukaCurug Cigangsa dari bagian muka [image source]

Tekstur batu di aliran Curug Cigangsa memiliki bentuk yang unik. Serupa lapisan bebatuan yang meninggi. Batu sebagai landasan aliran air ini berwarna kehitaman dan memiliki tinggi sekitar 30 m. Dengan kondisi tersebut, Curug Cigangsa sangat menarik untuk dikunjungi pada musim hujan. Karena debit air yang sedikit banyak akan terbecah menatap batuan tersebut.

Aerial fotografi Curug Cigangsa

Aerial fotografi Curug Cigangsa [image source]

Curug Malela Bandung

aliran air di Curug Malela
aliran air di Curug Malela [image source]
Tujuh tingkat air terjun yang ada di Curug Malela ini kerap kali disebut sebagai surga yang tersembunyi. Karena akses menuju kesana memang sangat membutuhkan perjuangan. Selain tujuh tingkat air terjunnya, Curug Malela memiliki aliran selebar 70 meter yang membuat tempat ini memiliki pemandangan yang megah.

Curug Malela dari ketinggian
Curug Malela dari ketinggian [image source]

Air terjun Kedung Darmo Malang

Air terjun Kedung Darmo
Air terjun Kedung Darmo [image source]
Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, dikenal karena destinasi wisata Pantai Balekambang. Tapi sekarang juga terdapat sebuah air terjun bertingkat yang tak kalah eksotis, Kedung Darmo namanya. Tiga tingkatan yang terdapat di sini, memiliki masing-masing kolam yang akan jadi Jacuzzi alami ketika kamu berkunjung kesana.

Pemandangan dari ketinggian
Pemandangan dari ketinggian [image source]

Air Terjun Kedung Kandang Yogyakarta

Tingkatan air terjun Kedung Kendang
Tingkatan air terjun Kedung Kendang [image source]
Dari kejauhan, tmpukan batu sungai raksasa yang hitam kecoklatan telah Nampak. Batu-batu inilah yang menjadi fragmen dari enam tingkatan yang ada di air terjun Kedung Kandang, Yogyakarta. Berbeda dengan air terjun sebelumnya, masing-masing tingkat yang ada di air terjun ini bisa diakses dengan mudah. Tapi tetap harus waspada terpeleset ya.

Air terjun Kedung Kendang dari bawah
Air terjun Kedung Kendang dari bawah [image source]

Curug Dengdeng Tasikmalaya

Curug Dengdeng yang lebar
Curug Dengdeng yang lebar [image source]
Air terjun ini memiliki tiga tingkatan air terjun dengan air yang tidak terlalu deras. Tingkat paling atas memiliki ketinggian 9 m, yang kedua 11 m, dan yang ketiga menacapai 13 m. Aliran air terjunnya juga tergolong memiliki jalur yang lebar. Hal tersebut yang membuat air terjun tiga tingkat ini tampak begitu megah.

Debit air yang menurun saat kemarau
Debit air yang menurun saat kemarau [image source]
Air terjun bertingkat memang memiliki daya tarik tersendiri. Sehingga wisatawan bisa melakukan kegiatan yang berbeda. Seperti berendam di cekungan yang ada di masing-masing tingkatan.

  Next

ramadan

5 Hotel Murah Meriah di Maldives, Kurang Dari Satu Juta!

Tempat wisata dengan menara eiffel

Tak Perlu Ke Paris, Indonesia Punya 5 Menara Eiffel KW