in , , ,

Air Terjun Tenjong Lombok, Wisata Penuh Kesegaran

Pulau Lombok menyimpan banyak kejutan wisata alam yang super menyenangkan. Mulai dari lautan dan gunung serta hamparan air terjun yang sungguh ciamik. Namanya, air terjun Tenjong. Karena tergolong destinasi wisata baru dan tergolong hidden paradise, maka tak banyak aktivitas pengunjung yang datang menikmatinya. Namun sejak viralnya air terjun ini, kawasan tersebut mulai ramai dengan pengunjung.

Baca juga : 20 Tempat Wisata Surabaya yang Asyik Buat Dijelajahi

Air terjun Tenjong yang indah dengan jembatan beton yang kokoh. Foto via instagram @_hansssssss.

Akhir – akhir ini air terjun Tejong menjadi primadona bagi siapa saja yang menyukai fotografi. Uniknya, intensitas air terjun ini tak pernah stabil, kadang besar kadang kecil. Namun dibalik itu tetap saja menawarkan keindahan yang membuat mu tak ingin meninggalkannya. Disis lain terdapat sebuah jembatan tua yang dijadikan pengunjung untuk menikmati air terjun. Jembatan beton nan kokoh ini menjadi tempat terbaik menikmati derasnya air terjun Tenjong.

Tampak air terjun Tenjong dengan alirannya yang masih deras membuat tampilan makin adem. Foto via instagram @laluzeka_jaya

Perlu teman traveler ingat, air terjun ini tidak diperuntukkan untuk mandi, sehingga teman traveler yang datang hanya bisa melakukan aktivitas berupa berfoto dan duduk sambil menikmati kesegaran di sekitar area air terjun. Selain segar dan elok, air terjun ini juga menawarkan panorama yang sangat asri.

Dengan sumber airnya yang diselubungi oleh rimbunan pepohonan menjadikannya tampak lebih alami. Rimbunnya pohon juga sampai memenuhi badan jembatan, hal ini membuat keindahan tampak makin alami.

Air terjun Tenjong dengan debit air yang kecil. Foto via instagram @mhmmd_jq

Air terjun Tejong terletak di dusun Gerepek, Bunut Baok, Praya, kab. Lombok Tengah yang tak jauh dari pusat kota Praya. Air terjun ini juga bisa dikatakan masuk dalam wilayah desa Monggas, kec. Kopang, Lombok Tengah. Jaraknya sekitar 18 kilometer kalau dari arah Bandara Internasional Lombok hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai lokasi via Jalan Bypass Praya.

Bagi teman traveler yang tidak ingin ribet, kamu juga bisa menggunakan jasa travel dengan tarif kurang lebih Rp150.000 hingga Rp250.000 per orang di sekitar area Bandara Internasional Lombok. Next

ramadan
FI Menu Sate di Solo

Sate Kambing dan Sate Buntel Pak H. Kasdi, Melegenda di Solo

Bromo

Eksotisme Gunung Bromo, Wisata Indonesia yang mendunia