in , , ,

Air Terjun Tegenungan, Eksotisme Curug di Bali

Bali memang tak bisa jauh dari destinasi wisata pantai. Wisatawan dari segala penjuru bumi mencicipi Bali terlebih karena wisata pantainya yang indah dan menakjubkan. Namun Bali tidak hanya menyuguhkan pantai pantai cantik, namun juga beragam air terjun yang eksotis. Salah satunya Air Terjun Tegenungan dengan airnya yang super deras. Indahnya lekukan pantai Bali dan eksotisnya ragam air terjun yang ada membuat wisatawan menjadikan Bali sebagai tempat wisatawan favorit di Dunia.

Baca juga : Berburu Sunset Menkajubkan di Puncak Puthuk Kembang Mojokerto

Air terjun Tegenungan Bali. Menjadi destinasi terbaik didaerah Ubud. Foto via instagram @
pesonaid_travel

Air Terjun Tegenungan,berlokasi di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan, Blahbatuh, Gianyar Bali. Destinasi ini menjadi salah satu tempat wisatawan untuk melengkapi liburnya selama berada di Bali. Lokasinya yang tak jauh dari Gianyar dan Ubud sebagai kota seni dipulau Dewata membuat jarak tempuh menuju lokasi tak begitu lama. Hanya sekitar 30 menit saja kamu bakal sampai di destinasi air terjun. Akses menuju lokasi juga mudah karena jalan yang ada sudah ditata dan mudah dilalui sepeda motor.

Derasnya air terjun membuat suara gemuruh meski dikejauhan. Foto via instagram @
explore_bali

Tiket masuk kawasan air terjun memang tergolong murah, cukup Rp, 15.000 per orang dan sudah termasuk biaya parkir. Bayak sekali warung warung menjajakan makanan dan cemilan sehingga kamu teman traveler tak perlu lagi membawa bekal untuk berlibur ke air terjun Tegenungan. Karena termasuk daerah seni pulau Dewata, sehingga warung sebagian besar menjual berbagai cidera mata dan pastinya baju baju renang.

Derasnya air terjun Tegenungan yang eksotis. Foto via http://spotblogdoth.blogspot.com

Tempat ini semakin terlihat indah, karena puluhan anak tangga yang dibangun masyarakat untuk melawati objek tersebut sudah tertata rapi. Liukan anak tangga dibuat semakin menambah indahnya kawasan tersebut. Menuruni anak tangga, wisatawan bisa nyaman, karena di pinggir undag sudah terpasang tembok telah di tembok dan di pagar. Terlebih lagi air terjun Tegenungan memiliki ketinggian sekitar 15 meter dengan aliran yang cukup deras. Derasnya air membuat suara bergerumuh terdengar dari jarak yang cukup jauh. Next

ramadan

Eksotisme Bebatuan dan Pesisir Pulau Lengkuas Belitung

Istano Basa Pagaruyung, Arsitektur Megah Khas Minangkabau