in ,

Menjelajah Air Terjun Perawan yang Tersembunyi di Jepara

4 Destinasi Air Terjun di Jepara

Jepara dikenal dengan potensi bahari yang tersebar di Kepulauan Karimun Jawa. Padahal tanah kelahiran R.A Kartini tersebut memiliki banyak sekali potensi wisata yang masih jarang sekali terangkat. Seperti air terjun dengan kondisi yang masih asri dan tersebar di Jepara ini.

Baca juga : Air Terjun Tengku Siwa, Surga Eksotis di Tengah Belantara Flores

1. Air Terjun Songgo Langit

Jeram yang deras saat musim hujan [image source]
Air Terjun Songgo Langit memiliki ketinggian kurang lebih 80 meter dan lebar 2 meter. Keindahannya terlihat begitu gagah, lengkap dengan kolam penampungan dengan kedalaman hingga 3 meter. Tampungan air ini juga sering menjadi tempat berenang atau sekedar bermain air bagi wisatawan yang datang.

Foto aerial Air Terjun Songgo Langit [image source]

2. Air Terjun Damar Wulan

Air terjun Damar Wulan [image source]
Air Terjun Damarwulan terletak di Kecamatan Damarwulan, Jepara. Jatuhan airnya tak terlalu tinggi, yaitu sekitar 20 meter saja. Namun arusnya cukup deras dan jatuh dengan cepat. Keindahan tak hanya terpancar dari aliran air saja, tapi juga dari tebing-tebing di sisinya yang rimbun dengan tanaman-tanaman segar.

Berada di antara tebing-tebing hijau [image source]

3. Air Terjun Sumenep

Air Terjun Sumenep [image source]
Air Terjun ini terletak di Kecamatan Batealit. Terdapat tiga lajur jatuhan, masing-masing memiliki keunikan. Namun yang paling favorit adalah lajur ketiga dengan ukuran lebih tinggi dan lebih indah dari dua yang lainnya. Lokasi air terjun ini berada di dalam hutan sehingga kealamiannya masih terjaga.

Terdapat tiga aliran air terjun [image source]

4. Air Terjun Kedung Bobot

Air Terjun Kedung Bobot [image source]
Jika tempat-tempat yang disebut di atas memiliki jatuhan tunggal yang deras, pemandangan berbeda akan kamu temukan di sini. Bentuknya semi bertingkat, jalur airnya terbagi menjadi banyak cabang dan tidak terlalu deras. Di balik air terjun yang berada pada Kecamatan Batealit ini kamu bisa menemukan pepohonan yang rimbun dan hijau.

Pemandangan air terjun dari atas bukit [image source]
Tak hanya pantai dan pulau, masih banyak ragam destinasi wisata yang dapat kamu temukan di Jepara. Air terjun di atas adalah salah satu dari sekian banyak wisata yang dapat kamu kunjungi. Sudah pernah menjelajah Jepara? Next

ramadan

Gurun Sahara Bersalju, Pemandangan Langka dengan Keindahan Tiada Tara

Wisata Cikaret

Wisata Cikaret, Destinasi Baru di Bogor yang Berpotensi Hits Tahun Ini