in , ,

Menyapa Air Terjun Sarassa, Pesona Alam Megah di Kaki Latimojong

Keindahan Air Terjun Sarassa di Kawasan Puncak Latimojong

Air Terjun Kembar Sarassa
Air Terjun Kembar Sarassa (c) Marwana/Travelingyuk
Keindahan Air Terjun Sarassa
Keindahan Air Terjun Sarassa (c) Marwana/Travelingyuk

Kawasan Gunung Latimojong di Sulawesi Selatan terkenal dengan hutannya masih rimbun. Titik tertinggi Sulawesi ini menawarkan beragam keindahan bernuansa alam. Salah satunya adalah Air Terjun Sarassa. Berikut adalah cerita pengalaman kontributor Travelingyuk, Marwana, saat berkunjung ke sana.

Baca juga : Wisata Naik Gajah di Bali, Cocok Jadi Destinasi Liburan bareng Si Kecil

Berada di Kawasan Latimojong

Kawasan Puncak Latimojong
Kawasan Puncak Latimojong (c) Marwana/Travelingyuk

Jika Teman Traveler sedang berada Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, sempatkanlah mampir ke Latimojong. Kalian bisa merasakan udara sejuk khas dataran tinggi. Pengunjung biasanya memadati kawasan ini di akhir pekan. Suasananya memang cocok untuk melepas penat, bersantai sambil menikmati hawa segar.

Keindahan Air Terjun Sarassa

Aliran air terjun
Aliran air terjun (c) Marwana/Travelingyuk

Selagi berada di kawasan Latimojong, Teman Traveler juga bisa mengunjungi destinasi bernuansa alam, Air Terjun Sarassa. Nikmati segarnya udara sekitar sembari mengagumi air terjun cantik yang menjulang begitu tinggi.

Pesona keindahan Sarassa sendiri sudah cukup terkenal. Para pengunjung kerap menjulukinya sebagai air terjun kembar. Begitu sampai di lokasi, Teman Traveler akan merasakan sensasi kesegaran luar biasa. Dijamin semua penat di pikiran bakal hilang usai melihat keelokannya.

Lokasinya Mudah Dijangkau

Kawasan sekitar air terjun
Kawasan sekitar air terjun (c) Marwana/Travelingyuk

Air Terjun Sarassa lumayan mudah dijangkau. Jalan menuju sana sudah cukup bagus dan bisa dilalui kendaraan dengan relatif mulus. Namun ingat Teman Traveler, jalur tersebut hanya akan mengantar kalian sampai Desa Ulusalu. Berikutnya kalian harus berjalan kaki kurang lebih 15 kilometer melewati jalan setapak.

Teman Traveler takkan dibuat bosan di sepanjang perjalanan. Banyak pemandangan memanjakan yang siap menghibur kalian. Belum lagi kicauan burung bakal senantiasa menyemarakkan suasana.

Perjalanan Menuju Sarassa (c) Marwana/Travelingyuk

Perjalanan dari area parkir menuju Air Terjun memang cukup melelahkan. Namun jangan khawatir Teman Traveler, semua usaha yang kalian lakukan akan terbayar lunas begitu tiba di lokasi dan melihat keindahan destinasi ini. Belum lagi udara di sekitar sana yang begitu segar. Cocok untuk kalian yang hobi menjelajah maupun mendaki gunung.

Teman Traveler yang merasa memiliki jiwa petualang, wajib mencoba jelajah wisata air terjun ini. Bagaimana, kapan mau menaklukkan Sulawesi? Next

ramadan

Aloita Resort, a Private Island Heaven in Mentawai

Air Terjun Telago Jando, Memukau dalam Balutan Alam Hijau