in , ,

Sempol Ayam, Jajanan Pinggir Jalan yang Digandrungi Remaja Masa Kini!

Sempol Ayam di Bantul yang Rasanya Mantul!

20190718_160721_Qtu.jpg
Sempol Ayam Tamantirto Siap Disantap (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Sempol ayam merupakan olahan ayam yang dibuat dengan campuran tepung tapioka, ayam dan bumbu. Sempol ayam ini akhir-akhir ini menjadi trend jajanan kekinian yang di gandrungi para remaja dan pelajar. Harganya yang bersahabat untuk kantong dengan rasanya yang enak membuat banyak orang tertarik untuk mencoba jajanan ini.

Baca juga : Menikmati Bromo di Malam Hari Ditemani Jazz Gunung 2016

Nama sempol sendiri diambil dari tempat jajanan ini berasal yaitu dari Desa Sempol di wilayah Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sempol ayam ini biasa terjajakan di pinggir jalan atau depan sekolah. Jajanan ini juga akan sangat mudah Teman Traveler temui di dekat pasar tradisional.

Sempol Ayam Tamantirto

20190718_160138_sAc.jpg
Jajanan Murah Meriah (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler warga Bantul terdapat sempol yang enak dan murah. Bisa banget nih untuk dicoba. Kalau Teman Traveler lewat sekitar Tamantirto sekalian mampir dan mencicipi sempol di kedai ini ya. Sempol ayamnya lembut dan saus sambalnya pun enak. Jika Teman Traveler sedang mencari jajanan yang murah meriah dan enak bisa mengunjungi Sempol Ayam Tamantirto.

Lokasi Jajanan Sempol Ayam

20190718_160205_Pm6.jpg
Sempol Ayam (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Posisinya berada di Jalan Gatak Kasihan RT 003, Dusun Rukeman, Kecamatan Kasihan, Brajan, Tamantirto, Bantul atau lebih tepatnya disamping Kantor Pos Tamantirto. Lokasinya tepat di pinggir jalan, jadi Teman Traveler harus memarkirkan kendaraan dengan baik agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

Harga Murah Meriah

20190718_160159_N1x.jpg
Jajanan Keninian (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Harganya pun sangat murah bagi berbagai kalangan yakni hanya Rp5.00/tusuk. Tidak buat kantong pelajar jebol kan? Cukup membeli Rp5.000, Teman Traveler sudah bisa makan bareng temen-temen sepulang sekolah atau bisa beli banyak untuk cemilan saat kerja kelompok bersama teman. Sangat menggiurkan bukan?

Proses Penyajiannya yang Praktis

20190718_160145_136.jpg
Proses Penggorengan Sempol (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler pecinta jajanan kaki lima pastinya sudah tahu bahwa proses penyajian sempol ayam ini cukup mudah dan cepat. Cara penyajian dari sempol sendiri sebenarnya bervariasi tergantung penjualnya. Tapi kebanyakan penjual menyajikan olahan campuran tepung dan ayam ini dengan cara di goreng dan di beri campuran telur.

Proses penyajian sempol dengan digoreng lebih praktis dan cepat. Biasanya sempol di sajikan dengan di beri saus cabai, kecap dan mayonaise. Proses penyajiannya yang tergolong cepat juga membuat jajanan kaki lima ini kerap digandrungi pelajar yang ingin nyemil. Apakah Teman Traveler tertarik mencoba sempol ayam ini? Tidak bisa keluar untuk mencoba? Membuatnya #dirumahaja juga bisa loh. Stay safe!  Next

ramadan

Yamarimari Kafe, Tempat Nongkrong Asik dengan Sajian Kuliner Jepang yang Menarik

Atoom Theater Citeurup, Bioskop Terseram di Indonesia!