in , , , , , ,

Pantai Watu Karung, Wisata Favorit Masyarakat Pacitan

Nikmati Keindahan Alam Pacitan di Pantai Watu Karung yang Menawan

Pantai Watu Katung (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Pantai Watu Karung merupakan salah satu pantai yang berada di Kabupaten Pacitan, tepatnya berada di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Wisata ini menjadi pantai yang sering dijadikan sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat Pacitan dan sekitarnya.

Baca juga : Deretan Kuliner Indonesia Produk Fermentasi, Kian Lama Kian Lezat

1. Jalan Menuju ke Pantai

Bebatuan di Pantai (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Jarak pantai dengan pusat kota cukup jauh, jika menggunakan kendaraan bermotor dapat ditempuh kurang lebih sekitar 45 menit. Untuk akses jalan menuju pantai sudah mudah karena kondisi jalan beraspal. Selain itu, jalan menuju pantai naik turun dan berbelok-belok dengan udara yang sejuk. Jadi, saat mengemudi Teman Traveler harus berhati-hati. Baik mobil pribadi maupun sepeda motor dapat melalui jalan tersebut.

Air Pantai yang Jernih (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Wisata ini memiliki air laut yang jernih, sehingga Teman Traveler bisa melihat karang yang ada di dalam laut.

2. Tiket Masuk

Pesona dan Peringatan di Pantai (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Tiket masuk Pantai Watu Karung ditarifkan sebesar Rp5.000 belum termasuk parkir. Di wisata ini, Teman Traveler dapat menikmati sunset yang begitu indah.  

3. Homestay di Area Pantai

Desa Limasan (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang berasal dari luar Pacitan, di sekitaran Pantai Watu Karung banyak tersedia homestay dengan berbagai fasilitas seperti wifi, kamar mandi, dan lainnya. Jadi, traveler cukup memilih homestay yang cocok dan pas sesuai dengan keinginan.

Pesisir Pantai (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga banyak turis yang menunjukkan kebolehannya dalam berselancar.

4. Sarana dan Prasarana

Pohon yang Tumbuh di Area Pantai (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Sarana dan prasarana di Watu Karung sudah cukup lengkap. Terdapat mushola, tempat parkir luas, toilet umum, warung makan dengan harga yang tertera sehingga tidak perlu khawatir jika harganya mahal, spot foto, gazebo, gubuk-gubuk kecil untuk berteduh, tempat sampah, dan lainnya.

5. Dekat dengan Objek Wisata Pantai yang Lain

Gunduk Kecil (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Di Pantai Watu Karung airnya bersih dan terdapat karang-karang. Ini salah satu alasan yang membuat Pantai Watu Karung selalu ramai pengunjung. Teman Traveler dapat bermain air, menikmati suasana pantai dan keindahan alam yang mempesona.

Jembatan di Penyebrangan (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Wisata ini berdekatan dengan beberapa objek wisata yang ada di Pacitan, seperti Pantai Kasap, Sungai Cokel, Pantai Seruni, dan masih ada beberapa pantai yang lainnya. Hanya saja, jika Pantai Watu Karung setelah membayar retribusi Teman Traveler berbelok ke arah kanan, sedangkan objek wisata yang lain belok ke arah kiri.

Jalan Setapak (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Dalam sehari dapat mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di Pacitan, tentunya ini akan mengefektifkan waktu dan menghemat pengeluaran bensin karena tidak terlalu jauh antara jarak objek wisata yang satu dengan yang lainnya. Selamat berlibur ya Teman Traveler. Next

ramadan

Berburu Nasi Gila Enak di Malang, Bikin Lidah Kalap

Ayung Dewata Rafting, Arum Jeram di Sungai Ubud Bali