in

10 Angkringan di Jogja yang Enaknya Ngangenin

Angkringan Klebengan dekat UGM [image source]

Ngomongin Yogyakarta pasti tidak bisa jauh-jauh dari yang namanya Jalan Malioboro, Merapi, Kaliurang, Keraton, dan yang paling tidak bisa ditinggalkan adalah angkringan. Kedai makan yang buka saban sore hingga pagi menyajikan hidangan yang tidak hanya nikmat tapi juga murah meriah. Tidak heran, banyak budget traveler dan juga backpacker memburu angkringan untuk mengenyangkan perut mereka.

Baca juga : Tempat Makan di Sumatra Barat, Surga Kuliner Perlu Dicicip saat Plesir

Kalau kamu kebetulan sedang di Yogyakarta atau berencana mau backpackeran ke sana. Kami memiliki beberapa rekomendasi angkringan terbaik yang akan membuatmu betah dan kangen setelah pulang dari sana. Berikut daftar 10 angkringan Yogyakarta selengkapnya.

1. Angkringan Lek Man

Angkringan Lek Man [image source]
Di kalangan para pelancong, Angkringan Lek Man yang tidak jauh dari Stasiun Tugu ini memang sangat ngangenin. Pertama karena suasananya yang sangat cozy. Selanjutnya, hidangan di sini hampir semuanya enak dan murah. Salah satu andalan dari angkringan ini adalah kopi josnya yang sangat nikmat dan berkhasiat. Kalau mau ingin makan sekaligus mengusir masuk angin, monggo datang dan minum kopi andalan Lek Man.

Angkringan Lek Man Yogyakarta [image source]
Nama: Angkringan Lek Man

Alamat: Jl. P. Mangkubumi, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Jam Operasional: 16.00-05.00

2. Angkringan Wijilan

Angkringan Wijilan [image source]
Kalau di Angkringan Lek Man kita mengenal menu andalan berupa kopi jos. Di Angkringan Wijilan ini ada menu berupa teh dengan gula batu yang sangat manis. Selain teh, kamu juga bisa menikmati aneka nasi kucing dengan lauk bacem, sate jerohan, hingga aneka lauk pedas lain. Oh ya, yang menarik dari Angkringan Wijilan ini adalah lokasinya yang cukup luas dan asyik dijadikan tempat nongkrong saat menikmati malamnya Yogyakarta.

Angkringan Wijilan yang luas dan penuh makanan [image source]
Nama: Angkringan Wijilan

Alamat: Jl. Wijilan, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131, Indonesia

Jam Operasional: Siang hingga pagi hari.

3.  Angkringan Pak Jack

Angkringan Pak Jack [image source]
Sebenarnya, menu makanan dan minuman di angkringan ini nyaris sama dengan dua yang telah disebutkan sebelumnya. Hanya saja, lokasinya yang strategis dan enak untuk nongkrong membuat Angkringan Pak Jack selalu ramai pengunjung. Puluhan mahasiswa atau pelancong datang setiap hari untuk makan nasi kucing plus lauk serta menikmati fasilitas Wi-Fi gratis. Bikin betah kan?

Angkringan Pak Jack yang unik [image source]
Nama: Angkringan Pak Jack

Alamat: Dusun Sukoharjo RT 7 RW 5 Krangganharjo Toroh, Krangganharjo, Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah 58171, Indonesia

No. Telepon: +62 856-2725-901

Jam Operasional: 12.00-24.00

4. Angkringan Sendang

Angkringan Sendang [image source]
Beberapa orang mungkin akan berpikir: ah, namanya angkringan paling sama saja. Kalau tidak nasi kucing ya aneka sate dan baceman. Memang benar, di Angkringan Sendang ini kamu akan mendapatkan hal yang sama. Namun, dengan gaya yang sedikit modern. Nasi kucing di sini pakai kertas bungkus bermerek loh. Selain itu variasinya juga cukup banyak sehingga kamu tidak bosan dengan nasi isi orek tempe melulu.

Angkringan Sendang, nasi kucing bermerek [image source]
Nama: Angkringan Sendang

Alamat: Jalan Solo-Yogyakarta Km 15 (dekat dengan pemancingan Sendang Ayu)

Jam Operasional: Siang sampai tengah malam

5. Angkringan Ndalem

Angkringan Ndalem [image source]
Ingin merasakan angkringan yang agak modern dan bergaya bangsawan? Bisa, datang saja ke Angkringan Ndalem yang cukup terkenal di kalangan anak muda. Berlokasi di halaman muka seorang bangsawan Jawa, kamu bisa menikmati kuliner yang sangat nikmati. Gerobak kayu masih disediakan agar esensi angkringan tidak berubah. Yang membedakan angkringan ini dengan yang lain adalah fasilitas Wi-Fi, tempat super bersih, dan aneka jajanan kuno khas Jawa yang tidak dijual di mana-mana.

