in , ,

Sinio Malang, Angkringan Kekinian Gaya Instagenic

Tanpa WiFi, Quality Time Jadi Makin Menyenangkan

Salah satu sudut Sinio Malang
Salah satu sudut Sinio Malang (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Bagaimana jadinya jika angkringan tampil dengan gaya modern ala restoran? Tentunya sangat unik ya. Nah, konsep unik ini bisa Teman Traveler jajal jika sedang liburan di Malang, tepatnya di Sinio. Seperti apa uniknya angkringan gaya anyar ini? Yuk simak ulasannya.

Baca juga : 6 Pertunjukan Budaya di Bali yang Sayang untuk Dilewatkan

Hadirkan Konsep Baru

img_6413_5An.JPG
Neon sign Sinio (c) Erisa Nindya/Trvelingyuk

Beda dengan angkringan yang umumnya berada di pinggir jalan dengan pencahayaan remang, Sinio Malang coba hadir dengan nuansa dan konsep baru. Tempatnya didesain dengan begitu apik, menggunakan aneka warna dan pernak-pernik yang saling melengkapi tiap bagiannya. Tak heran jika tempat ini langsung sukses mencuri perhatian dan bahkan jadi primadona kuliner anyar di Kota Bunga.

img_6409_Xkl.JPG
Suasana di dalam resto (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Sinio sendiri beralamat di Jl. Brigjend Slamet Riyadi no. 187 atau lebih dikenal dengan kawasan Oro-Oro Dowo. Lokasinya cukup dekat dengan pusat kota kok. Teman Traveler tinggal arahkan kendaraan ke Jl. Besar Ijen, lurus hingga tugu UKS, kemudian belok kanan ke arah Oro-Oro Dowo.

Restonya ada di sisi kanan jalan dan sangat easy to spot. Teman Traveler dijamin takkan tersesat atau kesulitan menemukannya.  

Asyik untuk Nongkrong

img_6362_ARS.JPG
Salah satu tempat asyik untuk nongkrong (c) Erisa Nindya/Travelingyuk
img_6364_lCR.JPG
Asyik untuk duduk bersantai (c) Erisa Nindya/Travelingyuk
img_6380_4wh.JPG
Area outdoor-nya tak kalah keren (c) Erisa Nindya/Travelingyuk
img_6381_GUb.JPG
Desainnya memanjakan mata (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Terdiri dari teras utama, area indoor, dan rooftop, Sinio Malang hadirkan atmosfer nongkrong yang benar-benar beda. Buat Teman Traveler yang ingin situasi bebas asap rokok, bisa coba duduk di bagian dalam. Namun jika sebaliknya, kalian bisa duduk di meja dekat teras atau langsung saja beranjak ke kawasan rooftop.

Aneka Menu Murah dan Nikmat

img_6368_JTP.JPG
Kasir di Sinio (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Selain Instagenic, Sinio juga menawarkan beragam menu unik Teman Traveler. Buat kalian yang gemar minum kopi, mereka punya beragam racikan kopi nikmat dengan rasa buah. Pilihannya beragam, mulai dari mangga, pisang, alpukat, hingga durian.

Buat Teman Traveler yang anti kafein, Teman Traveler bisa coba beragam wedang dan jamu. Cobalah pesan minuman seperti uwuh, secang, sinom, maupun luntas. Semuanya unik dan nikmat.

Soal harga, banderolnya masih sangat terjangkau. Per gelas dibanderol antara Rp8.000 hingga Rp15.000 saja.  

img_6386_Jac.JPG
Kopi dengan rasa buah (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Sebagai teman nongkrong, Sinio Malang juga sediakan berbagai menu khas angkringan seperti gorengan, kerupuk, berbagai jenis sate, hingga kentang serta brokoli goreng. Masing-masing dibanderol murah, antara Rp2.000 hingga Rp12.000 saja.

img_6370_OT8.JPG
Aneka menu ala angkringan (c) Erisa Nindya/Travelingyuk
img_6398_208.JPG
Aneka camilan (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Psst, Teman Traveler juga bisa ambil kaleng camilan gratis di meja kasir lho. Biasanya kaleng ini diisi keripik, pilus, atau kacang. Lumayan untuk mengisi perut sembari menunggu pesanan kalian datang.

Tanpa Akses Internet WiFi

img_6375_OEO.JPG
Tidak disediakan WiFi (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Lantaran dirancang sebagai tempat nongkrong sekaligus bersosialisasi, Sinio Malang tidak sediakan akses Internet WiFi. Bahkan di meja kasir Teman Traveler akan temukan himbauan untuk berkomunikasi bareng orang terdekat dan mengurangi pemakaian gadget. Dengan kata lain, tempatnya kurang cocok buat kalian yang ingin mengejar deadline.  

Itulah sedikit ulasan mengenai Sinio Malang, sebuah angkringan dengan konsep modern yang unik. Jika Teman Traveler sedang liburan di Malang, jangan lupa mampir untuk kulineran di sini ya. Kalian bisa berkunjung antara pukul 12.00 hingga 00.00. Selamat mencoba! Next

ramadan
Chingu Cafe Jogja

Bertemu Oppa di Chingu Cafe, Little Korea ala Jogja

Pantai Sarangan Jogja

Pantai Sarangan, Spot Menikmati Sunset di Jogja