in , ,

Sudah Tahu? Ini Loh 7 Bahasa Tersulit di Dunia

Jika menguasai salah satu bahasa ini, Teman Traveler hebat!

Bahasa Inggris ditetapkan sebagai bahasa pemersatu dunia karena memang cukup mudah untuk dipelajari. Selain itu, guna bahasa adalah untuk saling memahami satu dengan yang lain terlebih ketika berlibur ke luar negeri. Seperti Indonesia yang memiliki bahasa kesatuan yakni Bahasa Indonesia, negara lain juga memiliki hal yang sama. Namun, tahukah Teman Traveler bahwa terdapat bahasa yang sangat sulit untuk dipahami? Bahasa apa saja ya kira-kira? Simak ulasan berikut yuk.

Baca juga : 10 Air Terjun Terindah di Dunia

1. Mandarin

Chinese Language via Instagram @allbeastudies

Bahasa pertama yang sulit untuk dipelajari adalah Mandarin. Tidak main-main, terdapat kurang lebih 50.000 han zi atau karakter dalam Mandarin yang harus Teman Traveler hafal jika ingin menguasai bahasa ini. Walaupun demikian, Teamn Traveler setidaknya membutuhkan atau perlu menghafal kurang lebih 2.000 hingga 3.000 karakter untuk membaca koran.

2. Jepang

Japanese Language via Instagram @leelitchka

Tidak jauh beda dengan bahasa Mandarin, terdapat karakter kanji, katakana dan hiragana yang begitu bervariasi membuat bahasa Jepang menjadi salah satu bahasa tersulit di dunia. Pelafalan huruf ‘r’ pada bahasa Inggris pun berbeda dengan bahasa Jepang. Sehingga perlu keahlian khusus dan latihan yang sering untuk memfasihkan diri berbasa Negeri Sakura ini.

3. Hungaria

Hungaria Language via Instagram @hungarianpod101

Hungaria menjadi bahasa berikutnya yang sangat sulit dipelajari. Terdapat kurang lebih 35 jenis kasus yang harus Teman Traler pelajari. Jumlah ini tentu lebih banyak dibandingkan dengan negara lainnya. Tidak hanya itu, bahasa ini juga menggunakan awalan dan akhiran (prefiks dan surfiks) serta aturan grammar bahasa ini juga terbilang sangat rumit sehingga menyulitkan orang untuk mempelajarinya.

4. Finlandia

Finlandia via Instagram @study_with_becka

Grammar bahasa Finlandia terkenal lebih rumit dibandungkan dengan bahasa Inggris sehingga membutuhkan kurang lebih 1100 jam atau sekitar 44 minggun untuk bisa berbahasa Finlandia dengan fasih. Terdapat pula beberapa kosa kata yang menjebak sehingga Teman Traveler harus lebih fokus mempelajarinya. Selain itu, bahasa ini juga tidak memiliki koleksi bahasa Latin atau Jermanik. Hal itulah yang membuat bahasa ini juga lebih sulit dibandingkan bahasa Inggris.

5. Islandia

Islandia Flag via Instagram @biedeoliveira

Masih di Bernua Eropa, bahasa berikutnya yang susah untuk dipelajari adalah Islandia. Terdapat penambahan penggunaan hurud yang tentu tidak biasa Teman Traveler baca. Selain itu, bahasa yang satu ini juga memiliki pengucapan yang rumit serta penggunakan konjugasi yang sulit. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, Islandia merupakan bahasa yang kuno sehingga hampir semua unsurnya terdengar tidak biasa di telinga Teman Traveler.

6. Thailand

Thailand Language via Instagram @reksisundu

Beralih ke Benua Asia lagi, Thailand menjadi salah satu negara yang memiliki bahasa yang sulit. Terdapat 5 nada dasar serta karakter yang komplek. Tidak seperti Indonesia yang memiliki 28 alfabet, Thailand memiliki lebih banyak alfabet yakni terdiri dari 44 huruf konsonan dan 24 huruf hidup atau vowels. Aksaranya juga termasuk salah satu yang tersulit loh Teman Traveler.

7. Arab

Arab Language via Instagram @belleroseviolette

Terakhir, bahasa yang sudah akrab dengan Teman Traveler yang beragama Islam ini juga cukup susah untuk dipelajari yakni Arab. Setidaknya memerlukan waktu hampir 2 tahun untuk mempelajari bahasa ini. Bahkan cara berkomunikasi menggunakan bahasa ini juga berbeda. Tidak hanya itu, bahasa ini juga memiliki kosa kata yang bervariasi bahkan terdapat bermacam kata hanya untuk menggambarkan 1 objek saja.

Nah, itulah beberapa bahasa yang cukup sulit untuk dipelajari. Tapi tidak ada kata sulit jika Teman Traveler benar-benar menekuninya. Jika Teman Traveler sudah ada yang bisa menguasai salah satu bahasa di atas maka tidak ada kata lain selain hebat untuk mewakilkannya. Next

ramadan

Saung Apung Napak Sancang, Berburu Kuliner Khas dengan Suasana Berbeda Kota Kembang

Sugoi! Potret Jakarta Versi Anime Ini Benar-benar Bikin Pangling