in , , ,

Eksotisme Bebatuan dan Pesisir Pulau Lengkuas Belitung

Bangka Belitung memang identik dengan jelajah pantai dan pulaunya. Kian hari memang menjadi destinasi yang paling dilirik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Jangan sampai melupakan salah satu destinasi indah ini saat kamu menginjakkan kaki di Bangka Belitung, ia adalah Pulau Lengkuas. Sebuah daratan cukup luas dan menariknya terdapat sebuah bangunan mercusuar yang sudah berusia senja. agaimana tidak, mercusuar yang bertuliskan kalimat Vervaardico Door L.I. Enthoven & C Fabrikanten Te ‘s Gravenhage telah dibangun sejak 1882 dan masih sangat kokoh terlihat dari kejauhan.

Baca juga : Bukan di Belanda, Tapi Dam Keren Ini Ada di Indonesia

Mercusuar terindah di pulau Lengkuas yang gagah meski usianya senja. Foto via wisato.id

Untuk bisa sampai di Pulau Lengkuas, para traveler harus menuju ke Dermaga Kepayang terlebih dahulu untuk menumpang kapal motor yang biasa mengangkut para wisatawan. Namun kamu harus menyiapkan budget lumayan besar karena biaya perjalanan ke Pulau ini cukup mahal. Tapi jangan khawatir akan keindahan pantai dan pesona pulau Lengkuas, sekilas mata tak akan terpejam sedikitpun saat kamu melihat bebatuan indah dengan mercusuar yang kokoh. Tak terhenti disitu, saat kamu menunggu hingga senja hari, inilah momen terindah menikmati senja di pantai pulau Lengkuas.

Tak hanya biaya kapal motor yang mahal, mengingat daerah Belitung tidak ada angkutan umum untuk menuju destinasi sehingga akses cukup menyulitkan dan pastinya butuh biaya yang lumayan besar. Perjalanan menerobos ombak sambil menikmati pesona perairan Belitung menuju pulau Lengkuas memakan waktu sekitar 30 hingga 40 menit. Namun akhir pekan merupakan waktu yang dinanti nanti banyak pelancong, maka jangan heran kalau pulau Lengkuas terlihat ramai oleh pengunjung.

Bebatuan megah yang muncul dipesisir pulau. Foto via instagram @sutisnohanny

Ketika kapal motor berlabuh di pulau Lengkuas, teman traveler bakal menikmati pesona pantai yang bersih jernih dengan gradasi warna air laut yang tampak kontras, mulai dari putih, hijau tosca, hingga biru tua yang indah. Apalagi bebatuan raksasa yang muncul dipesisir pantai mengelilingi pulau tampak indah dan eksotis. Menariknya bebatuan ini tampak bewarna hitam putih yang jauh akan warna lumut. Disinilah spot foto terbaik untuk mengabadikan momen dengan latar belakang lautan lepas dan luas serta bebatuan yang megah.

Bebatuan dengan background mercusuar yang gagah. Foto

Tak hanya itu, kamu bakal bisa menikmati terumbu karang yang indah didalam laut dengan snorkeling diarea pulau. Dengan menikmati ikan ikan bewarna warni berlarian diarea terumbu karang membuat para teman traveler tak ingin selesai lebih cepat. Namun jangan sampai lupa dengan memakai tabir surya ya, sehingga kulit indah mu akan tetap terjaga dari cahaya ultraviolet matahari pantai yang ganas. Untuk snorkeling, kamu bisa menyewa alat alat di tempat penyewaan dengan biaya Rp. 25.000 dan pelam[pung Rp. 25.000, serta kaki katak Rp. 25.000 untuk sekali perjalanan. Harga tersebut tak seberapa dengan keindahan pulau Lengkuas yang menakjubkan. Next

ramadan

Taman Senja Ngelo Bantul, Wisata Dan Nongkrong Pinggir Sungai Yang Sedang Populer

Air Terjun Tegenungan, Eksotisme Curug di Bali