in ,

Ngadem di Air Terjun Paling Keren Probolinggo

5 Air Terjun di Probolinggo

Indonesia semakin terasa sebagai surga dengan pesona yang dimiliki oleh Probolinggo. Kabupaten di pesisir utara Jawa Timur ini ternyata memiliki deretan air terjun. Alirannya membawa kesegaran seiring dengan hembusan angin yang semilir dan menyejukkan. Apa saja pilihannya? Simak ulasan di bawah sini.

Baca juga : Deretan Wisata Bukit Jogja, Menggapai Awan di Kota Gudeg

1. Air Terjun Madakripura

Madakaripura
Madakaripura [image source]
Air Terjun Madakripura bisa dibilang adalah yang paling terkenal di Probolinggo. Keindahannya sudah jadi perbincangan umum di kalangan traveler. Apalagi dengan statusnya sebagai yang tertinggi di Pulau Jawa. Jika beruntung, kamu bisa melihat pelangi. Fasilitasnya lengkap, itulah mengapa ada banyak pengunjung yang datang. Kalau punya rencana ke Bromo bisa mampir ke sini, karena letaknya ada dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Madakaripura
Madakaripura [image source]

2. Air Terjun Kalipedati

Air Terjun Kalipedati
Air Terjun Kalipedati[image source]
Butuh trekking melewati jalur yang panjang dan menantang untuk sampai di sini. Rasa lelah sudah pasti akan menyapamu. Jangan khawatir, kamu akan segera melupakannya begitu melihat gagahnya air yang terjun dengan ketinggian sekitar 20 meter. Rumput liar dan bunga-bunga lucu juga jadi daya tarik utama dari destinasi di Desa Kalianan, Kecamatan Krucil ini.

Air Terjun Kalipedati
Air Terjun Kalipedati [image source]

3. Air Terjun Triban

Air terjun Triban
Air terjun Triban [image source]
Untuk mencapai air terjun di di Desa Ngepung ini harus menempuh perjalanan selama 45 menit dari pusat Kota Probolinggo menuju ke arah SMK 1 Sukapura. Dari tempat parkir di sekitar sini, kamu harus lanjut berjalan kaki selama 1 jam. Perbukitan dan kebun warga akan jadi pemandangan selama perjalanan. Begitu sampai, derasnya air terjun akan jadi hiburan yang memanjakan mata.

Air terjun Triban
Air terjun Triban [image source]

4. Air Terjun Umbulan

Air Terjun Umbulan
Air Terjun Umbulan [image source]
Air Terjun Umbulan termasuk primadona di Probolinggo. Lokasinya dekat dengan Madakaripura atau berjarak 15 menit perjalanan. Meski begitu, jalurnya tidak mudah ditempuh. Butuh tenaga ekstra dan pastinya semangat yang menggelora. Rasa lelah akan terbayarkan begitu kamu sampai di wisata yang masuk dalam kawasan Desa Sukapura ini.

Air Terjun Umbulan
Air Terjun Umbulan [image source]

Itulah beberapa air terjun yang jadi objek wisata Probolinggo. Semuanya indah dan menjanjikan keindahan paripurna. Jangan sampai melewatkannya ya! Next

ramadan

Kabupaten Bima, Eksotisme Pantai Perawan nan Memesona

Rekomendasi Tongseng Kambing Paling Enak di Semarang