in , , ,

Kemegahan Air Terjun Carat, Tertinggi di Pulau Bali

Untuk teman traveler yang lagi berlibur ke pulau Bali, cobalah untuk menengok keindahan objek wisata air terjun Carat yang berlokasi di daerah Buleleng. Mengunjungi air terjun ini akan membuat liburanmu menjadi lebih sempurna dan tidak membosankan. Keberadaannya memang belum terlalu terdengar, namun keindahan dan pesonanya sangat luar biasa. Belum didengarnya air terjun ini di khalayak luas justru menjadi poin tambahan sebab suasananya masih sangat asri dan alami. Tertarik untuk mengetahui lebih jauh lagi terkait air terjun yang katanya menjadi air terjun tertinggi di Bali ini?

Baca juga : D’Pongs di Semarang, Destinasi Wisata Keluarga Baru di Kota Lumpia

Air terjun Carat Bali menjadi salah satu air terjun tertinggi di tanah Bali. Foto via wisato.id

Dari sejarahnya, nama air terjun ini memiliki arti yang berasal dari aratan atau kendi tempat air minum pada jaman dahulu. Hingga kini, banyak sekali mitos dak kepercayaan masyarakat sekitar mengenai air terjun ini yang terkesan angker. Namun hal ini berhasil dipatahkan oleh beberapa wisatawan yang sudah pernah mengunjunginya. Semuanya aman dan terkendali. Nah, meskipun demikian, untuk pengunjung diwajibkan menjaga sopan santun, tidak berbicara kasar, dan terlebih tidak merusak lingkungan.

Air terjun Carat disisi yang pendek. Foto via balitrass.wordpress.com

Mitos ini membuat suasana alam di air terjun tampak masih sangat alami dan perawan seolah belum pernah tersentuh. Keindahan air terjun ini bisa kamu nikmati di Dusun Carat, Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng. Jarak dari Kota Denpasar kurang lebih sekitar 85 kilometer atau sekitar 2,5 jam perjalanan. Di tempat ini kamu akan menjumpai dua buah air terjun dengan ukuran yang berbeda. Yang pertama berukuran besar dan yang kedua kecil. Air terjun yang memiliki ukuran lebih besar berada di bawah air terjun yang lebih kecil.

Ketinggian air terjun carat yang melebihi 100 meter. Foto via wisato.com

Uniknya, air terjun dengan ukuran kecil ini hanya memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Sementara air terjun yang lebih tinggi memiliki ketinggian sekitar 100 meter yang dikelilingi oleh tebing tinggi dan terjal. Ini membuatmu tidak mudah untuk mengunjunginya lebih dekat dan hanya bisa menikmati keindahannya dari kejauhan. Untuk ke lokasi air terjun, kamu bakal melewati perjalanan yang melelahkan. Jalan terjal, curam, dan licin selalu menemanimu hingga titik lokasi. Uniknya, kamu bisa menikmati dari kejauhan tetap akan memberikan sensasi yang luar biasa.

Tampak dari kejauhan air terjun carat yang indah. Foto via wisato.com

Selama di lokasi air terjun pengunjung bisa berenang dibawah air terjun yang terbentuk sebuah kolam namun tidak begitu dalam. Kamu bisa berenang atau sekedar bermain air disini, kejernihan dan kesegaran airnya mampu membuat tubuh dan pikiranmu kembali segar juga. Next

ramadan

5 Destinasi Wisata Hits di Banyuwangi, Habiskan Liburan di Ujung Timur Pulau Jawa

Serunya Berkema Bersama Sahabat di Tengah Hutan Pinus Rahong