in ,

4 Angkringan di Semarang yang Anti Mainstream, Ada yang Sambil Kemping

Angkringan hits kekinian di Semarang

angkringan dome pinus

Menikmati nasi kucing di angkringan memang nikmat. Selain murah, menu lauknya juga beragam. Angkringan di Semarang ini memiliki konsep beda dengan lainnya. Lebih kece dan hits di kalangan anak muda. Penasaran? yuk baca ulasan berikut.

Baca juga : Seminyak Garden Hotel, Akomodasi Hemat di Kawasan Hits Bali

1. Angkringan Dome Pinus

angkringan dome pinus
Angkringan Dome Pinus via Instagram wisatasemarang

Angkringan Dome Pinus memiliki konsep unik dan menarik yaitu angkringan sekaligus kemping di dalam hutan. Ide itu bermula untuk mendapatkan penghasilan di tengah kondisi pandemi. Ternyata, membawa ramai pengunjung berdatangan karena tertarik dan penasaran.

Menu di sini ada nasi bungkus, banyak jenis lauk, gorengan dan minuman yang dibanderol mulai Rp 1500 sampai Rp 12.000 saja. Sangat terjangkau kan Teman Traveler?

Angkringan Dome Pinus berada di tempat wisata Villa dan Camping Ground Pinus Kenteng di dusun Kenteng Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Di sini, wajib menggunakan masker dan hanya ada 22 tenda yang disediakan.

2. Angkringan Si Bos

angkringan si bos
Angkringan si Bos via Instagram kakilimasemarang

Angkringan Si Bos ini mengusung konsep angkringan pinggir jalan yang dibawa masuk ke kafe dengan harga tetap kaki lima. Selain itu di sini juga disediakan arena board game yang seru lho, Teman Traveler. Jadi, bisa sekalian seru-seruan bersama teman-teman.

Menunya sama dengan angkringan lain nasi kucing, lauk-pauk, sate, dan gorengan ada berbagai macam minuman mulai teh, kopi, jahe, serta minuman segar. Harganya benar-benar murah meriah mulai Rp 2.000 sampai Rp 15.000.

Angkringan Si Bos berada di Jalan Tlogosari Raya 1 No.68G, Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

3. Angkringan Polke

angkringan polke
Angkringan Polke via Instagram fennywijanarko

Saat memasuki angkringan ini Teman Traveler akan disambut desain interior modern dan kekinian seperti di resto. Angkringan Polke ini berada di Jalan Pamularsih Raya no 42-44 Salamanmloyo, Semarang.

Menunya ada aneka nasi, sate, sop, gorengan dan minuman botol dengan harga mulai Rp 4.000 sampai Rp 47.000. Angkringan ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

4. Angkringan Anugrah

angkringan-anugrah ikan-di-selokan
Angkringan Anugrah via [image source]

Angkringan Anugrah ini mungkin terlihat biasa saja, angkringan gerobak yang berada di pinggir jalan tetapi jangan salah ada kolam ikannya lho. Kolam ikan ini tepat berada di selokan bawah angkringan.

Awalnya, selokan itu keruh dan penuh sampah, atas inisiatif Okky sang pemilik angkringan mencoba untuk membersihkannya. Kemudian disebari berbagai jenis bibit ikan seperti nila, lele, dan bawal sebanyak 300 ekor.

Tujuannya untuk terlihat bersih dan nyaman, apalagi ia berjualan di samping selokan itu. Benar saja pelanggan yang datang tampak senang dan nyaman menikmati hidangan sambil memberi makan ikan-ikan. Penasaran? Teman Traveler bisa datang ke Jalan Jenderal Sudirman, Cabean, Semarang Barat.

Demikian daftar angkringan di Semarang yang memiliki konsep berbeda, Jangan lupa mampir ke salah satunya ya. Next

ramadan
Natal di masa pandemi

Kabar Gembira! Natal di Masa Pandemi Tetap Ada, Ini Syaratnya

fi maskapai tempat tidur kelas ekonomi

Maskapai Dunia Ini Miliki Tempat Tidur di Kursi Ekonomi