in , ,

Saung Apung Napak Sancang, Berburu Kuliner Khas dengan Suasana Berbeda Kota Kembang

Satu lagi wisata alam Bandung Barat yang Sangat Sayang untuk Dilewatkan!

Bandung memang memiliki berbagai macam wista yang sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya menyuguhkan wisata alam hingga belanja, Kota Kembang juga memiliki beragam wisata kuliner. Jika sudah bosan mencoba kuliner khas Bandung di tempat biasa, maka Saung Apung Napak Sancang ini bisa menjadi salah satu alternatif destinasi yang juga menyuguhkan kuliner enak plus suasana yang berbeda. Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk!

Baca juga : Inilah Tempat Mie Balap di Medan, Jelajah Kota Deli Anti Kelaparan!

Ditengah Waduk

Saung Apung di Bandung via Instagram @ahmadsopung

Saung Apung Napak Sancang merupakan salah satu wisata di Kabupaten Bandung Barat tepatnya berada di dalam area Waduk Saguling. Sejauh mata memandang, Teman Traveler akan dimanjakan dengan pemandangan indah waduk lengkap dengan beberapa bukit yang mengelilinginya. Destinasi ini menjadi salah satu tempat berburu kuliner dan mengistirahatkan diri dari hiruk piruk kota serta rutinitas keseharian.

Sajian Kuliner Lezat

Saung Apung menjelang Malam via Instagram @ahmadsopung

Wisata sekaligus tempat makan ini tepatnya terletak di Kampung Sayuran, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Waduk Sahuling, Kabupaten Bandung Barat. Terdapat berbagai macam kuliner pilihan mulai dari ikan bakar, sop ikan, ayam bakar, karedok, nasi liwet, es kelapa muda dan masih banyak lagi yang lainnya. Terdapat banyak meja yang bisa digunakan sehingga tidak perlu khawatir tidak kebagian saat berkunjung ke sini.

Spot Instagenic

Spot Instagenic yang Populer via Instagram @nhawshaf

Terletak di tengah waduk membuat tempat yang satu ini memiliki beragam spot instagenic yang siap memanjakan Teman Traveler. Terdapat area outdoor dengan pemandangan waduk dan juga area saung yang berisikan banyak meja untuk pengunjung. Selain spot instagenic, Teman Traveler juga bisa memancing di sini dengan menyewa peralatan di tempat yang sudah disediakan.

Tidak Jauh dari Jalan Tol

Salah Satu Spot Instagenic di Saung Apung via Instagram @sidikalampermana16

Destinasi yang sangat pas untuk Teman Traveler dan keluarga ini sangat mudah dijangkau karena dekat dengan Jalan Tol. Jika datang dari Jakarta, Teman Traveler bisa keluar dari Tol Padalarang atau Cimahi kemudian melanjutkan perjalanan ke Pasar Cihampelas dan terakhir ke Kampung Sayuran (Sanguling). Saung yang buka mulai pukul 08:30 hingga 21:00 WIB ini memiliki tempat wudhu, mushola, namun toilet yang kurang memadai.

Itulah beberapa informasi terkait Saung Apung Napak Sancang yang berada di Kabupaten Bandung Barat yang bisa dikunjungi dengan menaiki perahu. Destinasi ini sangat cocok bagi Teman Traveler yang ingin ‘melarikan diri’ dari hiruk piruk kota hingga rutinitas keseharian. Tidak hanya itu, tempat ini juga sangat pas dikunjungi bersama keluarga. Dapatkan pengalaman baru ditempat di sisi lain Kota Kembang. Next

ramadan

Bingung Menentukan Tujuan Berkencan saat Weekend? Sesuaikan Berdasarkan Zodiak Aja!

Sudah Tahu? Ini Loh 7 Bahasa Tersulit di Dunia