in , ,

Marina Boom Beach Banyuwangi, Pantai di Timur Jawa Yang Instagramable

Marina Boom Beach Banyuwangi, Pantai di Timur Jawa Yang Instagramable

dsc00027_TDs.jpg
Pantai Boom (c) Wahyu Hari/Travelingyuk

Bagi yang pernah berkunjung sebelum tahun 2015 pasti merasakan perbedaannya. Kira-kira sejak tahun tersebut, Marina Boom Beach Banyuwangi menunjukkan perkembangan pembangunan yang cukup pesat. Semula yang hanya pantai berpasir hitam biasa dengan kesibukan dermaga perahu kecil nelayan, kini disulap menjadi dermaga besar bertaraf internasional oleh PT. Pelindo Property Indonesia. Maka tak heran, tempat pagelaran Gandrung Sewu dan Beach Jazz Festival kini ramai dikunjungi.

Baca juga : Silek Lanyah, Suguhan Seni Bela Diri Memikat dari Tanah Minang

dsc00016_0iY.jpg
Pantai Boom (c) Wahyu Hari/Travelingyuk

Lokasi Pantai Marina Boom

Cukup mudah untuk menuju Marina Boom Beach Banyuwangi, karena posisinya berada di kota, dekat dengan Taman Blambangan dan Taman Sritanjung. Lebih tepatnya berada di Jalan Ikan Cucut, Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi. Banyak rambu-rambu lalu lintas yang menunjukkan arah untuk menuju ke pantai ini.

Tiket Masuk

Tiket masuk pantai yang instagramable ini terbilang cukup murah, hanya membayar Rp5.000 per orangnya dan bebas biaya parkir. Dengan harga tiket yang murah, Teman Traveler bisa mengakses berbagai macam fasilitas dan spot fotonya. Pantai yang berbatasan dengan Pulau Bali atau ke berbagai tempat ini memiliki banyak tempat yang bagus untuk berfoto instagramble.

dsc00007_Khd.jpg
Pantai Boom (c) Wahyu Hari/Travelingyuk

Menurut beberapa sumber yang didapat, kawasan ini akan dibangun sebagai dermaga untuk kapal-kapal yacht (sail boat) dan power boat (super yacht dan mega yacht) dengan berbagai macam fasilitas lainnya seperti resort dan restoran. Dengan dibangunnya berbagai macam fasilitas di Marina Boom Beach Banyuwangi, menjadi kesempatan bagi para pengunjung untuk dijadikan sebagai objek foto.

dscf7678_awg.jpg
Pantai Boom (c) Wahyu Hari/Travelingyuk

Salah satunya adalah bangunan tua yang dulunya menjadi gudang tempat penyimpanan baran bagi kapal-kapal yang singgah di pelabuhan Marina Boom Beach Banyuwangi ini. Tempat yang konon mirip dengan Kota Tua ini bisa menjadi pilihan objek foto yang instagramable. Siang dan sore hari merupakan waktu yang tepat untuk memaksimalkan pencahayan saat pengambilan foto.

dsc00035_2dg.jpg
Pantai Boom (c) Wahyu Hari/Travelingyuk

Selain itu, terdapat pula objek foto hits ketika berkunjung malam hari. Yaitu lorong jalan yang penuh dengan lampu-lampu berwarna kuning ini menjadi daya tarik yang tidak pernah sepi oleh wisatawan. Untuk mengambil satu foto di sini perlu ekstra kesabaran, karena banyak sekali orang berlalu-lalang di lorong jalan ini. Beruntung sekali apabila mendapati tempat ini ketika sepi.

dsc00042_zlA.jpg
Pantai Boom (c) Wahyu Hari/Travelingyuk

Menarik bukan? Bagi kamu pecinta fotografi dan traveling, tempat ini bisa menjadi alternatif perjalananmu ketika berkunjung ke Banyuwangi. Next

ramadan

Angkor Archeological Park, Liburan Di Lokasi Syuting Tomb Raider

Pulau Tegal Mas Lampung, Secantik ‘Maladewa’ dengan Kearifan Nusantara