in , ,

Arlecchino Gelato, Kafe Warna-warni yang Unik di Jogja

Menikmati gelato autentik Italia di Jogja

Para pecinta gelato tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati kelezatan khas Italia. Di Jogja ada Arlecchino Gelato, kafe dengan es krim gelato autentik. Kelezatannya dan keunikan tempatnya yang colorful membuat betah para pengunjung. Penasaran? Yuk, simak perjalanan kuliner berikut ini.

Baca juga : Selamatan Desa Ngaglik, Tradisi Lawas yang Terus Terjaga

Lokasi Kafe

img20190915124820_IgF.jpg
Ferrero rocher gelato dengan cone (c) Arfani/Travelingyuk

Kafe ini bernama Arlecchino Gelato yang berlamatkan di Jl. C. Simanjuntak No.36B, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223. Tempat ini mulai buka sekitar pukul 10.00 pagi dan tutup pada jam 10.00 malam. Tempatnya sangat strategis karena berada tepat disamping jalan raya utama. Arlecchino Gelato ini merupakan tempat penjual Ice Gelato yang terbilang baru di kota Jogja namun tidak kalah saing dengan kafe-kafe Gelato yang lainnya.

Varian Menu yang Beragam

img20190915134218_P6h.jpg
Ice Cream Gelato yang berada di dalam lemari es kaca (c) Arfani/Travelingyuk

Menu Gelato yang ada di kafe ini sangatlah beragam banyak rasa yang ditawarkan misalnya, Biskuit Regal, White Berry, Chocolate Green Tea, Ferrero Rocher, Bubblegum, Hazelnut, Rose Gelato,Strawberry Cheesecake, Dark choco, Azzuro dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan mulai dari 15k perscoopnya. Kalian bisa memilih gelato dengan cup atau cone saat memilih dikasir. Paling pas datang ke tempat ini saat siang hari pas panas-panas dan makan gelato.

Interior Kedai yang Colorful dan Instagenic

img20190915130750_dKj.jpg
Hiasan ice cream banyak di tempel di area depan cafe (c) Arfani/Travelingyuk

Design interior kafe ini sangatlah fotogenik dan instagramable. Cat tembok yang berlatar belakang hitam dihiasi dengan mural yang berwarna-warni membuat tempat ini sangatlah menarik. Banyak lukisan-lukisan yang di gantung pada sekeliling dinding kafe ini menambah keindahan tersendiri. Selain itu banyak lampu gantung menghiasi bagian atap dari kafe ini.

img20190915130405_P9f.jpg
Tempat duduk dan cat di cafe ini didominasi dengan warna hitam (c) Arfani/Travelingyuk

Tidak hanya di bagian kursi pengunjung design corak warni-warni juga menghiasi sampai kedalam toilet di café ini. Sangat menarik sekali ya.

img20190915130309_xYG.jpg
Wastafel toilet dengan dinding warna-warni (c) Arfani/Travelingyuk

Proses Pembuatan Bisa Dilihat Langsung

img20190915130011_Idg.jpg
Dapur yang deberi tembok kaca membuat pengunjung bisa melihat proses pembuatan gelato (c) Arfani/Travelingyuk

Ditempat ini dapur pembuatan gelato terbuat dari kaca dan bisa disaksikan langsung oleh pengunjung yang datang saat ada proses pembuatan gelato, dapurnya sangat higenis jadi tidak perlu was-was yaa.

Kafe Arlecchino Gelato tidak hanya menjual ice gelato saja banyak menu lain yang ditawarkan kepada pengunjung di tempat ini antara lain yaitu, waffle, crepes, pasta, gallete, sandwich dan ada menu baru saat saya berkunjung kesana yaitu lasagna Bolognese, lasagna vegetarian, cannelloni di carne, dan cannelloni ricotta masing-masing menu baru ini seharga 30k saja.

img20190915125948_vHL.jpg
Banyak lampu hias yang di gantung dan lukisan yang di pajang di tempat ini (c) Arfani/Travelingyuk

Tempat ini cocok dikunjungi oleh berbagai kalangan usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Nah jika kalian pecinta gelato jangan lupa untuk mampir ke tempat ini dan mencicipi lezatnya gelato yang ditawarkan.  

Demikian perjalanan kuliner di Arlecchino Gelato Jogja. Bisa dijadikan referensi kuliner bersama keluarga, teman dan orang terkasih, jangan lupa mampir ya Teman Traveler. Next

ramadan

4 Kuliner untuk Ulang Tahun di Asia, Ada Makna di Balik Rasa

5 Tips Menghindari Predator Seksual, Cara Cerdas Liburan Bebas Cemas