in ,

5 Air Terjun di Tasikmalaya dengan Pesona Bak Nirwana

Deretan Air Terjun Cantik di Tasikmalaya

Via Instagram niaindriawati.29
Via Instagram niaindriawati.29

Air terjun merupakan pilihan destinasi wisata alam yang dipilih untuk melipir dari berbagai hiruk pikuk kota yang menyesakan dada. Hampir seluruh daerah di Indonesia memiliki air terjun dengan panorama istimewa, tak terkecuali dengan Tasikmalaya yang berada di Jawa Barat. Ada beberapa air terjun di Tasikmalaya yang menyuguhkan pemandangan cantik bak nirwana. Tak perlu berlama-lama, mari ulas jajaran air terjun di Tasikmalaya dengan panorama istimewa.

Baca juga : Puncak Sorombipi, Destinasi Instagenic di Kolaka Timur yang Bernuansa Alam

1. Curug Badak

Keindahan Curug Badak, Via Instagram agiansyah_pratama
Keindahan Curug Badak, Via Instagram agiansyah_pratama

Curug Badak merupakan air terjun yang memiliki kondisi air yang jernih, sehingga saat datang sampai ke lokasi ini, hal pertama kali yang ingin kamu lakukan adalah cepat-cepat mandi. Curug Badak ini berada di Desa Santanmekar, Kecamatan Cisayong, Tasikmalaya. Selain memiliki kondisi air yang masih jernih, Curug Badak juga memiliki pesona berupa bebatuan yang memiliki kolam dengan bentuk lekukan yang cantik.

2. Curug Sawer

Bak tirai di Curug Sawer, Via Instagram hasbillytan
Bak tirai di Curug Sawer, Via Instagram hasbillytan

Satu hal yang cukup istimewa dari Curug Sawer ini adalah air terjun yang jatuh airnya menyerupai tirai. Dipadu dengan panorama cantik berupa bebatuan dan juga pepohonan yang membuatnya terlihat cukup asri. Nah, Curug Sawer ini terdapat di Kampung Cibereum, Desa Mandalmekar, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter dengan lebar 20 meter.

3. Air Terjun Cimanintin

Curug Cimanintin, Via Instagram waragan_rahman
Curug Cimanintin, Via Instagram waragan_rahman

Memiliki panorama yang sangat cantik, Air Terjun Cimanintin ini berlokasi di Desa Tanjungsari, Salopa, Tasikmalaya. Meskipun akses jalannya cukup terjal, tapi panorama yang disuguhkan oleh Air Terjun Cimanintin begitu istimewa. Ada banyak burung manintin di sekitaran lokasi, karena itulah air terjun ini disebut Air Terjun Cimanintin. Tidak hanya cantik, lokasi di sekitaran air terjun juga cukup bersih.

4. Curug Ciparay

Curug Ciparay, Via Instagram syaiidah_
Curug Ciparay, Via Instagram syaiidah_

Berlokasi di kaki Gunung Galunggung yang terdapat di Kampung Cipareuntas, Desa Cidugaleun, Kecamatan Cilgalontang, Tasikmalaya, Air Terjun Ciparay juga memiliki keindahan alam yang luar biasa cantiknya. Ada juga yang menyebut air terjun ini sebagai Curug Kembar Ciparay lantaran memang di tempat ini ada dua air terjun yang berasal dari dua aliran yang sama dari kaki Gunung Galunggung.

5. Air Terjun Cileutak

Curug Cileutak, Via Instagram jabargram
Curug Cileutak, Via Instagram jabargram

Memiliki air yang jernih dan juga bersih, Air Terjun Cileutak pantas dikunjungi saat berjelajah ke Tasikmalaya. Destinasi satu ini berlokasi di Kampung Cieceng, Sindang Asih, Cikatomas, Tasikmalaya. Ketinggiannya mencapai 15 meter dan lebarnya sekitar 20 meter yang airnya bermuara ke Sungai Ciharuman. Airnya tidak terlalu dalam, jadi kamu bisa basah-basahan di sekitaran air terjun.

Itulah rekomendasi air terjun yang memiliki panorama istimewa di Tasikmalaya. Jadi, pilih yang mana untuk kamu datangi? Next

ramadan
Es Krim Kekinian di Malang

6 Es Krim di Malang yang Enak dan Kekinian, Sudah Coba?

Toy Story Land

Begini Potret Toy Story Land Disney yang Baru, Bikin Ngebet Pergi