in ,

Menikmati Angkringan Pendopo Lawas Jogja, Tempat Mantan Presiden SBY Curhat

Angkringan Pendopo Lawas Jogja

Datang ke Jogja tanpa mencicipi kuliner yang ada di angkringan tentu kurang lengkap rasanya. Sajian nasi kucing dan beragam jajanan adalah menu yang tersedia di setiap angkringan. Meskipun saat ini angkringan dapat ditemukan pada setiap kota, tetap saja akan berbeda suasananya jika dinikmati langsung di Jogja. Bahkan mantan Presiden SBY bersama Ibu Ani juga menyempatkan datang ke sebuah angkringan. Di Angkringan Pendopo Lawas beliau juga bercerita pengalamannya saat bertugas. Tapi seperti apa ya penampakan Angkringan Pendopo Lawas ini?

Baca juga : Nggak Nyangka! Ternyata Kamu Bisa Minta Hal Ini ke Pramugari

Bukan di Trotoar, Namun Menggunakan Bangunan Pendopo

Suasana sore di Angkringan Pendopo Lawas via instagram/@pendopo.lawas

Jika pada umumnya angkringan berada di pedestrian, pemandangan berbeda dapat kamu temukan di sini. Tempatnya cukup lebar terdiri dari dua pendopo dan area outdoor. Di area outdoor tersebut terdapat banyak kursi yang ditata rapi untuk pengunjung. Jarak satu meja dengan yang lain pun tidak terlalu dekat.

Mulai Nasi Kucing Hingga Jajan Pasar

Berbagai macam varian kudapan dapat dinikmati di sini via instagram/@pendopo.lawas

Nasi kucing memang menu yang khas dari angkringan. Namun biasanya juga terdapat beberapa kudapan seperti tahu isi atau sate usus. Di angkringan Pendopo Lawas memiliki menu tambahan yang cukup nikmat. Beberapa varian kue basah atau dalam masyarakat jawa biasa disebut jajan pasar juga dapat dinikmati dari sini. Minumannya pun cukup bervariasi, mulai dari teh hingga coklat.

Spot Menikmati Sore di Dekat Alun-Alun Utara

Indahnya pemandangan sore dengan latar Alun-alun Utara via instagram/@pendopo.lawas

Tak hanya menu kulinernya saja yang dapat dinikmati, namun tempatnya pun cukup nyaman untuk menghabiskan sore. Area luas yang terdiri dari bangunan pendopo dan outdoor menjadi alasan kenapa tempat ini sangat nyaman di sore hari. Selain itu pemandangan sunset di tempat ini juga cukup indah dengan latar belakang Alun-alun Utara Jogja.

Yang Pasti, Hemat di Kantong

Mantan Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono saat di Angkringan Pendopo Lawas via instagram/@pendopo.lawas

Bagaimanapun angkringan adalah tempat kulineran yang cukup hemat, begitupun dengan Pendopo Lawas. Tak heran jika banyak muda-mudi yang gemar datang ke tempat ini. Sekali makan dengan menu makan dan minum, rata-rata hanya menghabiskan Rp 20.000 hingga Rp.25.000 per orang.

Meskipun sederhana, angkringan memiliki daya tarik sendiri. Apalagi jika tempat yang digunakan cukup nyaman dan strategis. Bagaimana, sudah tertarik datang ke angkringan saat berlibur ke Jogja? Next

ramadan

Gaya Liburan Baby Margaretha Keliling Nusantara, Bisa Jadi Inspirasi Liburanmu

Hotel di Batu - Malang dengan Arena Permainan Anak

Hotel Malang Batu dengan Arena Permainan anak, Liburan Keluarga Jadi Makin Sempurna