in , ,

ART Bali 2019, Saksikan Karya Maestro Seni Pulau Dewata

Melongok Deretan Seni Menawan di ART Bali 2019

Sudut Instagenic di ART Bali 2019
Sudut Instagenic di ART Bali 2019 (c) Helga Christina/Travelingyuk

ART Bali merupakan pameran seni kontemporer yang rutin diadakan di sejak 2018. Pelaksananya sama dengan ARTJog di Jogjakarta, namun dengan konsep yang sedikit berbeda. Lantas seperti apa keseruan yang ditawarkan di sana? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : The Tastiest Snacks from Seram Island

Lokasi ART Bali 2019

art_1__1_of_1__X9o.jpg
Gedung ART Bali (c) Helga Christina/Travelingyuk

ART Bali tahun ini merupakan penyelenggaraan edisi kedua. Sama seperti sebelumnya, pameran kali ini diadakan di AB BC Building yang berada persis di samping Bali Collection, sebuah shopping center di kawasan pariwisata ITDC, Nusa Dua.

Tampilan depannya saja sudah sangat eye catching, dilengkapi deretan instalasi bambu yang bisa dinaiki pengunjung. Jadi tak perlu khawatir Teman Traveler, menemukan lokasi ini pasti sangat mudah.

Buat Teman Traveler yang menumpang kendaraan pribadi, bisa meninggalkan kendaraan di depan Bali Collection dan lanjutkan dengan berjalan kaki sekitar dua menit saja.

Jika Teman Traveler ingin berangkat naik transportasi publik, langsung saja naik Bus Sarbagita hingga sampai di parkiran Bali Collection. Selanjutnya kalian tinggal ikuti labirin instalasi bambu yang akan mengarah ke loket pembelian tiket.

Harga Tiket ART Bali

art_2__1_of_1__GL3.jpg
Tiket yang akan kalian dapat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Untuk menikmati semua suguhan karya seni di sini, Teman Traveler harus membayar tiket Rp100.000. Sementara untuk turis asing, harga tiket yang ditawarkan sebesar Rp150.000. Namun khusus untuk pemegang KTP dan Kartu Mahasiswa Bali, ada diskon khusus sebesar 50 persen lho. Ada juga promo cashback buat kalian yang membayar dengan e-money. Asyik kan?

Selain akses masuk, Teman Traveler juga akan mendapat buku panduan dan barcode yang bakal memudahkan kalian mengakses beragam informasi terkait acara. Mulai dari karya seni yang ditampilkan, hingga semua artis yang terlibat.

Cocok untuk Para Pecinta Seni

art_3__1_of_1__MpU.jpg
Salah satu sudut persembahan Bekraf (c) Helga Christina/Travelingyuk

Pameran ini sangat cocok untuk Teman Traveler yang termasuk pecinta seni. Tenang saja, kalian tak perlu buru-buru. Gelaran ini akan berlangsung selama tiga bulan penuh, mulai 13 Oktober 2019 hingga 13 Januari 2020. Kalian bisa mampir antara pukul 11.00 hingga 21.00.

art_4__1_of_1__j3k.jpg
Salah satu seni instalasi keren (c) Helga Christina/Travelingyuk
art_5__1_of_1__B6D.jpg
Karya bertema lingkungan (c) Helga Christina/Travelingyuk
art_8__1_of_1__KLt.jpg
Salah satu pengunjung asyik mengagumi karya (c) Helga Christina/Travelingyuk
art_9__1_of_1__HF6.jpg
Karya keren yang pantang dilewatkan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler bisa melihat karya kontemporer terbaik dari 32 seniman dari berbagai daerah Indonesia. Mulai dari Bali, Jakarta, Jogjakarta, hingga Bandung semua ada di sini. Ada yang berbentuk lukisan, print art, instalasi 3D, 4D, dan masih banyak lagi. Semuanya memiliki makna masing-masing dan sudah dijelaskan mendetail lewat deskripsi di dinding. 

Deretan Karya Maestro

art_7__1_of_1__Ey1.jpg
Karya berjudul Pejuang Adat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dari sekian banyak karya yang dipajang, beberapa di antaranya merupakan buah pemikiran para maestro seni Indonesia. Salah satunya adalah buatan Putu Marmar Herayukti, salah satu seniman ogoh-ogoh ternama Bali. Dalam ART Bali 2019 kali ini ia menyumbangkan sebuah karya epik bertajuk Pejuang Adat.

art_6__1_of_1__8ap.jpg
Instalasi bernuansa teknologi (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa temukan seni instalasi unik yang memadukan unsur teknologi. Salah satunya berbentuk mirip radio dan bisa mengeluarkan bunyi juga lho. Benar-benar keren ya?

Bisa Foto-foto di Sini

b3__1_of_1__kQR.jpg
Pas untuk berfoto ria (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa memanfaatkan sederet karya seni di sini untuk berfoto-foto ria. Sebagian besar memang terlihat begitu Instagenic. Cocok buat kalian yang tengah mencari konten baru untuk meng-update feed media sosial.

Itulah sedikit ulasan mengenai ART Bali, sebuah pameran seni kontemporer apik yang bisa kalian kunjungi jika sedang berada di Pulau Dewata. Jangan lupa mampir jika sedang menjelajah wisata Bali ya. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Kemping di Jawa Barat

Rekomendasi Tempat Kemping di Jawa Barat, Efektif Hilangkan Penat

Sungai Lae Kombih, Arum Jeram Dengan Dorongan Air Terjun