in , ,

Aryakibans Land Wisata Air di Majalengka, Bekas TPS

WIsata keluarga lengkap di Majalengka

fi aryakibandsland

Siapa sangka jika wisata air yang sedang ramai pengunjung untuk berlibur ini, bekas TPS (Tempat Pembuangan Sampah). Berkat kepedulian masyarakat sekitar akhirnya disulap menjadi sebuah objek wisata yang menarik. Penasaran? Yuk simak ulasan, Aryakibans Land Wisata Air di Majalengka Jawa Barat berikut.

Baca juga : Tasak Telu Khas Tanah Karo, Hidangan yang Tak Pernah Terlewat untuk Acara Adat

Berawal Dari Kepedulian Lingkungan

aryakibanslad diubah menjadi objek wisata
Salah satu spot di Aryakiband Land via Instagram cunek89

Selama puluhan tahun tempat ini dijadikan tempat pembuangan sampah hingga para masyarakat sekitar menunjukkan kepedulian akan lingkungan. Dengan membersihkan tempat ini kurang lebih selama enam bulan, disulap menjadi area yang bersih dan rapi.

Tak disangka setelah proses pembersihan tersebut menarik banyak pengunjung untuk berwisata bersama keluarga. Bahkan saat ini masih dalam proses pembangunannya pun sudah dipadati warga yang ingin menghabiskan akhir pekan.

Wisata Air Untuk Keluarga

river tubing di aryakibandsland
Aktifitas River Tubing via Instagram stayarr_

Wisata Aryakiban Land ini menawarkan pemandangan pegunungan dan kesejukan udaranya. Dengan banyak wahana mulai dari kolam renang anak, river tubing dan juga tempat ngopi sangat cocok untuk wisata keluarga. Menghabiskan akhir pekan bersama anak akan sangat menyenangkan.

Fasilitas dan Wahana

Fasilitas dan Wahana di Aryakibansland
Suasana di Kolam Renang Anak via Instagram khairiill_anwar

Fasilitas wisata air ini terdapat dua kolam renang anak yang bersumber langsung dari mata air jadi tanpa kaporit, dua kolam terapi ikan dan satu kolam khusus ikan air tawar, nantinya akan dibangun kolam renang dewasa. Selain itu ada river tubing yang menguji adrenalin, serta pengunjung juga bisa mengopi dengan pemandangan alam sekitar.

Lokasi Aryakibans Land

aktifitas river tubing di aryakibansland
Aktifitas River Tubing di Aryakiband Land via Instagram aryakibans_land

Aryakiban Land berada di Desa Rajagaluh Kidul, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Dari terminal dan pasar Rajagaluh lurus menuju Desa Kumbung, kemudian melewati Balai Desa Rajagaluh Kidul, ada pertigaan jalan menuju Desa Singawada dan Sadomas.

Kemudian ada pertigaan dari jembatan, Teman Traveler lebih baik bertanya ke warga sekitar karena petunjuk menuju lokasi wisata sangat minim. Untuk harga tiket sangat terjangkau yaitu Rp 5000 per orang, jam operasional wisata ini saat weekday mulai 09.00 sampai 17.00 Wib sedangkan weekend mulai 08.00 hingga 17.00 Wib.

Demikian ulasan Aryakibans Land bisa menjadi alternatif liburan keluarga saat akhir pekan nanti. Jangan lupa mampir ya Teman Traveler saat ke Majalengka. Next

ramadan
Tempat di Bali

Liburan Ala Ashanty, 4 Tempat di Bali Ini Wajib Dikunjugi

Resto outdoor Bandung

Siap Rayakan Tahun Baru, 4 Resto Outdoor Bandung ini Pilihan Terbaik