Angkringan Ndalem Yogyakarta [image source]
Nama: Angkringan Ndalem

Alamat: Jalan Sompilan Ngasem No. 12, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133, Indonesia

No. Telepon: +62 274 385777

Jam Operasional: 18.00-23.30

6. Angkirngan Pak Satari

Angkirngan Pak Satari [image source]
Pengin adu nyali dengan makan semua jenis nasi kucing yang ada di Yogyakarta? Datanglah ke Angkringan Pak Satari yang laris manis ini. Dengan 20 jenis sajian nasi kucing, kamu bakalan bingung mau memilih makan yang mana. Disarankan untuk memilih 2-3 nasi kucing dan beberapa lauk untuk membuat perutmu puas dan kenyang seketika.

Angkirngan Pak Satari, Yogyakarta [image source]
Nama: Angkringan Pak Satari

Alamat: Jalan Magelang Km 16, Medari, Sleman, Daerah Istimewah Yogyakarta, Indonesia

Jam Operasional: 16.00- sampai habis

7. Angkringan Klebengan

Angkringan Klebengan [image source]
Terletak di jantungnya UGM, angkringan ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang mayoritas merupakan mahasiswa. Dengan harga yang murah, tapi tetap nikmat, angkringan ini tidak sepi pengunjung. Bagi mereka yang memiliki kantong cekak, makan di angkringan yang memiliki tempat makan lesehan luas ini adalah pilihan terbaik. Cobalah saat kamu melancong ke Yogyakarta.

Angkringan Klebengan dekat UGM [image source]
Nama: Angkringan Klebengan

Alamat: Klebengan, Jalan Gambir Deresan, Caturtunggal, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia

Jam Operasional: Sore hingga tengah malam

8. Angkringan Pak Jabrik

Angkringan Pak Jabrik [image source]
Terletak di depan kantor Keadilan Rakyat atau KR, Angkringan Pak Jabrik sangat laris setiap malam hari. Banyak mahasiswa atau pelancong datang ke sini untuk menyantap menu yang beragam sembari nongkrong dengan teman-temannya. Oh ya, angkringan ini tidak memiliki kursi sehingga kamu bisa makan secara lesehan di tikar yang telah disediakan.

Angkringan Pak Jabrik depan kantor KR [image source]
Nama: Angkringan Pak Jabrik

Alamat: Jalan P. Mangkubumi, Gowongan, Jetis, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, Indonesia

No. Telepon: +62 877-3955-0727

Jam Operasional: 17.00-03.00

9. Angkringan Galau

Angkringan Galau [image source]
Angkringan Galau terletak di sebuah  pendopo yang tidak terlalu besar, tapi memiliki cukup banyak meja dan kursi. Di bagian depan pendopo terdapat gerobak yang berisi ragam nasi kucing dan lauk. Oh ya, meski namanya galau, angkringan ini jauh dari unsur itu. Pengunjung yang datang selalu tampak ceria karena hidangan yang disajikan sangat nikmat.

Angkringan Galau, Yogyakarta [image source]
Nama: Angkringan Galau

Alamat: Pasar Sambilegi RT.19/RW.15, Condong Catur, Depok, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283, Indonesia (Seberang Perumahan Mataram Bumi Sejahtera)

Jam Operasional: 17.00-24.00

10. Angkringan Nganggo Suwe

Angkringan Nganggo Suwe [image source]
Angkringan Nganggo Suwe sudah berdiri sejak tahun 90-an. Di kalangan masyarakat Yogyakarta, angkringan ini cukup terkenal karena menyediakan minuman jahe yang memadukan gula jawa. Setiap hari, puluhan orang akan bergantian makan di sini karena angkringan hanya muat 8-10 orang saja. So, kalau mau makan di sini harus antre.

Angkringan Nganggo Suwe Giwangan [image source]
Nama: Angkringan Nganggo Suwe

Alamat: Jalan Pramuka No. 106, Giwangan, Yogyakarta, Indonesia

Jam Operasional: 18.00-05.00


Inilah daftar angkringan di Yogyakarta yang menyediakan makanan nikmat hingga kamu bakalan kangen setelah menyantapnya. Sampai bertemu di Yogyakarta ya, guys! Next

ramadan

10 Gaya Foto di Ranjang Hotel yang Menginspirasi untuk Dicontek

Melihat Ikan dan Karang Cantik di Spot Snorkeling Belitung