in , , ,

Mengenal Alas Ketonggo, Hutan Angker Favorit Pemburu Misteri

Terkenal Angker, Ternyata Alas Ketonggo Juga Punya Sisi Sejarah!

Alas Ketonggo merupakan tempat yang populer terlebih bagi para pemburu misteri. Salah satu hutan angker ini menyimpan berbagai cerita yang tak henti-hentinya membuat bulu kudung berdiri. Namun keasrian hutannya tidak hanya membawa hawa sejuk akibat rindangnya pepohonan melainkan juga hawa mistis yang menyelimuti berbagai area di Alas Ketonggo. Informasi lengkapnya bisa Teman Traveler terlusuri pada ulasan berikut ini.

Baca juga : Sushi Enak Hanya Belasan Ribu Ini Ada di Surabaya

Punya Lahan yang Luas

Petilasan Bung Karno via Instagram @sarkub_madiun

Alas Kegonggo terletak di Ngawi, Jawa Timur yang memiliki makna Hutan Terlihat dengan makna lain hutan ini dihuni oleh makhluk halus yang terlihat. Objek wisata mistis ini punya lahan yang cukup luas yakni kurang lebih 5.000 meter lengkap dengan kali yang kabarnya dipenuhi dayang-dayang berselendang.

Terdapat Lokasi Populer

Alas Ketonggo via Instagram @sekarmutiaraa

Tidak hanya populer akan hawa mistisnya, Alas Ketonggo juga memiliki kurang lebih 54 tempat pertapaan yang kerap dipergunakan oleh paranormal. Berbagai tempat yang populer di kalangan wisatawan yakni Punten Tugu Mas, Kali Tempur Sedalem, Palenggahan Agung Srigati, Punden Siti Hinggil, Batok Bolu, Umbul Jambe dan masih banyak lagi yang lainnya.

Hawa Mistis yang Sangat Kuat

Hawa Mistis yang Kuat via Instagram @sarkub_madiun

Banyak yang percaya bahwa terdapat pintu gerbang yang mengubungkan antara alam gaib dan manusia yang berada di Alas Ketonggo. Tidak hanya itu, kuatnya hawa mistis di sini juga dikaitkan dengan keberadaan kerajaan gaib dengan pintu masuk Watu Gede atau batu besar yang berada dalam kawasan Alas Ketonggo tersebut.

Petilasan dan Tempat Bertapa

Penari Berselendang via Instagram @sekarmutiaraa

Tidak hanya terkenal angker, Alas Ketonggo juga populer sebagai tempat yang bersejarah pasalnya lokasi ini juga merupakan lokasi bertapa Prabu Brawijaya V dan Presiden Pertama Republik Indonesia Bung Karno yang kabarnya bertapa di tempat ini agar mendapatkan wangsit dan petunjuk dalam membangun negeri.

Itulah beberapa fakta menarik yang mengitari Alas Ketonggo, hutan mistis yang begitu populer di kalangan pemburu misteri. Tempat ini bahkan dikelilingi berbagai mitos, salah satunya merupakan tempat penarikan uang dan barang gaib. Teman Traveler percaya? Next

ramadan

Aloevera, Kampung Tematik Baru di Malang yang Tawarkan Suasana Berbeda

Berkendara di Era New Normal Tidak Boleh Sembarangan, Ini Aturannya!