in , ,

Angkor Archeological Park, Liburan Di Lokasi Syuting Tomb Raider

Angkor Archeological Park, Liburan Di Lokasi Syuting Tomb Rider

 Kunjungan wisatawan ke suatu daerah juga dapat melonjak karena pengaruh film yang berlatar belakang daerah tersebut. Di Indonesia sendiri kunjungan wisatawan ke Ubud di Bali bisa dikatakan meningkat setelah film Eat, Pray and Love, yang dibintangi oleh Julia Roberts dan juga kunjungan ke Belitung meningkat setelah film Laskar Pelangi.

Baca juga : 6 Danau di Sulawesi Selatan, Taman ‘Surga’ di Pedalaman

Kompleks Angkor Archeological Park

cover_depan_qw1.jpg
Angkor Wat (c) Nadia Farah/Travelingyuk

Film berjudul Tomb Raider yang dibintangi Angelina Jolie pada tahun 2001 juga ikut memberikan dampak pada kunjungan wisatawan ke Siem Reap, Kamboja. Pada film itu dia berperan sebagai Lara Croft. Salah satu setting di film tersebut adalah di kompleks Angkor Archeological Park di Siem Kompleks tersebut merupakan peninggalan kerajaan Khmer pada abad ke-9.

Di dalam kompleksnya terdapat banyak candi. Salah satu candi juga sudah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1992. Candi tersebut adalah Angkor Wat. Candi ini juga sepertinya adalah yang paling terkenal dibanding candi lainnya.

Candi Angkor Wat

Angkor Wat sendiri dulunya adalah candi Hindu yang kemudian dialih fungsikan menjadi candi Buddha dan terdiri atas 5 menara berundak undak. Di dalamnya terdapat sangat banyak ruangan dengan relief yang menceritakan ajaran agama Hindu. Di depannya terdapat kolam berhias teratai yang menjadi salah satu lokasi syuting Tomb Raider. Teman Traveler bisa mendapatkan foto berlatar Angkor Wat yang bagus jika berfoto di sana.

nomor__147__qGT.jpg
Tangga MEnuju Puncak Candi (c) Nadia Farah/Travelingyuk


Teman Traveler juga bisa naik ke puncak candi Angkor Wat yang disebut Bakan. Di atas bisa melihat sekeliling Angkor Wat, relief dan patung-patung. Di sini juga banyak sekali kios yang menjual berbagai barang untuk oleh-oleh.

befunky_collage_2__1__zUZ.jpg
Angkor Thom (c) Nadia Farah/Travelingyuk

Angkor Thom

Adalah reruntuhuan ibu kota Kerajaan Khmer kuno dan juga kompleks candi terbesar di dalam kompleks Angkor Wat secara keseluruhan. Walaupun demikian namanya memang tidak setenar Angkor Wat. Karena Angkor Thom sendiri merupakan kompleks candi, jadi tentu saja ada beberapa candi di sana. Yang paling populer dan juga unik karena terdiri dari batu-batu raksasa berbentuk wajah manusia, namanya Bayon.

Ta Prom

Di sinilah syuting Tomb Raider yang dibintangi Angelina Jolie banyak
berlangsung. Ciri khas candi ini yaitu terdapat akar-akar raksasa pohon yang menyembul dari dinding kuil / candi berumur ratusan tahun. Tentu saja hal ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang datang. Selain itu, di sini juga ada banyak pohon besar dan rindang jadi udaranya lebih terasa nyaman.

taprohm_z2m.jpg
Ta Prom (c) Nadia Farah/Travelingyuk

Meskipun hanya ada tiga candi, tetapi untuk berkelilingnya memakan waktu seharian dan cukup membuat lelah karena sangat luas. Meskipun di Indonesia juga memiliki banyak sekali candi yang bagus, tidak ada salahnya untuk mengunjungi situ bersejarah di Negara lain kan. Next

ramadan
Pasar lamongan

Pasar Modern Lamongan, Riwayatmu Kini

Marina Boom Beach Banyuwangi, Pantai di Timur Jawa Yang Instagramable