in ,

Bandara di Indonesia dengan ornamen Nusantara Banget, Mana Saja?

4 Bandara di Indonesia dengan Ornamen Nusantara

bandara di Indonesia dengan ornamen Nusantara
bandara di Indonesia dengan ornamen Nusantara

Bandara memang menjadi salah satu tempat yang kerap kali disinggahi, terutama bagi para traveler. Meskipun Indomesia memiliki banyak bandara, tidak semua memiliki desain yang Nusantara banget. Travelinguk telah mengumpulkan bandara di Indonesia dengan ornamen Nusantara banget. Saat akan ke tujuan traveling, rasa banggamu akan semakin membuncah. Mana saja kira-kira?

Baca juga : Menginap di Woodlot Hostel Malang, Akomodasi Murah Bernuansa Kayu

Bandara I Gusti Ngurah Rai

Bandara Ngurah Rai, via Instagram/anipudjiastuti
Bandara Ngurah Rai, via Instagram/anipudjiastuti

Pulau Dewata memang menjadi salah satu destinasi wisata populer di Indonesia dan dunia. Meskipun begitu, Bali masih saja mempertahankan berbagai budaya yang dimilikinya. Bahkan dituangkan ke dalam bandaranya. Di dalam Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Teman Traveler bisa melihat berbagai ornamen Pulau Dewata.

Ngurah Rai adalah salah satu bandara di Indonesia dengan ornamen Nusantara banget. Ada benda-benda kesenian khas Bali juga. Ada patung-patung, kain kain hitam putih, dan satu hal lagi yakni nama bandaranya ditulis dalam aksara Bali. Keren bukan main kan? Tidak setengah-setengah, para Custimer Service Officer juga mengenakan busana Adat Bali. Budaya akan begitu dijujung tinggi tak heran Pulau Dewata sampai sekarang ini menjadi wisata populer di dunia.

Bandara Balikpapan

Bandara di Balikpapan, via Instagram/goenktwo
Bandara di Balikpapan, via Instagram/goenktwo

Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Balikpapan memiliki desain yang futuristik namun tetap tradisional. Bangunan modern dengan fasiltas yang lengkap. Namun saat kamu masuk ke dalamnya akan ada ornamen Dayak yang super keren. Hampir di setiap sudutnya diberi hiasan seperti halnya mural dengan tarian suku Dayak bahkan sampai kamu akan mendengar alunan melodi alat musik khas suku Dayak, Sape.

Bandara Adi Sucipto Jogja

Bandara Adi Sucipto, via Instagram/fatimasiskasihombing
Bandara Adi Sucipto, via Instagram/fatimasiskasihombing

Bandara di Indonesia dengan ornamen Nusantara banget lainnya adalah di Jogja. Bandara Adi Sucipto Jogja memang selama ini terkenal juga menjunjung tinggi budaya setempat. Selain menggunakan bahasa Jawa, ornamen di dalamnya juga mengusung pernik Nusantara. Ada juga tulisan aksara Jawa di dalamnya.

Salah satu yang banyak difavoritkan oleh para penumpang adalah kereta kencana yang sudah dipajang sejak 19 Juni 2016. Tidak hanya itu saja, di sekitaran bandara ada ornamen wayang dan candi-candi yang berada di sekitaran Jogja. Misalnya saja ada Borobudur, Prambanan, dan lain-lain. Bisa foto-foto saat menunggu keberangkatan bukan?

Bandara Internasional Juanda

Bandara Juanda, via Instagram/anasulistinkdr
Bandara Juanda, via Instagram/anasulistinkdr

Di Jawa Timur ada Bandara Internasional Juanda yang tidak mau kalah dengan lokasi lainnya. Selain memasang ornamen sesuai dengan events atau perayaan besar yang berlangsung, desain di sini juga Nusantara banget. Kamu akan melihat desain batik di langit-langit bandara. Tidak hanya itu saja, ada banyak juga patung kesenian di Jawa Timur yang dipasang. Plus, beberapa gambar destinasi wisata unggulan di Jawa Timur.

Kira-kira mana lagi bandara di Indonesia dengan ornamen Nusantara banget, ya Teman Traveler? Next

ramadan

Fun Activities at Crystal Lagoon Bintan, the Largest Man-made Lagoon in Southeast Asia

aktivitas dan wisata untuk caleg yang kalah

Aktivitas dan Wisata Rekomendasi untuk Caleg yang Kalah, Stres Hilang Semangat Kembali Datang