in ,

Deretan Keindahan Air Terjun di Gowa, Asri dan Segarnya Takkan Bikin Kecewa

Deretan Keindahan Air Terjun di Gowa yang Keasriannya Takkan Bikin Kecewa

Pemandangan Air Terjun Takapala yang Takkan Bikin Kecewa

Gowa, salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan, punya lanskap pemandangan alam yang cantik, asri dan takkan bikin kecewa. Termasuk dengan air terjunnya. Air terjun di Gowa, akan menyuguhkan pada siapa saja, sebuah pemandangan, sebuah kesegaran dan kesejukan yang sudah semakin sulit ditemui di kota-kota besar. Teman Traveler yang berencana untuk menjelajah Sulawesi Selatan dan isinya, bisa dimulai dari sini!

Baca juga : Keren! Dua Makanan Terlezat di Dunia Tahun 2017 Ada di Indonesia

1. Air Terjun Salewangang

Derasnya Air Terjun Salewangang
Derasnya Air Terjun Salewangang via Instagram/hao_noah

Air Terjun Salewangan yang terletak di kawasan Tinggi Moncong, Malino-Gowa, memiliki debit air yang cukup deras. Meski tidak terlalu tinggi, kucuran air yang deras dari atas, sudah cukup membuat air terjun ini menakjubkan. Untuk menuju sini, Teman Traveler harus melewati kurang lebih seribu anak tangga. Sambil duduk-duduk di batu yang ada di bawah air terjun, Teman Traveler bisa seru main air sampai puas.

2. Air Terjun Je’neberang

Keunikan Tebing Batu Air Terjun Jenebarang
Keunikan Tebing Batu Air Terjun Jenebarang via Instagram/hao_noah

Air terjun di Gowa selanjutnya yang tidak akan bikin Teman Traveler kecewa adalah air terjun yang terletak di hulu Sungai Je’neberang. Keindahan air terjun ini tersembunyi di antara batu-batuan alami yang kokoh dan tinggi. Selain akan dibuat segar oleh airnya, Teman Traveler akan dibuat kagum dengan pemandangan yang ada di kawasan ini.

3. Air Terjun Lembanna

Pesona Air Terjun Lembanna yang Susah Ditolak
Pesona Air Terjun Lembanna yang Susah Ditolak via Instagram/abdillah_amir

Air Terjun Lembanna terletak di kawasan Lembanna, desa terakhir sebelum naik ke Gunung Bawakaraeng. Menuju air terjun ini, Teman Traveler harus menyusuri jalan-jalan yang masih alami. Sesampainya di sini, Teman Traveler akan menemukan air terjun yang tidak terlalu tinggi. Meski begitu, ia masih sangat asri. Jika Teman Traveler ingin menginap di kawasan ini, bisa mendirikan tenda bersama kawan lainnya.

4. Air Terjun Biroro

Meski Tidak Terlalu Tinggi, Air Terjun Biroro Asrinya Alami
Meski Tidak Terlalu Tinggi, Air Terjun Biroro Asrinya Alami via Instagram/yayurhyuhrtti__

Sengaja ingin melakukan jelajah air terjun di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, jangan lewatkan untuk mampir ke Air Terjun Bioro. Air terjun ini berada di Desa Bonrolurang. Debit air yang mengalir di sini, berasal langsung dari Gunung Bawakaraeng. Terbayang segarnya ya. Dengan tinggi sekitar 15 m dan berada di lingkungan yang masih asri, Air Terjun Biroro bisa bikin Teman Traveler mlongo.

5. Air Terjun Ketemu Jodoh

Konon, Mandi di Air Terjun Ini Bisa Cepat Ketemu Jodoh
Konon, Mandi di Air Terjun Ini Bisa Cepat Ketemu Jodoh via Instagram/artantty_

Air terjun yang berada di Desa Majannang ini termasuk salah satu air terjun terkenal di Gowa. Namanya yang unik, memang bikin penasaran sih ya. Meski tidak terlalu tinggi, kejernihan air terjunnya jangan ditanya. Teman Traveler juga akan dimanjakan dengan kolam tampung alami yang ada di kawasan ini. Konon, salah satu air terjun di Gowa ini punya mitos, siapa pun yang mandi di bawah air terjunnya, akan segera dipertemukan dengan jodoh. Siapa mau coba?

6. Air Terjun Takapala

Pemandangan Air Terjun Takapala yang Takkan Bikin Kecewa
Pemandangan Air Terjun Takapala yang Takkan Bikin Kecewa via Instagram/agusgammar

Air terjun ini berada di dataran tinggi Malino. Berada di ketinggian 880 mdpl, suhu di kawasan ini sejuk dan menyegarkan. Tingginya mencapai 109 meter. Semakin megah saat debit air di kawasan ini cukup besar, terlebih jika musim hujan. Di sini, Teman Traveler bisa mandi dan basah-basahan sepuasnya, sembari dikelilingi keasrian yang masih terjaga.

Air terjun di Gowa, dengan keindahan dan keunikannya, harus menjadi destinasi wisata selanjutnya. Selamat berlibur, Teman Traveler! Next

ramadan
Pecel Trenggalek

Pilihan Pecel Trenggalek, Bisa Sarapan Sambil Keliling Alun-alun

Ragam Es Jadul

Es Jadul, Tetap Enak dan Nyegerin Hingga Kini