in ,

Aplikasi Ini Bakal Bikin Konten Instagrammu Makin Keren

Aplikasi yang hadir pada smartphone memang cepat sekali bertambah. Begitu pula untuk aplikasi editing photo, mulai dari Vsco hingga Afterlight dan perkembangan aplikasi photo editing yang lainnya. Kebanyakan, hanya menawarkan beberapa macam efek foto dan permainan tonal warna. Tapi, salah satu aplikasi photo editing yang bernama Plotagraph menawarkan sebuah fitur yang berbeda. Dengan aplikasi ini kamu bisa menyulap fotomu menjadi gambar animasi bergerak dan keluar dengan format Gif yang menakjubkan.

Baca juga : Sate Kelinci Pak Raji, Penghangat Tubuh Saat Jelajah Kaliurang Jogja

Dari Satu Foto Jadi Animasi yang Hidup

Plotagraph adalah sebuah aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memberi efek animasi pada fotomu. Dengan berbagai macam editing tools yang tersedia, pengguna Plotagraph dapat melakukan seleksi objek tertentu yang akan digerakan. Sekaligus, menata arah dan pola gerak objek yang telah diseleksi. Dengan aplikasi ini, fotomu akan menjadi sebuah foto bergerak dan terkesan lebih hidup.

Nggak Pake iPhone? Jangan Khawatir Bisa Pakai Desktop

Tampilan Plotagraph via Desktop
Tampilan Plotagraph via Desktop

Untuk smartphone, sementara waktu Plotagraph hanya tersedia untuk iPhone dan iPad. Android belum dapat menggunakan aplikasi unik yang satu ini. Tapi jangan khawatir, kalau kamu masih menggunakan android, kamu tetap dapat menggunakan aplikasi ini. Karena, aplikasi ini juga dapat diakses melalui desktop. Kamu dapat langsung berseluncur menuju web resmi dari Plotagraph dan register untuk free account. Setelah itu, voila! Kamu telah dapat berkreasi dengan foto-foto pilihanmu.

Contoh tools yang paling sering digunakan pada aplikasi ini
Contoh tools yang paling sering digunakan pada aplikasi ini

Unggah di Instagram Animasi Serupa Film Hollywood

Jika pernah menonton film berjudul Dr Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch atau Inception yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio, kamu pasti familiar dengan latar belakang objek yang memiliki repetisi pergerakan rumit tapi menakjubkan. Dengan menggunakan aplikasi Plotagraph ini, kamu bisa membuat karya visual semacam itu hanya dengan menggunakan sebuah foto. Dengan format file Gif yang dihasilkan, kamu bisa langsung mengunggah hasil karyamu dari Plotagraph di Instagram.

Aktivitas Outdoor Akan Lebih Seru

Untuk mendapatkan hasil yang menakjubkan, kemampuan untuk menggunakan program harus diimbangi dengan pemahaman lokasi foto. Latar belakang outdoor adalah salah satu pemilihan yang cukup tepat. Karena banyak objek yang akan dapat kamu gerakkan. Seperti langit, air terjun, air laut, atau bahkan api. Jika kamu sedang berfoto di kolam renang atau dilaut, gelombang air dan juga ombak dapat kamu jadikan sebuah gambar bergerak yang akan membuat fotomu menjadi lebih hidup.

Tapi Indoor Juga Nggak Kalah Seru

Tapi jangan salah, lokasi indoor juga bisa menjadi latar belakang yang menakjubkan jika kamu jeli. Untuk menyiasati hal ini, sebisa mungkin hindari tempat-tempat yang polos. Ruang yang memiliki pola simetris dan pola repetisi akan sangat menarik untuk dijadikan pilihan latar belakang. Selain pola, kamu juga harus sangat cermat untuk mengambil komposisi. Seperti tangga yang dengan komposisi Golden Spiral misalnya, objek tersebut juga akan sangat menarik untuk dicoba.

Plotagraph of the Day is from our talented Ambassador Jonathan Wennstroem @jonathanwennstroem image by @mac_muc #plotagraph #plotagraphpro

A post shared by OFFICIAL PLOTAGRAPH® PRO (@plotagraphpro) on

Menarik sekali memang aplikasi yang satu ini. Penggunaannya pun nggak terlalu ribet. Sudah coba? Yuk! Next

ramadan
Cerita Mas Bas, Bule Perancis

Mas Bas, Si Bule Prancis yang Ingin Berlama-lama di Indonesia

Menginap di Sini, Kamu Bisa Sarapan dengan Jerapah