in ,

Punya Rencana Liburan bareng Pasangan? Cobain 4 Aktivitas Romantis di Jogja Ini

Referensi Aktivitas Romantis yang Bisa Kamu Lakukan di Jogja

Aktivitas Romantis di Jogja

Jogja adalah kawasan wisata yang menawarkan beragam aktivitas seru bagi Teman Traveler yang mau vakansi. Mulai dari jelajah Keraton Jogja sampai Taman Sari, surga belanja di Malioboro, pantai-pantai di Gunungkidul, berkuda bersama keluarga, bahkan sampai mencoba permainan tradisional panahan alias jemparingan.

Baca juga : Telaga Sunyi Baturaden, Surga di Purwakerto yang Cocok untuk Lepaskan Penat

Tujuan berwisata biasanya dipengaruhi oleh bersama siapa Teman Traveler pergi. Kalau ingin liburan bareng pasangan, ada sekian aktivitas romantis di Jogja yang bisa dilakukan. Apa saja sih? Yuk dibaca ulasan berikut.

Kelas Yoga Bareng Pasangan

Ilustrasi Yoga Pasangan via Instagram @loreribero
Ilustrasi Yoga Pasangan via Instagram @loreribero

Aktivitas romantis di Jogja yang bisa dilakukan bersama pasangan adalah duet yoga. Kegiatan ini dapat membuat badan menjadi lebih rileks apalagi kalau habis berjalan-jalan di Malioboro atau jelajah pantai. Konon yoga pasangan dapat meningkatkan dan menumbuhkan dukungan fisik maupun emosional dalam hubungan.

Salah satu lokasi yang menawarkan kelas privat untuk yoga pasangan adalah d’Omah Village and Resort di Bantul, dengan instruktur berpengalaman. Dikarenakan bersifat privat, Teman Traveler tidak perlu khawatir untuk berinteraksi dengan pasangan mengikuti gerakan-gerakan yoga yang dicontohkan pelatih.

Makan Malam Romantis di Pinggir Sawah

Dinner Romantis Pinggir Sawah via Instagram @pastabangetsignature
Dinner Romantis Pinggir Sawah via Instagram @pastabangetsignature

Makan memang menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh semua orang, namun partner ketika melakukannya bisa membawa kesan berbeda. Cobalah bawa pasangan Teman Traveler untuk makan malam di tempat yang jauh dari keramaian. Salah satunya di pinggir sawah, dimana Jogja surganya restoran dengan pemandangan hamparan padi.

Makan malam ini bisa menjadi referensi aktivitas romantis di Jogja. Misalnya di Gondang Legi Villa dan Warung Sawah maupun Pasta Banget Signature untuk makan malam ditemani lilin-lilin.

Kalau tidak sempat menyiapkan itinerarinya, terdapat agen perjalanan menyediakan paket makan malam romantis. Fasilitas berupa sekitar 8 menu makanan mulai dari pembuka sampai penutup oleh koki berpengalaman, diiringi musisi dengan gitar akustik, dan tentunya suasana manis berdua di pinggir sawah.

Tur Fotografi Romantis

Tur Fotografi Romantis di Jogja via Instagram @papydes
Tur Fotografi Romantis di Jogja via Instagram @papydes

Aktivitas romantis di Bali ini serupa dengan foto pre-wedding. Teman Traveler dapat menyewa jasa fotografer khusus untuk mengabadikan momen berdua selama berwisata di Jogja. Siapkan saja itinerari mau singgah di destinasi wisata mana saja. Salah satu yang menyediakan jasa foto liburan dengan fotografer profesional adalah Studio Foto Jogja. Jangan lupa untuk lakukan reservasi beberapa hari sebelumnya ya.

Berkuda Berdua Mengelilingi Jogja

Ilustrasi Berkuda Bareng Pasangan via Instagram @24.fitcouple
Ilustrasi Berkuda Bareng Pasangan via Instagram @24.fitcouple

Terbayang tidak adegan berkuda bersama pasangan di film-film Hollywood? Nah Teman Traveler pun bisa lakukan aktivitas romantis tersebut ketika liburan bareng pasangan di Jogja. Terdapat beberapa arena kuda diantaranya Bale Kuda Stable di Sleman, Jogja. Teman Traveler bisa berkuda sembari berkeliling di objek wisata sekitar kawasan tersebut.

Sudah dicatat aktivitas romantis di Jogja yang telah diulas di atas? Nah Teman Traveler tinggal mempraktekkan ketika berlibur. Jadi sudah siap meluncur ke kota penuh kenangan? Next

ramadan
Resort dan villa dengan bathtub terbuka di nusa lembongan

Resort dan Villa di Nusa Lembongan dengan Bathtub Terbuka, Bikin Enggan Beranjak!

Pasar Legi Kotagede

Jelajah Rasa di Pasar Legi Kotagede, Kuliner Lawas yang Bikin Nostalgia