in ,

5 Wisata Akhir Tahun di Manado yang Kece dan Instagramable

Rasakan sensasi berlibur akhir tahun di ujung Nusantara

Apakah Teman Traveler berencana menghabiskan liburan akhir tahun di Manado? Bingung referensi tempat wisata yang pas? Jangan khawatir! Berikut Travelingyuk sajikan 5 tempat kece dan instagramable yang bisa bikin momen berlibur kalian tak terlupakan.

Baca juga : Pilih Tempat Menginap Sesuai Warna Favoritmu, Mood Tetap Oke Saat Liburan

1. Jembatan Soekarno

Image may contain: sky, cloud and outdoor
Jembatan Soekarno via Instagram/pilotjambang

Tidak lengkap rasanya kalau berkunjung ke Manado tapi belum melihat objek wisata yang satu ini. Dinamakan sesuai dengan Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno, jembatan sepanjang 1127 meter ini menghubungkan pusat kota dengan Manado Utara.

Berdiri dengan megahnya di atas aliran Teluk Manado, Jembatan Soekarno seperti jadi ikon utama, apalagi ketika malam tiba. Objek wisata ini akan berhias aneka warna yang cantik dan memikat mata. Di malam Tahun Baru, kalian bisa melihat atraksi kembang api dari sini. Sungguh bakal jadi pengalaman yang tak terlupakan!

2. Gunung Tumpa

No photo description available.
Gunung Tumpa via Instagram/ismi_rinjani

Gunung ini terletak pada ketinggian 750 mdpl. Dari sini kita bisa melihat pesona lautan dan hamparan pepohonan rindang yang sejuk dan asri. Biasanya Gunung Tumpa dijadikan salah satu destinasi favorit para penggemar paralayang untuk melakukan hobinya tersebut.

Biasanya tiap malam tahun Baru, masyarakat Manado berkumpul di sini untuk melihat kembang api dari ketinggian. Selain itu mereka bisa menyaksikan sunrise pertama di tahun baru. Bakal jadi sinar mentari istimewa untuk membuat hari makin semangat!

3. Bukit Kasih

Image may contain: cloud, sky, outdoor and nature
Bukit Kasih via Instagram/ronny.limbunan

Awalnya dikenal sebagai bukit belerang, destinasi ini dibangun pada tahun 2002 sebagai pusat toleransi dan kegiatan keagamaan di Manado. Di tenganya dibangun Tugu Toleransi dengan harapan, tempat ini mampu menumbuhkan rasa keharmonisan antar umat beriman. Hal itu diwujudkan dalam pembangunan 5 tempat ibadat di sini.

Selain itu, karena kawasan ini mengandung belerang alami, Teman Traveler bisa mencoba sensasi berendam di kolam air panas yang berada tak jauh dari Tugu Toleransi. Sambil berendam dan merilekskan badan, kalian bisa melihat pemandangan sekitar yang cantik dan teduh.

4. Pantai Malalayang

Image may contain: people standing, ocean, sky, cloud, outdoor, water and nature
Pantai Malalayang via Instagram/yoanitafransisca

Salah satu destinasi favorit untuk menghabiskan akhir tahun di Manado adalah Pantai Malalayang. Memang, kalian akan jarang menemukan pasir pantai di sini. Namun di tepian, Teman Traveler akan menemukan padang rumput yang cukup tinggi. Spot ini dijadikan sarana berfoto instagenik para wisatawan, loh!

Tak hanya itu, Pantai Malalayang juga terkenal sebagai salah satu diving spot terkeren di Manado. Kalian bisa melihat hamparan terumbu karang dengan beraneka jenis dan warna. Pastinya bakal bikin mata Teman Traveler termanjakan!

5. Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken via Shutterstock

Terletak di kawasan Segitiga Terumbu Karang, Taman Nasional Bunaken menjadi destinasi diving spot terbaik dan terpopuler di dunia. Memiliki luas sekitar 890 kilometer persegi, kawasan ini menyimpan 390 spesies terumbu karang dan ribuan jenis hewan laut, salah satunya ikan badut dan penyu. Kecantikan dan pesona terumbu karang yang luar biasa layak dimasukkan ke dalam destinasi liburan terbaik kalian.

Itulah tadi 5 tempat kece dan instagramable yang bisa Teman Traveler kunjungi dalam rangka menghabiskan akhir tahun di Manado. Mau pergi ke mana dulu, nih? Next

ramadan

Umbul Pelem Klaten, Destinasi Favorit untuk Nikmati Mata Air Alami

Banto Royo

Wisata Banto Royo, Keindahan nan Syahdu di Bukittinggi