in , ,

Wisata Gratis di Alun-Alun Magetan, Suasana Asri Siang Hari sampai Romantis Saat Malam

Salah satu tempat yang harus Teman Traveler kunjungi ketika berada di Magetan adalah alun-alunnya. Setiap kota memiliki alun-alun yang memiliki keseruan tersendiri, salah satunya Alun-Alun Magetan. Tempat ini cocok banget dikunjungi bersama keluarga untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Banyak orang biasanya berkumpul untuk sekadar nongkrong menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga.

Baca juga : Akomodasi Murah di Nusa Lembongan Kisaran 100 Ribu, Bikin Kantong Gagal Kering Saat Liburan!

alun-alun magetanAlun-Alun Magetan via Instagram.com @beritamagetan  

Tempat yang menjadi ikon Magetan ini merupakan tempat hijau luas yang dikelola oleh pemerintah setempat. Tak heran jika setiap tahun alun-alun ini mengalami perubahan menjadi lebih baik, karena pemerintah setempat mencurahkan perhatian mereka pada tempat satu ini. Alun-Alun Magetan merupakan salah satu alternatif wisata yang murah meriah dengan fasilitas mencukupi. Berikut beberapa daya tarik yang ditawarkan di tempat tersebut.

Masjid Agung Baitussalam yang megah

Saat mengunjungi alun-alun ini, Teman Traveler akan menjumpai sebuah masjid besar dengan desain arsitektur yang sangat megah dan juga indah. Dari masjid ini bisa terlihat pemandangan kota Magetan yang sangat indah, terlebih di malam hari dengan gemerlap lampu kota.

masjid agung baitussalam magetanMasjid Agung Baitussalam via Instagram @ajieaerial  

Masjid Agung Baitussalam Magetan dibangun pada tahun 2012 lalu, tepatnya saat peletakan batu pertamanya. Masjid tersebut terletak di sebelah barat alun-alun dan telah mendapat renovasi dengan bentuk bangunan yang lebih modern dari sebelumnya. Masjid Baitussalam Magetan memiliki corak klasik dengan warna hijau yang terlihat megah dan modern.  

Suasana yang ramai dan romantis

Udara yang sejuk dan area alun-alun yang didesain sedemikian rupa sehingga dapat tertata rapi dan serasi dengan bentuk bangunan dan tanaman-tanaman yang menghiasinya, menjadikan suasana di alun-alun menjadi semakin ramai. Meski ramai, ada kesan menenangkan yang bisa dirasakan saat berada di Alun-Alun Magetan.

suasana alun-alun magetan di malam hariSuasana Alun-Alun Magetan di malam hari via Instagram @ajieaerial  

Pemandangan malam hari yang didukung dengan pencahayaan keren, bisa menghilangkan penat Teman Traveler. Perpaduan pepohonan rindang dan gemerlap lampu, membuat suasana makin romantis.

Pemandangan serba hijau untuk tempat foto

Foto di alun-alun magetanBerburu foto di Alun-Alun Magetan via Instagram @jihanalmaasn  

Alun-alun Magetan memiliki lapangan dengan rerumputan hijau yang asri, serta dikelilingi pohon rindang. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat foto atau selfie. Pasalnya, tempat menarik seperti alun-alun ini sering dikunjungi banyak orang, dengan tujuan untuk berfoto di wisata ikonik ini.

Ikon pohon beringin besar yang melegenda

Salah satu ikon di Alun-Alun Magetan yang terkenal adalah pohon beringin besar yang berada di tengah-tengah. Pohon beringin tersebut memiliki legenda dan cerita rakyat yang mengiringi keberadaannya. Masyarakat percaya, adanya pohon beringin tersebut dikaitkan dengan cerita rakyat mengenai dua pohon beringin yang enggan dipindah.

pohon beringin di alun-alun magetanPohon beringin di Alun-Alun Magetan via Instagram @dolanmagetan

Keunikan tersebut membuatnya menjadi kaya akan sejarah dan cerita-cerita di dalamnya dan menjadi keunikan yang dipunyai oleh kota Magetan dengan sejuta wisata yang dimilikinya. Tentu dengan adanya keunikan tersebut akan mengundang banyak pengunjung yang datang.

Disarankan untuk Anda jika ingin mengunjungi Alun-Alun Magetan untuk datang pada malam hari. Selain ramai dan meriah, udaranya juga terasa semakin sejuk.

Untuk Teman Traveler yang mengajak serta anak-anak tak perlu khawatir, karena di alun-alun ini tersedia wahana permainan anak yang menyenangkan. Tersedia pula, area untuk bermain basket dan juga skateboard. Jangan lewatkan untuk menikmati akhir pekan di Alun-Alun Magetan, Teman Traveler! Next

ramadan

Wajib Dicoba Nih, Makan Sambil Main Air di Ketjeh Resto Klaten

Situ Biru Cilembang, Jernihnya Danau Alami di Sumedang