in , ,

Anggrek Executive Lounge, Menunggu Kereta Tak Lagi Menjemukan

Penumpang Dimanjakan Fasilitas Bintang Lima di Anggrek Execuite Lounge

Anggrek Executive Lounge
Anggrek Executive Lounge (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Stasiun tentu bukan tempat asing bagi seorang traveler. Menunggu kereta api kadang bisa jadi sesuatu yang sangat menjemukan. Untungnya, sejumlah stasiun menyediakan kafe atau gerai makanan untuk mengisi perut sekaligus membunuh kebosanan. Stasiun Tugu di Jogja bahkan menyediakan lobby khusus nan mewah yang diberi nama Anggrek Executive Lounge.

Baca juga : Destinasi Medis di Penang, Salah Satunya Pilihan Ustad Arifin Ilham Berobat

Anggrek Lounge (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Fasilitas Bintang Lima

Bagian dalam lounge (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Anggrek Executive Lounge menyediakan sederet fasilitas sekelas hotel bintang lima. Selain sajian makanan lezat, para calon penumpang juga akan dimanjakan dengan tempat duduk nyaman, akses Internet WiFi memadai, dan colokan listrik.

Pilihan makanan di dalam lounge pun cukup beragam. Mulai dari sajian sederhana ala jajanan pasar, aneka kue, bubur, hingga makanan berat seperti nasi dan capcay. Semua bisa disantap dengan sistem all you can eat dan akan selalu diisi ulang ketika sudah habis.

Area merokok di dalam lounge (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Tersedia juga ruangan khusus bagi penumpang yang ingin merokok. Tak perlu takut melewatkan kewajiban sholat, karena lounge ini juga menyediakan mushola. Toilet di dalam ruang tunggu pun nyaman serta bersih.

Suasana ala Rumah Jawa

Lampu khas Jawa (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Berlokasi di Jogja, Anggrek Executive Lounge mengusung desain interior bernuansa Jawa, lengkap dengan tiang-tiang kayu dan lampu gantungnya yang khas. Meski begitu, suasananya sama sekali jauh dari kesan kuno atau menyeramkan. Justru sangat memanjakan mata para calon penumpang.

Kursi dan sofa di dalam lounge pun terasa sangat empuk. Enak sekali untuk bersantai, apalagi ditemani semilir angin dari pendingin ruangan. Pengunjung bisa duduk-duduk sambil membaca koran, majalah, atau menonton tayangan hiburan di TV layar lebar. Semuanya membuat semakin nyaman. Rasanya enggan meninggalkan Lounge Anggrek.

Harga Terjangkau Kantong

Suasana di dalam lounge (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Untuk menikmati semua fasilitas di Anggrek Lounge, pengunjung cukup membayar sebesar Rp65.000. Tidak terlalu mahal, sebanding dengan apa yang ditawarkan. Selama menunggu kereta di dalam lounge, para calon penumpang bisa bekerja, membaca buku, atau sekedar berselancar di dunia maya.

Anggrek Executive Lounve buka mulai jam15.00 hingga pukul 09.00. Selain membayar biaya masuk, calon penumpang juga wajib menunjukkan tiket dan kartu tanda pengenal. Jika semua syarat sudah dipenuhi, masing-masing orang diberi batas waktu tiga jam untuk berada di dalam lounge.

Kehadiran Anggrek Executive Lounge membuat aktivitas menunggu kereta api tak lagi menjemukan. Bisa dijadikan alternatif bagi Teman Traveler yang sedang berada di Jogja dan bingung menghabiskan waktu untuk menanti kereta berikutnya. Next

ramadan

Destinasi Pilihan Wisata Durian di Jogja dan Sekitarnya, Surganya Pecinta King of Fruit!

Ibu Ani Yudhoyono Keliling Pulau Jawa

Potret Liburan Ibu Ani Yudhoyono Keliling Pulau Jawa yang Juga Gemar Fotografi