in ,

Langsung Bermuara ke Laut, Begini Pesona Air Terjun Toroan Madura

Air Terjun Toroan di Madura dengan Beragam Pesonanya

Air Terjun Toroan yang menakjubkan, Via Instagram ahmed25_al.ali
Air Terjun Toroan yang menakjubkan, Via Instagram ahmed25_al.ali

Selama ini Madura mendapatkan julukan sebagai Pulau Garam yang saat mendengarnya, orang-orang langsung beranggapan jika daerah ini tandus dan tak memiliki panorama alam yang indah. Padahal, banyak juga destinasi wisata alam di Madura yang sangat mempesona, Air Terjun Toroan Madura ini salah satunya.

Baca juga : Hotel Instagenic di Semarang, Siap-Siap Gaya Depan Kamera!

Lokasi Air Terjun Toroan

Pesona air terjun yang begitu alami, Via Instagram adam_young_real
Pesona Air Terjun Toroan yang begitu alami, Via Instagram adam_young_real

Air Terjun Toroan ini berada di Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang. Lokasinya tidak jauh dari kota Sampang, Madura. Hanya berjarak sekitar 4 kilometer saja dari pusat kota Ketapang. Akses menuju ke lokasi ini juga cukup gampang. Sudah ada angkutan umum yang menuju ke lokasi. Tinggal pilih, menggunakan kendaraan pribadi ataupun juga transportasi umum.

Air Terjun Unik Bermuara Langsung ke Laut

Alam yang sangat cantik, Via Instagram kharisma.ptw
Alam yang sangat cantik, Via Instagram kharisma.ptw

Air Terjun Toroan ini memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter, dan langsung bermuara pada pantai. Seperti di Pacitan ada Air Terjun Banyutibo, di Madura ada Air Terjun Toroan. Hal inilah yang membuatnya unik, tidak seperti air terjun lainnya. Alamnya masih sangat asri, tidak ada bangunan permanen ataupun sementara di sekitarnya, sehingga masih sangat alami.

Panorama yang memikat, Via Instagram aguspancenk
Panorama yang memikat, Via Instagram aguspancenk

Pesona lainnya yang dimiliki oleh Air Terjun Toroan ini adalah berbagai batuan yang unik dan pasir yang berada di sepanjang bibir pantai, alamnya begitu menakjubkan. Pepohonannya juga menambah keasrian lokasi ini. Benar-benar membuat orang betah. Bisa selfie ataupun sekedar mengagumi keindahan Air Terjun Toroan ini.

Lokasi Sempurna untuk Nikmati Sunset

Sunset yang mempesona, Via Instagram hstitik
Sunset yang mempesona, Via Instagram hstitik

Air Terjun Toroan ini juga merupakan lokasi yang sangat sempurna untuk menikmati sunset. Gemuruh air terjun, suara ombak, dipadu dengan sunset dengan awan warna kemerah-merahan yang membuat suasana sangat romantis. Karena hal inilah, banyak para pengunjung yang betah lama-lama menyaksikkan keindahan alam tersebut. Karena lokasinya yang begitu cantik, tak jarang juga dijadikan sebagai tempat untuk pemotretan dan pre-wedding.

Bagian atas air terjun, Via Instagram ahmed25_al.ali
Bagian atas air terjun, Via Instagram ahmed25_al.ali

Itulah pesona yang disuguhkan oleh Air Terjun Toroan yang mungkin akan bisa menjadi salah satu tempat yang dikunjungi saat melakukan trip ke Madura. Biar nggak pantai saja ya foto-foto yang kamu bawa pulang. Yuk, agendakan untutk segera main ke Air Terjun Toroan. Next

ramadan

Kafe di Surabaya Berkonsep Taman, Nongkrong Asyik Sekalian Ngadem

Claypot Popo

Claypot Popo, Secuil Citarasa Hong Kong di Ibu Kota Jakarta