in ,

Sate Kambing dan Sate Buntel Pak H. Kasdi, Melegenda di Solo

FI Menu Sate di Solo
FI Menu Sate di Solo

Tetangga Jogja ini memang punya banyak hal menyenangkan kalau soal kuliner. Kalau Teman Traveler bingung ingin ngapain saat akhir pekan ini. Bisa coba melipir ke Solo dan mencoba kulineran. Kali ini yang ingin travelingyuk rekomendasikan adalah Sate Kambing dan Sate Buntel H. Kasdi. Selengkapnya ada bisa baca ulasan di bawah ini ya Teman Traveler.

Baca juga : Hotel Dekat Jogja National Museum, Siap-siap Untuk ARTJOG 2018

Kuliner Dekat Stasiun Solo

Sate Buntel Solo
Sate Buntel Solo via Instagram @gendut_kulineran

Pas banget jika ke Solo naik kereta. Coba turun di Stasiun Balapan karena tak jauh dari sini ada satu kuliner yang enaknya konon sudah melegenda. Dengan kata lain usianya tua namun tetap enak sampai sekarang. Lokasi tepatnya ada di Jl. Monginsidi No.107, Kestalan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, tidak jaub dari seberang stasiun.

Antrian Panjang Setiap Hari

Sate Buntel Legendaris di Solo
Sate Buntel Legendaris di Solo via Instagram @kakefoodie

Karena memang sudah terkenal enak, tidak heran jika kuliner Solo ini selalu jadi jujukan wisatawan. Apalagi saat jam makan siang, jangan kaget jika saat ke sini pembelinya sudah ramai. Bahkan tidak jarang pengunjung harus antri panjang. Dari sini saja sudah membuktikan kalau rasanya memang juara.

Menu Sate yang Lezat

Menu Sate di Solo
Menu Sate di Solo via Instagram @gemarkulineran

Di Sate H. Kasdi ini Teman Traveler bisa mencicipi beberapa menu sate. Semuanya enak dan bikin ketagihan. Salah satunya adalah sate buntel, yaitu daging kambing cincang yang dibungkus lemak lalu dibakar dengan bumbu. Gurih dan daru banget pokoknya. Selain itu juga ada sate biasa. Pengunjung pun juga bisa memesan menu campur lho.

Harga Sate Kambing dan Sate Buntel Pak H. Kasdi

Kuliner Sate Buntel di Solo
Kuliner Sate Buntel di Solo via Instagram @saputraadimas

Untuk satu porsi menu di tempat kuliner di Solo ini, Teman Traveler tidak perlu keluar uang banyak kok. Rata-rata menu yang dijual dipatok dengan kisaran harga Rp 20.000. Ada gule, nasi goreng, hingga tongseng. Murah banget kan?

Itulah beberapa hal menarik tentang Sate Kambing dan Sate Buntel Pak H.Kasdi. Salah satu kuliner nikmat yang ada di Solo. Teman Traveler juga bisa mencoba kuliner serupa lain seperti Sate Pak Manto dan Sate Mbok Galak. Next

ramadan

Bakso Bakar Trowulan, Sedapnya Bikin Nagih!

Air Terjun Tenjong Lombok, Wisata Penuh Kesegaran