in , , , , , , ,

Ayung Dewata Rafting, Arum Jeram di Sungai Ubud Bali

Olahraga Ekstrim Seperti Arum Jeram Dapat Menjadi Pilihan saat Berlibur ke Pulau Dewata Bali

Suasana Rafting saat Pagi (c) Hendrik/Travelingyuk

Jika Teman Traveler berada di Bali, jangan lupa untuk berkunjung ke Ubud, Gianyar untuk merasakan serunya bermain air dan mengarungi aliran sungai terbesar di Bali.

Baca juga : 4 Zona Terlarang Dilintasi Pesawat, Berani Lewat Nyawa Taruhannya

Aliran sungai yang melewati Perbatasan Kintamani dan Gianyar membuat sungai ayung merupakan sungai terpanjang di Pulau Bali. Bagi Teman Traveler yang suka dengan wisata ekstrem seperti bermain arum jeram, maka Sungai Ayung patut Teman Traveler coba.

1. Tiket Masuk Rafting

Berfoto di Sungai Ayung (c) Hendrik/Travelingyuk

Dimulai pada pukul 08:30 pagi, membuat Ayung Dewata Rafting menjadi pilihan menghabiskan waktu pada siang hari. Setelah mendaftar di loket masuk, Teman Traveler akan mendapatkan beberapa perlengkapan seperti helm dan pelampung. Setelah itu akan ada instruktur yang juga akan menjadi guide Teman Traveler. Akan ada pembagian tim di arum jeram ini. Setiap tim biasanya terdiri dari 5-6 orang dengan 1 orang instruktur.

Tiket Ayung Dewata Rafting :

Dewasa: Rp 185.000 ( 13- 65 Tahun)

Anak-anak: Rp 175.000 (6-12 Tahun)

Harga tiket masuk biasanya akan naik jika Teman Traveler datang pada hari libur terutama saat High Season.

Jika Teman Traveler datang secara berkelompok akan memudahkan pembagian tim dan berkesempatan mendapatkan discount. Peralatan yang tersedia juga lengkap, membuat wisata ini juga cocok bagi anak-anak usia 6-12 tahun.

2. Perlengkapan Tambahan Harus di Bawa

Foto di Break Point Ayung River (c) Hendrik/Travelingyuk

Untuk perlengkapan keselamatan sudah di sediakan oleh pihak yang bersangkutan, tapi sebaiknya bawa barang-barang ini :

1. Waterproof

2. Handuk

3. Pakain Ganti

4. Pakaian Renang

5. Kamera

Sepanjang perjalanan Teman Traveler akan melihat air terjun, spot foto, dan pemandangan pahatan di dinding batu sungai. Untuk memastikan device aman, Teman Traveler perlu membawa kantong waterproof.

3. Terdapat Pahatan Cerita Perwayangan Ramayana di Dinding Sungai

Selain arum jeram yang menantang, terdapat keunikan dan daya tarik dari objek wisata satu ini yaitu Teman Traveler akan melihat beberapa binatang yang tinggal di pepohonan yang hidup di sepanjang sungai, seperti monyet, tupai, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah sedikit ulasan tentang Arum Jeram di Sungai Ayung Bali. Semoga bisa menjadi salah satu rekomendasi liburan Teman Traveler selanjutnya. Next

ramadan

Pantai Watu Karung, Wisata Favorit Masyarakat Pacitan

Candi Surowono, Cagar Budaya Bersejarah di Kota Kediri