in , ,

Segarnya Air Terjun Sesaot, Wisata Cantik Lombok Barat

Serunya Bertualang Menuju Air Terjun Sesaot

Pemandangan di Air Terjun Sesaot
Pemandangan di Air Terjun Sesaot (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Lombok merupakan sebuah pulau kecil dengan kekayaan panorama alam unik. Salah satunya bisa Teman Traveler saksikan di Air Terjun Sesaot. Kesegaran airnya berpadu apik dengan kawasan hutan hijau di sekitarnya.

Baca juga : Exploring Tulamben, One of Bali’s Best Underwater

Tak heran jika Air Terjun Sesaot termasuk salah satu wisata populer di Lombok. Destinasi ini kerap jadi jujugan para pelancong yang ingin mencari suasana syahdu dan merasakan hawa sejuk di Pulau Seribu Masjid. Penasaran seperti apa? Yuk, simak ulasannya.

Lokasi Wisata Air Terjun Sesaot

Letak lokasi tugu wisata air terjun Sesaot ( foto dokumentasi peribadi )
Gerbang masuk menuju wisata Sesaot (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Wisata ini terletak di Dusun Aik Nyet, Desa Sesaot, Kabupaten Lombok Barat. Teman Traveler bisa mengunjungi air terjun ini dengan menempuh jalur alternatif dari Narmada dan Lingsar. Perjalanan dari Mataram kira-kira bakal memakan waktu 20 menit.

Sebelum merasakan segarnya suasana di sekitar air terjun, pengunjung wajib membayar Rp5.000 untuk tiket masuk. Cukup murah, apalagi sudah termasuk biaya parkir. Teman Traveler tak perlu khawatir soal keamanan kendaraan pribadi karena sudah ada petugas yang mengawasi.

Berjalan Melewati Bebatuan Licin

Jalan menuju air terjun wisata sesaot di lengkapi dengan bebatuan ( foto dokumentasi peribadi )
Jalan menuju air terjun dipenuhi bebatuan (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Begitu melangkahkan kaki di area wisata, Teman Traveler bakal disambut jalur berbatu di pinggiran sungai. Kalian harus menyusuri jalan ini jika ingin sampai di sumber air terjun. Namun ingat, tetap berhati- hati karena batu-batu tersebut lumayan licin. Jangan sampai kalian terpeleset dan mengalami cedera.

Melintasi Jembatan Bambu

Jembatan terbuat dari bambu yang menuju air terjun ( foto dokumentasi peribadi )
Jembatan dari bambu (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Di tengah perjalanan menuju Air Terjun Sesaot, pengunjung wajib melewati sebuah jembatan dari bilah-bilah bambu. Sepintas terlihat rapuh dan sedikit berbahaya. Namun hingga kini belum ada pengunjung dilaporkan mengalami kecelakaan di sini, meski Teman Traveler tetap wajib menjaga kewaspadaan.

Suasana jembatan sederhana yang sering di pakai berselfi ( foto dokumentasi peribadi )
Pengunjung kerap berfoto di jembatan (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Keunikan jembatan bambu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Mereka kerap berfoto-foto ria di sekitar jembatan. Berpose keren sembari mengabadikan momen keseruan dalam petualangan menuju air terjun.

Suasana akan terasa kian ramai di hari Minggu. Jumlah wisatawan yang berkunjung bakal semakin banyak. Bahkan tak jarang mereka rela berhujan-hujan ria demi bisa menyaksikan dengan mata kepala sendiri, indahnya Air Terjun Sesaot.

Memanjakan Diri di Sumber Mata Air Alami

Suasana Kesegaran Air Terjun Sesaot Lombok Barat ( foto dokumentasi peribadi )
Pengunjung menikmati segarnya air di Sesaot (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Setelah berjalan beberapa saat, momen yang dinanti-nanti Teman Traveler akhirnya tiba. Begitu sampai di Air Terjun Sesaot, kalian akan disambut suasana alam dengan hawa menyejukkan. Melihat jernihnya air di sini, tubuh pasti seolah tak sabar ingin segera menceburkan diri.

Pemandangan air terjun Sesaot Lombok Barat ( foto dokumentasi peribadi )
Pemandangan di sekitar Air Terjun Sesaot (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Banyak kegiatan asyik bisa Teman Traveler lakukan di sini. Kalian bisa berendam, berenang, atau bahkan naik ke puncak air terjun dan melompat dari sana. Airnya terasa begitu segar ketika menyentuh tubuh. Semua penat dan beban pikiran seolah dihempaskan dengan mudah kala bermain-main di sini.

Itulah sekilas ulasan mengenai keindahan Air Terjun Sesaot. Teman Traveler yang tertarik merasakan suasana sejuk di sekitaran Lombok Barat, bisa mencoba berkunjung ke sini jika sedang ada kesempatan. Selamat berlibur. Next

ramadan

Written by Aziz syafroni

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Berfoto di Lolai Toraja Utara

Pesona Negeri Atas Awan Lolai Toraja Utara

Berfoto di Pantai Wohkudu

Pesona Pantai Wohkudu, Surga Tersembunyi di Jogja