in , ,

Pesona Pantai Wohkudu, Surga Tersembunyi di Jogja

Menikmati Suasana Syahdu di Pantai Wohkudu Jogja

Berfoto di Pantai Wohkudu
Berfoto di Pantai Wohkudu (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Teman Traveler sudah pernah ke Jogjakarta sebelumnya? Jika sudah, kalian pasti sependapat dengan saya. Jogja punya aura unik yang bikin wisatawan merasa nyaman, bahkan betah untuk tinggal berlama-lama. Saya sendiri sudah dua kali mengunjungi Kota Gudeg dan tak pernah bosan. Nah, salah satu tempat wisata Jogja yang wajib Teman Traveler kunjungi adalah Pantai Wohkudu.

Baca juga : 4 Resort di Bali dengan Spa Menghadap ke Pantai, Nikmati Pijatan Sambil Ditemani Deburan Ombak

Hamparan perairan di Pantai Wohkudu (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Bicara soal tempat wisata, menurut saya deretan pantai di Jogja punya pesona tersendiri. Aroma khas lautan dan deburan ombaknya membuat jiwa serasa tenang. Pas jadi tempat pelarian kala stress melanda.

Perjalanan Tak Membosankan

Salah satu sudut cantik Wohkudu (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Mungkin sebagian Teman Traveler masih asing dengan Pantai Wohkudu. Di sini saya akan bercerita sedikit tentang destinasi cantik ini. Lokasinya terletak di sebelah barat Gunung Kidul. Jika berangkat dari pusat kota Jogjakarta, butuh perjalanan sekitar dua jam menggunakan kendaraan bermotor untuk sampai sini.

Tapi Teman Traveler tak perlu khawatir. Jalan menuju Wohkudu sudah cukup bagus. Perjalanan juga takkan terasa lama karena kalian bakal melihat deretan perbukitan indah. Sisi kiri dan kanan dikelilingi pepohonan hijau. Dijamin kalian tak bakal merasa bosan.

Unik, Bagai Tempat Rahasia

Suasana di sekitar Wohkudu (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Sebelum bisa benar-benar sampai di pesisir Wohkudu, Teman Traveler harus berjalanan menuruni bukit. Tenang saja, jaraknya tidak terlalu jauh. Kira-kira lima sampai sepuluh menit kalian bakal sampai di tujuan.

Begitu melihat pemandangan sekitar, saya yakin semua lelah yang Teman Traveler rasakan bakal hilang seketika. Seluruh perjuangan menuju sini akan terbayar lunas. Deburan ombak membuat hati serasa tentram.

Wohkudu sendiri berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya. Terasa seperti sebuah destinasi rahasia. Apalagi di sisi kiri dan kanannya dikelilingi perbukitan menjulang tinggi, semakin menambah keindahannya. Memandang perairan biru sekitar sini dijamin bakal bikin Teman Traveler merasa syahdu.

Sepi dan Cocok untuk Menyendiri

Bibir pantai penuh karang (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Pantai Wohkudu relatif sepi dan keberadaannya tidak diketahui banyak orang. Destinasi ini sangat cocok untuk Teman Traveler yang ingin menikmati keindahan pantai sambil menyendiri. Bersantai sejenak dari kesibukan rutinitas kantor maupun kuliah juga bisa dilakukan di sini.

Berfoto di sekitar pantai (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Panorama yang disuguhkan juga sangat luar biasa. Pas untuk berfoto-foto narsis bersama teman. Namun jika ingin berenang atau bermain air, sebaiknya niat tersebut diurungkan Teman Traveler. Pasalnya ombak di sini cukup besar dan bibir pantainya dipenuhi batu karang serta bebatuan. Sangat berbahaya untuk digunakan berenang.

Bagi Teman Traveler yang berniat liburan ke Jogjakarta namun bingung hendak jalan-jalan ke mana, Pantai Wohkudu bisa jadi salah satu destinasi wajib dikunjungi. Saya yakin kalian gak bakal menyesal menyambangi pantai tersembunyi ini. Next

ramadan
Pemandangan di Air Terjun Sesaot

Segarnya Air Terjun Sesaot, Wisata Cantik Lombok Barat

Beautiful Beaches in Bangka Island