in , , ,

Atoom Theater Citeurup, Bioskop Terseram di Indonesia!

Dari Luas Aja Udah Merinding, Apalagi Masuk dan Nonton di Dalamnya!

Bioskop Atoom sempat viral kembali pada saat sutradara Joko Anwar ingin melaksanakan nobar film nya yang berjudul Perempuan Tanah Jahanam di bioskop ini. Bioskop yang terkenal dengan keangkerannya ini memiliki beberapa kisah mistis yang akan membuat Teman Traveler merinding ketika mengunjunginya.

Baca juga : Deretan Pantai di Sabang, Pesona Eksotis di Serambi Mekkah

Terbengkalai Selama 21 Tahun

Keadaan Bioskop Atoom Sekarang via Instagram @jokoanwar

Bioskop Atoom ini diperkirakan berdiri pada tahun 1980-an dan mulai berhenti beroperasi pada tahun 1998, karena krisis moneter yang melanda Indonesia saat itu. Bioskop ini tidak dapat bertahan dan mem-PHK banyak pekerja sehingga tidak mampu beroperasi lagi. Tempat ini pun ditinggalkan begitu saja tanpa ada pengurusnya. Semenjak bioskop ini ditinggalkan, mulai muncul rumor-rumor mistis yang dijamin membuat bulu kuduk merinding ketika berkunjung ke sini.

Memiliki Berbagai Kisah Mistis

Tampak Depan Bioskop Atoom via Instagram @dennieeh

Sejak ditutup dan terbengkalai, bioskop ini memiliki berbagai kisah mistis yang mencekam dan berkembang di masyarakat. Bioskop yang memiliki 2 theater ini konon dipenuhi oleh makhluk halus. Seperti kisah penghuni di kursi nomor 13. Kabarnya terdapat perempuan yang melakukan aborsi di kusi tersebut. Selain itu, banyak kabar yang mengatakan bahwa mereka melihat penampakan seperti hantu noni belanda, sundel bolong, dan banyak tuyul yang suka memanjat bagian samping bioskop.

Rencana Nobar Joko Anwar Gagal

Percobaan di Bioskop Atom via Twitter @jokoanwar

Sutradara Joko Anwar saat itu ingin mengadakan nobar Perempuan Tanah Jahanam di bioskop ini agar susasana yang tercipta sangat nyata. Tetapi setelah dilakukan survei oleh tim produksi, bioskop ini tidak mumpuni untuk digunakan lagi karena atap dan plafon sudah rusak, LCD yang tidak berfungsi dan banyak kursi yang sudah tidak layak menjadi perhitungan. Agar menjaga keamanan penonton, nobar di Bioskop Atoom ini akhirnya dibatalkan.

Nah, untuk Teman Traveler yang tertarik untuk uji nyali di sini, jangan keok duluan sebelum masuk ya! Bioskop ini dari luar saja sudah memancarkan aura negatif yang sangat kuat loh. Namun, kini cukup di rumah dulu ya. Tahan dulu rasa penasaran yang menghantui pikiran Teman Traveler saat ini. Next

ramadan

Sempol Ayam, Jajanan Pinggir Jalan yang Digandrungi Remaja Masa Kini!

Pulau Bawean, Pesona Alam Jawa Timur yang Menawan