in , ,

Air Terjun Mangku Sakti, Surga Tersembunyi di Kaki Gunung Rinjani

Ada yang sudah pernah ke sini?

Pulau Lombok memang terkenal dengan Gunung Rinjani. Tapi, sebenarnya kawasan satu ini juga punya kejutan indah lain untuk memanjakan mata manusia. Salah satunya Air Terjun Mangku Sakti yang lokasinya berada di Sembalun. Supaya Teman Traveler tak penasaran, ikuti terus yuk penjelajahan air terjunnya di bawah ini.

Baca juga : Wisata Dunia Dipotret dari Belakang, Dari Taj Mahal hingga Piramida Giza

Berlokasi di Kaki Gunung Rinjani

air terjun mangku sakti
Kawasan Sembalun (c) Rosita/Travelingyuk

Air terjun satu ini bertempat di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun yang ternyata merupakan kawasan kaki Gunung Rinjani. Apabila Teman Traveler ingin ke sana, bisa mulai dari Kota Mataram lalu menuju ke Pusuk Semabalun. Kalau sudah sampai, maka lanjutkan perjalanan ke Desa Sajang. Kalian akan dengan mudah menemukan lokasi air terjun, karena ada baliho besar dengan foto Air Terjun Mangku Sakti di pinggir jalan.

Miliki Medan yang Ekstrem

air terjun mangku sakti
Jalur yang ekstrem (c) Rosita/Travelingyuk

Untuk mencapai lokasi air terjun, dibutuhkan tenaga yang cukup banyak. Ini karena, medan yang dilalui untuk sampai ke air terjun agak ekstrem. Kemudian, kalian juga harus berjalan kaki selama 30 menit dari pintu masuk hingga ke air terjun. Untuk itu, gunakan outfit yang pas agar tidak mengganggu gerakmu. Kemudian jangan lupa memakai alas kaki yang nyaman supaya kaki tidak kesulitan untuk melangkah.

Keindahannya yang Membuat Terpana

air terjun mangku sakti
Aliran air berwarna hijau tosca (c) Rosita/Travelingyuk

Ketika sampai ke air terjun, dijamin rasa lelah selama perjalanan akan menghilang begitu saja. Air terjun yang tingginya 40 meter ini akan menyihir semua mata untuk memandang keindahannya. Ditambah lagi aliran airnya yang berwarna hijau tosca semakin menambah pesonanya.

Warna tersebut bukan karena airnya yang kotor ya, Teman Traveler. Melainkan sudah bercampur dengan belerang yang berasal dari Danau Segara Anak di Gunung Rinjani.

Demikianlah sekelumit info tentang Air Terjun Mangku Sakti. Jadi, kalau kalian ingin mendaki Gunung Rinjani, jangan lupa mampir dulu ke air terjun indah satu ini. Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya? Next

ramadan
Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun, Pesona Lombok dengan Bukit Hijau Mempesona

Nasi Pecel Pincuk Wong Jenewa

Nasi Pecel Pincuk Wong Jenewa, Cuma 4 Ribu Sudah Bikin Kenyang