in , ,

Menelusuri Amazing Art World, Museum 3D Terbesar di Dunia

Bisa bikin feed instagrammu lebih berwarna nih

Di Kota Bandung, ada tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi bareng keluarga. Namanya adalah Amazing Art World yang merupakan museum dengan lukisan 3D. Menariknya lagi, destinasi wisata di Bandung satu ini sudah bertaraf internasional. Mau tahu seperti apa? Simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Sambal Matah Mulai Me-Nusantara, Ada yang Dimakan dengan Spaghetti

Mengajak Pengunjung untuk Berfantasi

amazing art world
Pelataran depan Amazing Art World (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Museum 3D ini didirikan oleh perusahaan Korea, yang sebelumnya juga mendirikan museum 3D di beberapa negara seperti Cina dan Filipina. Destinasi ini akan mengajak imajinasi teman traveler untuk bermain-main melintasi alam lukisan 3D. Destinasi ini juga mengajak si kecil untuk aktif mengolah visual penglihatan dan berpose ria di depan lukisan dengan ukuran raksasa.

Diklaim Menjadi Museum 3D Terbesar di Dunia

amazing art world
Foto Bareng Keluarga Gajah di Animal Zone (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Sangat tak disangka, ternyata museum ini punya kelebihan yang tentu membuat Teman Traveler kagum. Yaitu museum ini diklaim sebagai The Biggest 3D Art Museum In The World atau museum 3D terbesar di dunia. Semua lukisan yang ada di dalamnya merupakan kolaborasi seniman Korea dan Bandung.

Ada Spot Foto Bersama Kingkong

amazing art world
Foto di dalam genggaman King Kong (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Teman traveler pernah nonton film King Kong? Kalau pernah, pasti tahu dengan sosok Kong berukuran raksasa yang terpana dengan kecantikan seorang gadis bernama Ann. Nah, di Amazing Art World, Teman Traveler akan dibuat seolah-olah menjadi tokoh Ann yang berada di genggaman jari King Kong berukuran raksasa. 

Bisa Masuk ke dalam Lukisan “The Coronation of Napoleon” 

Pose di depan lukisan “The Coronation of Napoleon” (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Lukisan ini merupakan hasil replika berukuran raksasa dari karya Jacques-Louis David, pelukis pribadi Napoleon. Dibuat pada tahun 1807 lukisan tersebut berjudul “The Coronation of Napoleon” yang mengisahkan tentang pelantikan Napoleon I di Notre-Dome de Paris.

Di Amazing Art World, replika lukisan ini berada di History Zone. Teman Traveler akan dibuat tercengang menikmati detail setiap lukisan di zona ini. Pengunjung seakan-akan menyatu dengan lukisan apabila berpose di dalamnya.

Selain History Zone museum ini juga menyuguhkan zona tematik lainnya. Yaitu Aqua Zone, Dinosaurus Zone, Animal Zone, Artistic Zone, Living Zone, Media Zone, Main Hall, Fantasy Zone, Love Zone dan Winter Zone.

Ada Lukisan Bertemakan Kearifan Budaya Indonesia

Pose dengan egrang (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Selain lukisan-lukisan 3D yang bercerita tentang peristiwa besar dunia, di sini juga terdapat lukisan yang menggambarkan kearifan budaya Indonesia. Misalnya lukisan 3 anak kecil yang sedang bermain Egrang dengan latar belakang alam pedesaan. Supaya pengunjung bisa menyatu, lukisan dengan dimensi 1:1 ini dilengkapi dengan sepasang Egrang yang bisa dinaiki.

Lukisan Pasar Terapung (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Kemudian ada satu lagi lukisan yang menarik untuk dijadikan objek foto. Lukisan ini berlatar suasana Pasar Terapung dengan objek seorang perempuan yang memberikan serenceng buah anggur kepada pembeli.

Kelebihan Amazing Art World, lukisan-lukisan yang ada seolah mengajak berinteraksi kepada pengunjung. Di setiap lukisan disediakan batas spot angle untuk pengambilan gambar. Jadi, Teman Traveler akan dipandu untuk mendapatkan efek 3D pada foto. Kalau kalian ingin berkunjung ke sini, bisa langsung datang ke Jl. DR. Setiabudi No.293-295, Isola, Sukasari, kota Bandung. Next

ramadan
Berfoto di Curug Cibeureum

Curug Cibeureum, Pesona Instagenic di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Paket Nasi Liwet Komplet di RM Bumi Aki

RM Bumi Aki, Ikon Kuliner Sunda Pantang Terlewat di Puncak