in , , ,

Aloevera, Kampung Tematik Baru di Malang yang Tawarkan Suasana Berbeda

Kampung Tematik Batu di Malang, Sudah Ada yang Tahu?

Tidak hanya dikenal sebagai salah satu destinasi sejuk di Indoensia, Malang juga populer dengan suguhan Kampung Tematik yang begitu unik dan instagenic yakni Kampun Warna-warni Jodipan. Sukses dengan program kampung tersebut, kini Malang kembali membuat Kampung Tematik yang diberi nama Kampung Aloevera. Hal berbeda apa sih yang disuguhkan kampung yang satu ini? Simak ulasan lengkapnya!

Baca juga : Berlin Doner Jakarta, Sajikan Kebab Porsi Jumbo yang Bikin Ngiler

Diciptakan oleh Salah Satu Universitas di Malang

Universitas Muhammadyah Malang via @umm.story

Layaknya Kampung Jodipan, Kampung Aloevera ini diinisiasi oleh Universitas yang sama yakni Muhammadiyah Malang (UMM). Lokasi Kampung Tematik Aloevera ini berada di Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Lokasi ini tentu saja sesuai dengan potensi yang dimiliki keluaran tersebut yakni aloevera.

Menjual Berbagai Produk Aloevera

Aloevera Drink via Instagram @dian_utami90

Berbeda dengan Kampung Jodipan yang menyuguhkan keindahan berbagai macam warna berbeda begitu memanjakan mata, Kampung Aloevera direncanakan akan menjual berbagai macam produk berupa makanan hingga minuman berbahan dasar aloevera atau lidah buaya. Tidak hanya itu, Kampung Aloevera juga akan dihiasi berbagai ikon bertema lidah buaya.

Dilengkapi Alat Produksi

Aloevera via Instagram @refaldofanther

Tidak hanya menciptakan Kampung Tematik Aloevera, Hari Dwi Yunianto selaku Lurah Ciptomulyo juga menuturkan bahwa produksi berbagai produk akan dolengkapi dengan berbagai protokol kesehatan seperti sarung tangan, masker, hingga penutup muka. Tidak hanya itu, kampung ini juga akan dilengkapi dengan peralatan produksi yang diberikan oleh Pertamina Fuel Terminal Malang.

Pelatihan Produksi

Aloevera Garden via Instagram @culiissetiawan

Selain membuat Kampung Tematik, UMM juga memberikan pelatihan produksi hingga pemasaran online agar dapat berkembang di era modern demi meningkatkan kualitas hingga kuantitas produk sebelum diperjual bellikan. Tidak hanya itu, Pertamina bersama UMM juga melatih relawan Gugus Tugas Covid-19 yang ada di kelurahan tersebut.

Itulah berbagai informasi terkait Kampung Tematik Aloevera Baru yang berada di Kelurahan Ciptomulyo Malang. Berbagai protokol kesehatan tentu tidak luput dari perhatian saat memproduksi berbagai macam produk, sehingga tetap higienis dan berkualitas. Next

ramadan

Bak Grid Start MotoGP, Begini Cara Dishub Tuban Terapkan Physical Distancing

Mengenal Alas Ketonggo, Hutan Angker Favorit Pemburu Misteri