in , ,

Eksotisme Gunung Bromo, Wisata Indonesia yang mendunia

Bromo
Bromo

Gunung Bromo merupakan gunung aktif yang berada di wilayah Indonesia bagian timur. Gunung ini berada dalam wilayah empat kabupaten yang berbeda lho, yakni Kabutapen Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Purbolinggo. Ketinggian Gunung Bromo sendiri 2.329 m dari permukaan laut.

Baca juga : Berbagai Julukan Garut, Dari Kota Intan Sampai Gurilaps

Gunung Bromo ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling top di Indonesia. Banyak wisatawan lokal hingga manca negara yang berbondong-bondong datang ke sini. Apa saja sih hal yang menarik? Yuk simak baik-baik.

Para wisatawan harus menggunakan mobil jeep jika ingin berwisata ke Gunung Bromo. Jalanan yang menanjak tidak rata dan berpasir tidak akan mampu jika dilalui oleh kendaraan pribadi. Banyak penyewaan mobil jeep yang bisa dipesan sebelum datang.

[Gunung Bromo] pemandangan gunung yang dapat dinikmati dari kejauhan.

Salah satu keuntungan menyewa mobil jeep ini kita akan di dampingi oleh sopir yang sudah berpengalaman yang hafal medan jalanan di sana tinggal duduk di kursi penumpang dan nikmati perjalanan. Harga sewa jeep ini berkisar dari 400-700 ribu rupiah. Mobil jeep inilah yang akan mengantarkan kita tur mengeilingi tempat-tempat wisata.

Golden Sunrise, yups matahari terbit. Ini merupakan tujuan pertama setiap pelancong yang datang. Gunung Bromo sangat terkenal akan keindahan golden sunrisenya. Para pelancong harus rela ke sini dini hari jika berniat menyaksikan cantiknya matahari terbit.

[Parkiran Jeep] tempat awal memulai untuk berjalan kaki menuju puncak gunung.

Hawa dingin yang menyelimuti wilayah ini tidak mematahkan semangat para pelancong untuk melihatnya terbukti dari banyaknya wisatawan yang selalu memenuhi tempat-tempat utama untuk melihat matahari terbit. Saking banyaknya wisatawan saya sendiri sampai merasa kesulitan mendapatkan posisi yang bagus untuk melihat matahari terbit.

Begitu matahari mulai bersinar kalian juga bisa melihat indahnya Gunung Bromo yang masih terselimuti kabut. Untuk menuju kesini kalian harus siap offroad  yaa karena jalanannya sungguh luar biasa. 

[Anak Tangga] dibutuhkan kesabaran yang ekstra untuk menaiki dan menuruni anak tangga ini.

Setelah puas perjalanan akan dilanjukan menuju kawasan gunung. Semakin siang semakin indah karena pemandangan terlihat sangat jelas. Mobil jeep akan melewati jalanan berpasir dan berhenti di spot-spot yang menarik di sepanjang wilayah ini. Saat berkunjung pas sekali ada yang melakukan paralayang di langit pegunungan wah ini sungguh momen keberuntungan yang langka bagi diri saya.

Melihat langsung kawah gunung yang masih aktif. Inilah pesona utama yang harus disaksikan. Untuk menuju kawah kita harus berjalan kaki menumbus jalanan berpasir di kaki gunung. Bagi yang ingin hemat tenaga kalian bisa naik kuda untuk sampai ke atas. Kalau saya memilih berjalan kaki sambil menikmati alam sekitar. Untuk menuju keatas kawah ini tidak mudah kita harus mendaki dan menaiki anak tangga juga harus antri dengan wisatawan lain karena jalanan yang kecil dan sempit.

Namun semua jerih payah setelah mendaki akan terbayar saat kita sudah sampai di atas. Suara gemuruh dari dalam kawah akan terdengar jelas ditelinga gulungan asap tebal yang keluar dari kawah yang secara langsung bisa kita lihat dengan mata telanjang. Waah luar biasa membuat saya semakin kagum kepada Sang Pencipta.

Hati-hati saat berada di pinggiran kawah karena tempatnya sempit jadi sangat rawan terjatuh jika terpeleset atau bersenggolan. Nah gimana nih sahabat traveling sangat eksotis sekali kan Gunung yang satu ini. Kalau ada waktu dan kesempatan sempetin deh datang keisni dijamin nggak akan menyesal. Next

ramadan

Air Terjun Tenjong Lombok, Wisata Penuh Kesegaran

The Heritage Palace

Menikmati Nuansa Klasik Ala Eropa di The Heritage Palace