in ,

Kuliner Ayam Geprek di Semarang yang Pedasnya Mantap

10 Kuliner Ayam Geprek di Semarang

geprek Semarang
geprek Semarang

Semarang sebagai ‘surga’ kuliner enak pasti menyediakan menu ayam geprek. Kelezatannya tentu bukan sembarangan, ada kolaborasi sambal dengan ayam yang pas. Saat masuk ke dalam mulut, bisa langsung membuatmu ketagihan dan susah berhenti melahap. Berikut ini Travelingyuk telah memilihkan beberapa kuliner ayam geprek dengan sambal enak di Kota Lumpia.

Baca juga : 4 Tempat Berburu Takjil di Jogja, Kulinernya Enak dan Lengkap

1. Ayam Geprek Spesial Sambal Korek

Ayam Geprek Spesial Sambal Korek
Ayam Geprek Spesial Sambal Korek Via ayamgepreksambalkorek.com

Ayam Geprek memang paling pas disandingkan dengan sambal pedas dan nikmat. Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi berada di Kompleks Ruko Jalan Majapahit No.377, Gemah, Pedurungan. Kedai ini adalah cabang dari warung yang bermula di Sragen milik Kusnadi Ikhwani. Selain ayam, ada juga menu pilihan lain seperti nila bakar hingga jus.

2. Raja Geprek

Raja Geprek
Raja Geprek Via Instagram/@susan.nss

Menempati ruko sederhana tapi nyaman di Jalan Gajah Raya Nomor 123, Pandean Lamper, Gayamsari. Raja Geprek juga bisa didatangi saat mencari makan enak. Berkunjunglah saat warungnya buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Perlu kamu ketahui jika Raja Geprek biasanya libur pada hari Rabu. Tersedia beberapa level kepedasan. Jadi kamu bisa mendapatkan hidangan yang paling sesuai dengan seleramu.

3. Ayam Geprek Bu Sri

Ilustrasi Ayam Geprek Bu Sri
Ilustrasi Ayam Geprek Bu Sri Via Instagram/@Blog Hijab Nahda

Letaknya ada di Tlogosari dan bisa ditempuh selama 19 menit dari Simpang Lima Semarang. Tepatnya berada di Jalan Kembang Jeruk VI, Tlogosari Kulon, Pedurungan. Sesuai namanya, menu yang dijual adalah Ayam Geprek dengan sambal. Porsinya melimpah dengan rasa yang pas di lidah. Dari sini, jika ingin mengunjungi Universitas Semarang juga cukup berjalan sejauh 450 meter saja.

4. Ayam Geprek Bu Sastro

Ayam Geprek Bu Sastro
Ayam Geprek Bu Sastro Via Instagram/@semarangfoodhunter

Makanan yang gurih dan nikmat tempatnya ada di Warung Ayam Geprek Bu Sastro. Tempatnya lumayan nyaman dengan berbagai hiasan. Lokasinya tepat berada di Jalan Anggrek atau belakang Mal Citraland. Di sini terdapat beberapa pilihan menu yang bisa kamu coba di antaranya adalah geprek krispi, geprek bakar, geprek goreng, hingga geprek sambal hijau.

5. Ayam Geprek Dua Bunda

Ilustrasi Ayam Geprek Dua Bunda
Ilustrasi Ayam Geprek Dua Bunda Via Njajan.com

Asyik di Simpang Lima Semarang, jangan sampai lupa kulineran. Di sekitarnya jelas ada banyak sekali hidangan menggiurkan. Namun cobalah juga menu Ayam Geprek Dua Bunda. Jarak dari Simpang Lima hanya sekitar 2,6 kilometer. Jika kamu berangkat menggunakan kendaraan, cukup menempuhnya dalam waktu 10 menit hingga sampai di Jalan Kartini 47, Karangtempel.

6. Ayam Geprek Jawara

Ayam Geprek Jawara
Ayam Geprek Jawara Via Instagram/@jawaraayamgeprek

Di tengah Kota Semarang terdapat penjual ayam geprek yang cukup terkenal. Nama warungnya adalah Jawara sepadan dengan menu-menu juara yang selalu tersaji untuk pengunjung di sini. Buktikan sendiri seberapa enak dan pedas Ayam Geprek Jawara dengan datang ke Jalan Batan Selatan, tidak begitu jauh dari Tugu Muda.

7. Ayam Geprek Wisanggeni

Ayam Geprek Wisanggeni
Ayam Geprek Wisanggeni Via Instagram/@ayamgeprek.wisanggeni

Semarang bagian barat juga punya andalan. Di sini terdapat Ayam Geprek Wisanggeni. Nama yang terdengar sangar dan bikin penasaran. Cobalah sendiri bagaimana rasa ayam yang matang sempurna dengan bumbu yang meresap sampai ke dalam. Semakin nikmat karena disantap dengan sambal pedas yang khas. Kuliner Semarang ini berada di Jalan Mintojiwo Timur no. 29 Kelurahan Gisikdrono.

8. Kedai Gemes

Ayam Geprek Kedai Gemes
Ayam Geprek Kedai Gemes Via Instagram/@kedaigemes

Menu ayam geprek juga menjadi pelengkap  yang nikmat di kafe-kafe Semarang. Salah satunya adalah Kedai Gemes. Tempat nongkrong asyik tersebut menyediakan berbagai pilihan geprek. Cobalah yang disajikan dengan keju mozarella. Ketika ditarik kejunya tertarik dan menunjukkan teksturnya yang khas. Kedai Gemes ini bisa kamu temukan di Jalan Jatimulyo No.9, Pedalangan, Banyumanik, Kota Semarang.

9. Geprek Bensu

Geprek Bensu
Geprek Bensu Via Instagram/@geprekbensu.tambun

Bicara soal ayam geprek rasanya kurang jika tidak menyinggung salah satu kuliner artis. Apalagi kalau bukan Geprek Bensu. Cabangnya sudah tersebar di berbagai kota, termasuk Semarang. Menu lain yang bisa kamu coba adalah kulit ayam hingga jamur geprek. Kamu sedang berada di Semarang? Langsung saja ke tempat ini yang berada di Jalan Pringgading I no. 80.

10. Seblak Baper

Ayam Geprek Seblak Baper
Ayam Geprek Seblak Baper Via Instagram/@seblak_baper

Meski namanya adalah Seblak Baper, tapi tempat makan di Semarang ini juga menjual menu ayam geprek. Letaknya berada di Gondang Raya 1, Bulusan, Tembalang. Dengan harga sekitar Rp12.000, kamu sudah bisa menyantap ayam geprek dengan level kepedasan antara 1 hingga 6. Kemudian masih ada gratis nasi dan minuman. Menarik sekali bukan?

Itulah pilihan ayam geprek di Semarang yang enak. Rasakan langsung bagaimana kombinasi ayam dan sambal lezat. Paling nikmat lagi jika menyantapnya setelah puas keliling ke objek wisata Semarang. Next

ramadan

Keindahan Destinasi Wisata di Negara yang Dilanda Krisis, Yunani

Kebun Raya Indrokilo, Kawasan Mistis yang Kini Jadi Wisata Anyar Boyolali