in , ,

Air Terjun Tanggedu, Pesona Sumba yang Memikat Hati

Melongok Daya Tarik Air Terjun Tanggedu yang Alami

Berendam di Air Terjun Tanggedu
Berendam di Air Terjun Tanggedu via Instagram.com/zindan_habsyi

Wilayah Nusa Tenggara Timur terdiri dari banyak pulau yang masing-masing tawarkan keindahan alam luar biasa. Namun salah satu yang sering jadi buah bibir karena pesonanya adalah Pulau Sumba. Dari sekian banyak kecantikan yang ditawarkan, kali ini saya akan coba mengangkat soal Air Terjun Tanggedu.

Baca juga : Kuliner Ikan Khas Indonesia Timur, Ada yang Nggak Kalah Nikmat dari Sashimi

Sesuai namanya, Air Terjun Tanggedu berlokasi di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Jaraknya sekitar 46 km dari Waingapu, bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar satu setengah jam.

Medan yang harus dilalui memang lumayan menantang, namun semuanya bakal worth it ketika Teman Traveler sudah sampai di tujuan. Agar tak penasaran, berikut adalah beberapa potret menawan Air Terjun Tanggedu di Pulau Sumba.

Dikelilingi Pepohonan Hijau dan Perbukitan

61681719_414269709168353_5674012423962241710_n_vjs.jpg
Kawasan sekitarnya dikelilingi perbukitan via Instagram.com/zindan_habsyi

Destinasi ini bisa dibilang sajikan keindahan alam unik dan asri. Bagaimana tidak, kawasan sekitarnya dikelilingi pepohonan hijau dan perbukitan. Hal ini tentu saja membuat suasana sekitar terasa makin adem dan asri. Teman Traveler bisa santai mengagumi air terjun sembari dimanja belaian lembut udara sejuk.

Diapit Tebing Tinggi

air terjun tanggedu
Kedua sisinya diapit tebing via Instagram.com/zindan_habsyi

Hal menarik lain dari Tanggedu adalah posisinya diapit tebing tinggi. Kehadiran bentang alam ini seolah memberi ruang dan celah sebagai tempat mengalirnya air. Spot unik ini sering dimanfaatkan wisatawan untuk berfoto. Hasilnya tentu saja sangat keren dan layak untuk memperindah feed Instagram.

Bebatuan Unik Membentuk Pemandian

34909405_1284878731645320_2320011973179211776_n_DbO.jpg
Pemandian alami via Instagram.com/zindan_habsyi

Berkunjung ke sini, Teman Traveler akan menemukan banyak bebatuan. Semuanya terlihat memiliki warna unik dan secara alami membentuk ruang untuk mengalirnya air. Permukaannya terlihat jernih dan bersih, mengalir di atas bebatuan dan membentuk kolam pemandian alami yang indah.

Berendam Ditemani Suasana Indah

air terjun tanggedu
Berenam sambil nikmati suasana sekitar via Instagram.com/zindan_habsyi

Tanggedu memiliki air bersih dan jernih. Teman Traveler bisa berendam sepuasnya sambil nikmati suasana tenang dan asri di sekitarnya. Tak hanya itu, pesona alam di sekitarnya juga masih terjaga. Pesona unik air terjun ini bahkan kerap disamakan dengan Grand Canyon, taman nasional pertama di Amerika Serikat.

Itulah sejumlah potret keunikan Air Terjun Tanggedu di Pulau Sumba yang memikat hati. Karena kondisi air terjunnya masih alami, Teman Traveler diharap menjaga kebersihan kala berkunjung. Terakhir, jangan lupa mampir jika sedang liburan ke Nusa Tenggara Timur ya. Next

ramadan

Langit Pink di Jepang Sebelum Typhoon Datang, Berikut Fenomena Alam Sebelum Bencana

Soto Bancar Pak Joko

Soto Bancar Pak Joko, Porsi Melimpah Rasa Wah