in , , ,

Serunya Berkema Bersama Sahabat di Tengah Hutan Pinus Rahong

Bandung memang menjadi salah satu destinasi wisata alam di tanah Sunda. Bagaimana tidak, tanah bandung yang berbukit berlapis lapis ini menyuguhkan keindahannya yang tiada tara. Sejengkal beranjak, kamu bakal menemukan lagi detinasi wisata yang berjejer dan bakal puas menikmati alam Bandung yang begitu indah. Salah satu destinasi alam berupa hutan pinus yang indah adalah Hutan Pinus Rahong, sebuah wisata yang bisa kamu jadikan kegiatan kemah dan uniknya lokasi perkemahan berada ditengah hutan dan ditepian sungai.

Baca juga : Island Hopping di Kepulauan Seribu, Menikmati Keindahan Setiap Pulaunya

Hutan Pinus Rahong dengan aliran sungainya yang jernih. Foto via jurnalgaya-pikiranrakyat.com

Hutan Pinus Rahong merupakan salah satu lokasi wisata yang layak kalian kunjungi mau itu sendiri atau bersama dengan keluarga kalian. Lokasi berkemah ini cukup menyenangkan karena memiliki pemandangan indah dan berbagai kegiatan yang bisa kalian lakukan ketika sedang berada di lokasi Hutan Pinus Rahong ini.

Lokasinya cukup mudah didapatkan, tepat beralamat di Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Bandung, Provinsi Jawa Barat. Akses menuju ke lokasi Hutan Pinus Rahong ini sendiri sudah cukup mudah dan dapat kalian kunjungi dengan menggunakan kendaraan pribadi kalian mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Pesona aliran sungai yang jernih membelah hutan Pinus Rahong. Foto via wisatakaka.com

Nah, jangan khawatir akan fasilitas yang disediakan Hutan Pinus Rahong ini, pengunjung bakal dibuat meriah akan fasilitas yang disuguhkan seperti Wahana outbound, camping ground, akses ke wisata alam Singkur, Mommocking, Fishing Pond, Warm water shower, parkir area yang luas, toilet diberbagai titik, dan mushola. Dengan fasilitas yang lengkap ini kalian tidak perlu takut kerepotan dan dapat melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan sehingga kalian tidak akan bosan selama kalian berada di Hutan Pinus Rahong ini.

Berkemah di Hutan Pinus Rahong tepat berada di tepian sungai yang jernih. Foto via destinasibandung.com

Aktivitas utama selama berwisata di Hutan Pinus Rahong ini adalah berkemah. Kenikmatan berkemah bersama sahabat ataupun keluarga memberi keceriaan tersendiri, terlebih suhu udara sekitar yang sejuk, dengan panorama sungai yang jernih serta yang jelas terhindar dari hiruk piruk perkotaan yang ricuh.

Salah satu lokasi outbound di Hutan Pinus Rahong yang menyenangkan. Foto via pinhome.com

Nah saat teman traveler bermain wahana outdoor atau outbound, uniknya lokasi outbound ini berada di tepian sungai hingga masuk ke sungai. Kegiatan ini sungguh menyenangkan hingga lupa waktu. Kalian bisa melakukan kegiatan seperti Flying Fox atau Paintball dibawah pepohonan pinus yang rindang dan sangat teduh Next

ramadan

Kemegahan Air Terjun Carat, Tertinggi di Pulau Bali

Wisata Air Tonjong Canyon Tasikmalaya yang Menakjubkan