in , , ,

Colek Pamor, Air Terjun Bak Surga di Tengah Hutan Belantara Bali

Air Terjun Colek Pamor dengan aliran air di ketinggian 15 meter ini punya keindahan bak surga di tengah hutan belantara.

Pulau Bali menyimpan keindahan alam yang tak ada habisnya. Meski berkali-kali berkunjung ke Bali, pasti ada sisi dari Pulau Dewata yang belum diketahui banyak wisatawan. Seperti Air Terjun Colek Pamor yang kepopulerannya tak kalah dibanding objek wisata lainnya.

Baca juga : Berburu di Pasar Takjil di Malang, Hanya Ada Setahun Sekali

Tak heran jika wisata alam ini mendapat julukan Surga Air Terjun di Bali yang Tersembunyi. Lokasinya yang berada jauh ke dalam hutan menjadi alasan mengapa air terjun ini jarang tersentuh para wisatawan.

Surga di tengah hutan belantara

Air Terjun Colek Pamor
Foto via Instagram

Bagi wisatawan yang gemar berpetualang, berkunjung ke air terjun ini adalah pilihan yang tepat. Lokasi Colek Pamor yang berada di tengah hutan yang lebat membuat wisatawan harus bersusah payah untuk bisa melihat keindahannya. Namun saat tiba, aliran air dengan ketinggian 15 meter akan menyegarkan mata dan menyejukkan pikiran.

Air Terjun Colek Pamor
Foto via Instagram

Suasana di Colek Pamor masih sangat alami karena tak banyak orang yang mau mendaki ke tempat wisata satu ini. Semua rasa lelah akan terbayarkan dengan keindahan air terjun. Suasana sejuk di sepanjang perjalanan juga menjadi hal yang menyenangkan.

Waktu terbaik berkunjung ke Air Terjun Colek Pamor

Foto via Instagram

Musim kemarau adalah waktu yang sempurna untuk mengunjungi Colek Pamor karena rute jalan yang kering lebih mudah untuk dilewati. Saat badan penuh keringat setelah berjalan jauh, wisatawan bisa berenang dan merasakan air terjun yang menyegarkan badan. Matahari di siang hari juga membuat air terjuan ini semakin indah saat difoto. Sebaliknya, jangan berkunjung di musim penghujan karena rute jalan yang masih alami akan becek dan semakin sulit untuk dilewati.

Lokasi dan cara menuju ke Colek Pamor

Air Terjun Colek Pamor
Foto via PortalBaraya

Air terjun ini berada di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Penduduk setempat menyebut Colek Pamor sebagai Air Terjun Gitgit 2. Wisatawan yang datang dari Denpasar memerlukan waktu selama 2 jam 30 menit untuk mencapai air terjun ini. Jika datang dari arah Danau Beratan, maka wisatawan harus menempuh jarak 16 km.

Foto via Tribunnews

Namun wisatawan masih harus berjalan sejauh 500 meter ke dalam hutan saat tiba di pintu masuk air terjun. Bagi wisatawan yang pernah mengunjungi Air Terjun Gitgit, menemukan lokasi Colek Pamor akan lebih mudah karena letaknya berada di sebelah selatan dari Air Terjun Gitgit.

Tiket masuk dan fasilitas di Air Terjun Colek Pamor

Foto via TheWorldTravelGuy

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Colek Pamor memang tak dipungut biaya namun warga sekitar tetap menyediakan beberapa fasilitas untuk wisatawan. Ada tempat parkir mobil dan motor yang jaraknya sekitar 100 meter dari lokasi air terjun. Para warga juga membuka kafe dan warung makan khas Bali untuk pengunjung yang tak membawa bekal. Di sekitar area parkir, wisatawan juga bisa memesan penginapan meski jumlahnya masih terbatas.

Sebelum berkunjung ke Air Terjun Colek Pamor, persiapkan kondisi fisik dan perlengkapan yang tepat. Kenakan pakaian dan sepatu yang tepat untuk mendaki di alam. Persiapkan makanan dan minuman karena tak ada pedagang di lokasi air terjun. Next

ramadan

Keraton Sumenep, Istana Kerajaan di Jawa Timur yang Punya Pemandian Penuh Khasiat

Liburan dirumah saja

Ini Dia, Kegiatan Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Pengganti Traveling di Hari Libur