in ,

Aktivitas dan Wisata Rekomendasi untuk Caleg yang Kalah, Stres Hilang Semangat Kembali Datang

Inilah Aktivitas dan Wisata untuk Caleg yang Kalah

aktivitas dan wisata untuk caleg yang kalah
aktivitas dan wisata untuk caleg yang kalah

Usai pemilihan umum (pemilu) ada salah satu fenomena yang belakangan menyergap pada calon legislatif (caleg) gagal, yakni stres. Jika tidak ditangani dengan baik, kejadian stres pasca pemilu pada caleg akan semakin mewabah. Untuk mengatasinya, tentu saja banyak cara. Salah satunya adalah traveling. Berikut akan diberikan rekomendasi aktivitas dan wisata untuk caleg yang kalah

Baca juga : Taman Hiburan ala Luar Negeri di Jawa, Keliling Dunia Budget Mulai 20 Ribuan

Mendaki Gunung yang Tak Terlalu Tinggi

Mendaki gunung, via Instagram/anggabayuariska__
Mendaki gunung, via Instagram/anggabayuariska__

Untuk mengurangi stres berkepanjangan akibat kalah nyaleg, mendaki gunung merupakan salah satu alternatif wisata yang bisa dilakukan. Namun tentu saja pilih gunung yang tidak terlalu tinggi dan tak banyak perjuangan. Misalanya saja Gunung Andong di Jawa Tengah yang mudah didaki dan memiliki panorama yang cantik. Menghirup udara segar dan menyaksikan panorama setidaknya akan mengurangi sesak sebab kalah jadi legislatif ya.

Jelajah Air Terjun Cantik

Main ke air terjun, via Instagram/lesia.shi
Main ke air terjun, via Instagram/lesia.shi

Alternatif lainnya yang bisa diambil adalah dengan jelajah air terjun cantik di berbagai penjuru Nusantara. Indonesia memang memiliki banyak sekali air terjun cantik dan tersebar di banyak tempat. Destinasi wisata yang segar-segar ini diharapkan mampu membuat otak kembali cemerlang untuk menjalankan berbagai aktivitas. Salah satu air terjun cantik yang bisa dikunjungi misalnya saja Coban Sewu di Lumajang, Jawa Timur.

Jelajah Pantai yang Ada Laguna

Pantai dengan laguna, via Instagram/agungaputra
Pantai dengan laguna, via Instagram/agungaputra

Kegiatan dan wisata untuk caleg yang kalah lainnya untuk membuat otak kembali bisa berpikir jernih adalah traveling ke pantai dengan laguna canik. Kamu bisa berendam dan menenangkan diri. Mungkin saja kekalahan ini merupakan awal untuk kemenangkan selanjutnya. Salah satu rekomendasi pantai dengan laguna yang cantik berada di Pantai Laguna di Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Ikut Kelas Yoga Supaya Pikiran Tertata

Ikut latihan yoga, via Instagram/villa_sunset_beach
Ikut latihan yoga, via Instagram/villa_sunset_beach

Aktvitas selanjutnya yang bisa dijajal adalah dengan mengikuti kelas yoga. Meditasi semacam ini akan memua emosi jadi lebih stabil dan tres bisa tertata dengan lebih baik. Berbagai kota di Indonesia menawarkan kelas yoga. Salah satu rekomendasi tentu saja Pulau Dewata. Kamu bisa beryoga sembari menikmati alam yang istimewa. Pulang-pulang kamu bisa mendapatkan semangat baru untuk menghadapi berbagai tantangan selanjutnya.

Satu hal lagi aktivitas yang mungkin bisa dilakukan, yakni menenangkan diri di Pondok Pesantren. Semoga aktvitas dan lengkap dengan destinasi wisata di atas mengembalikan semangat untuk bisa menantap masa depan yang lebih cerah. Next

ramadan
bandara di Indonesia dengan ornamen Nusantara

Bandara di Indonesia dengan ornamen Nusantara Banget, Mana Saja?

Gudeg Solo di Warung Makan Adem Ayem

Beda dengan Jogja, Yuk Icip Gudeg Solo di Warung Makan Adem Ayem